Inilah 6 Jenis Tanaman Buah yang Cocok Dibudidayakan di Halaman dan Pekarangan Rumah

6 Jenis Tanaman yang Cocok di Budidayakan di Perakangan Rumah 

Dzargon - Memiliki pekarangan Rumah tentu saja hal yang sangat menguntungkan ditengah padatnya penduduk kota saat ini. Salah satu fungsinya tentu saja menjadi lahan untuk bercocok tanam agar kita senantiasa mendapatkan udara segar dan juga indah dipandang.

Karena Pekarangan itu adalah lahan yang sempit, tentu saja ada baiknya untuk mempertimbangkan jenis tanaman yang dapat dijadikan sebagai tanaman yang cocok di tanaman di rumah. Sebagai referensi, berikut ini ada beberapa jenis tanaman yang cocok di tanaman di halaman rumah.

1. Mangga

Mangga sepertinya menjadi salah satu jenis buah yang paling banyak di gemari di Indonesia apalagi bagi mereka yang suka buat Lotis atau Rujak. Jika anda punya pekarangan rumah, tidak ada salahnya untuk menanam mangga di pekarangan rumah.

Hanya saja saat ingin menanam mangga sebaiknya memperhatikan beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti jenis mangga dan jenis tanaman. Sebaiknya memilih jenis mangga dengan metode penanaman cangkok, karena akar tanaman cangkok tidak besar sehingga kecil kemungkinan merusak bangunan rumah.

Cara Menanam Mangga Tanaman Buah Dalam Pot

2. Rambutan

Selain memiliki rasa buah yang manis dan lezat, Rambutan tentu saja adalah buah-buahan yang memiliki pohon yang besar sehingga memiliki fungsi sebagai pohon peneduh. Pohon peneduh ini membantu kamu tidak kepanasan ketika siang hari terik dan menjaga suhu kamar di rumah kamu.

3. Kedongdong

Buah Kedongodng mungkin jadi jenis buah yang paling dekat dengan mangga, sama-sama teman rujak dan lotis yang mantap, hanya saja buah tanaman berbiji kasar ini sudah sangat jarang ditemui padahal Tanaman Kedondong adalah jenis tanaman yang realtif muda untuk ditanam.

Tanaman Kedongong menjadi salah satu jenis tanaman yang bahakn bisa ditanam di dalam Pot atau Tabulampot. Kedondong pun adalah jenis tanaman yang berbuah sepanjang tahun sehingga pemilik rumah akan selalu memanen buah kedondong setiap saat.

Tanaman Buah Dalam Pot Kedondong

4. Cabe Rawit

Tanaman Perdu yang satu ini memang menjadi salah satu tanaman yang buahnya selalu ada di meja makan orang Indonesia, yah Makan tanpa Sambel itu memang rasanya kurang lengkap. Sambel tentu saja terbuat dari Cabe Rawit, jadi tidak da salahnya jika kamu menaman cabe rawir di pekarangan rumah.

Menanam cabe rawit di pekarangan rumah bukanlah hal yang sulit, karena bibit tanaman cabe bisa dibuat sendiri yakni dengan cara meletakkan cabe rawit yang sudah busuk ke pot yang berisi tanah. Tunggu sampai satu sampai dua minggu kemudian, cabe rawit akan tumbuh sehat dan bisa dipindahkan ke Pot.

Perawatan-nya Cabe Rawti dalam Pot terbilang cukup mudah. Baca juga : Cara Menanam Cabe Rawit Dalam Pot.

Cabe Rawit dalam Pot Hijau

5. Terong

Salah satu tanaman yang bersalah dari suku cabe-cabean adalah terong terongan. Seperti yang diketahui bersama jika Terong adalah jenis buah yang sangat digemari sebagai sayur, tentu saja menanam terong di pekarangan rumah adalah hal yang menyenangkan. Terong juga bisa di tanaman di pot dan Polybag sama seperti cabe.

Cara Menanam Terong dalam Polybag

6. Lengkeng

Hampir sejenis dengan rambutan, Tanaman Lengkeng juga bisa dijadikan tanaman peneduh yang berukuran pendek, terutama untuk Kelengkeng yang ditanam dengan metode cangkok ataupun sambung. Selain Cangkok, Kelengkeng adalah jenis pohon yang batangnya bisa disetek dengan metode tertentu.

Buah Lengkeng Pingpong

Nah itu dia 6 tanaman buah yang sangat cocok untuk ditanam di Pot dan diletakkan di dalam pekarangan rumah.

0 Response to "Inilah 6 Jenis Tanaman Buah yang Cocok Dibudidayakan di Halaman dan Pekarangan Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel