iPhone Beberkan Cara Mengakses iOS 13 Bagi Penggunanya

iOS 13 resmi diluncurkan

Dzargon - Seperti yang sudah diketahui, iPhone Operation System 13 (iOS 13) sudah diperkenalkan oleh pihak iPhone sendiri pada Event Tahunan di WWDC (World Wide Developer Conference) yang diselenggarakan di San Jose, California, Amerika Serikat tepatnya pada tanggal 3-7 Juni lalu. Pada event ini biasanya apple memperkenalkan program-program baru mereka untuk memuaskan penggunanya.

Seperti yang diumumkan, Apple menepati janjinya akan kemudahan pengguna dalam mengakses iOS 13 yang diperkenalkan melalui kegiatan pengembangan iPhone tersebut.

Sekitar 25 produk Apple bakal mencicipi sistem operasi 13 ini, sebut saja iPod Touch Generasi 4, iPhone SE, hingga produk iPhone terbaru Max bersaudara (XR, XS, dan XS Max) yang nantinya para pengguna iPhone merek tersebut dapat mengunggah iOS 13 versi beta public.

Bagi anda para pengguna iPhone, untuk mencoba iOS 13 dan iPadOS, anda perlu mengikuti cara berikut ini. Pertama-tama, klik tautan berikut (http://%20https/beta.apple.com/sp/betaprogram/) melalui 25 perangkat yang telah dapat mengunduh iOS 13 ini.

Setelah tautan terbuka, masukkan akun dan password Anda untuk melakukan login account. Untuk kalian yang belum memiliki akun, ada baik memilih menu "sign up" pada halaman tersebut.

Tunggu beberapa saat setelah menekan menu "login", kemudian pilih menu "enrol your devices" yang terletak pada bagian atas halaman website. Setelah Anda meng-klik-nya, maka akan muncul beberapa langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk dapat meng-update sistem operasi pada smartphone atau iPad Anda.

Untuk tahap selanjutnya, lakukan instruksi yang diberikan sehingga secara otomatis smartphone atau iPad Anda akan ter-update ke dalam sistem operasi iPhone 13 versi beta public.

Tunggu dulu, prosesnya belum berhenti sampai di situ. Anda perlu mengingat bahwa proses Upgrade OS ini dilakukan secara Over the Air (OTA) yang memiliki makna bahwa untuk memperbaharui iOS Anda, Anda memerlukan koneksi yang stabil dengan kuota yang cukup menguras kantong.

Tetapi jangan khawatir, dijamin iOS 13 ini tidak akan mengecewakan Anda. iOS 13 memiliki beberapa fitur menu baru yang merupakan penyempurnaan fitur pada iOS versi lama. Menu Mode gelap atau "dark mode" merupakan fitur yang paling diminati pengguna. Mode Gelap sangat diminati pengguna iPhone akhir-akhir ini karena dapat menghemat daya ponsel pengguna, khususnya untuk layar OLED yang tidak memerlukan daya listrik yang lebih untuk menyinari layar piksel yang gelap.

Apple kemudian memberikan kejutan lagi bagi penggunanya dengan menyediakan fitur upgrade bagi menu Picture dan Maps. Untuk aplikasi Maps nya sendiri, iOS 13 memudahkan pengguna untuk menyimpan spot favorite mereka melalui menu favorite dan menu teropong seperti street view pada aplikasi Google Maps. Masih ada lagi nih, fitur baru yaitu gesture control yang berfungsi untuk membuat pengguna membatalkan perintah penginputan teks dengan hanya menggunakan tiga jari, the miracle of three middle fingers.

Tak sampai di situ kejutan yang diberikan, Apple semakin mengembangkan fiturnya dengan terus meningkatkan fitur iOS 13 miliknya. Pengguna iPhone dapat memilih apakah mereka akan memberikan data lokasinya kepada aplikasi atau tidak dengan kesempatan hanya satu kali saja.

Sekarang ini, Apple juga mengusung sistem operasi terbarunya khususnya bagi pengguna iPad, iPadOS, yang disebut-sebut sebagai iPadOS yang dapat memaksimalkan kemampuan iPad pengguna.

0 Response to "iPhone Beberkan Cara Mengakses iOS 13 Bagi Penggunanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel