Afgan Vakum dari Industri Musik Indonesia Usai Gelar Konser ‘Dekade’

Afgansyah Reza

Dzargon - Satu lagi penyanyi Tanah Air yang akan menggelar konser sepuluh tahunnya di belantika musik Indonesia. Yup, siapa lagi kalau bukan Afgansyah Reza. Tepat pada tanggal 9 Agustus 2019 nanti, ia akan menggelar konser ‘Dekade’ di Istora Senayan, Jakarta.

Konser yang digelar oleh penyanyi berusia 30 tahun tersebut bukan kali pertama diadakan. Akan tetapi, pada bulan November 2018 yang lalu, Afgan sempat menggelar konser ‘Dekade’ di Malaysia.

Saat ini, tibalah giliran Tanah Air Indonesia yang menjadi tempat Afan menggelar konse ‘Dekade’ nya. Tak hanya itu, konser yang akan digelar pada bulan Agustus tersebut merupakan konser yang akan terasa sangat spesial lantaran pada saat itu juga Afgan akan mengucapkan salam perpisahan kepada para penggemarnya. Namun, perpisahan tersebut bukanlah untuk selamanya tapi hanya untuk sementara. Pelantun lagu ‘Jodoh Pasti Bertemu’ ini juga mengungkapkan bahwa dirinya akan vakum untuk sementara waktu setelah konsernya selesai digelar.

Pria kelahiran Jakarta tersebut juga mengatakan alasan dirinya vakum untuk sementara dari dunia musik Tanah Air, yaitu lantaran ingin meraih cita-cita dan ambisi yang selama ini ingin dicapai dengan membuat sebuah project di Negeri Paman Sam.

"Jadi aku mau ke US bulan September. Aku ada project di sana kita mau ngerjain, bisa dibilang ini impian sejak dulu tapi baru terlaksana tahun ini. Jadi aku akan off dulu dari industri musik di Indonesia," tutur Afgan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (19/6/2019).

Walaupun akan pergi ke Amerika Serikat, Afgan mengaku akan tetap sering pulang ke Tanah Air. namun, bukan dengan tujuan akan mengeluarkan karya baru untuk sementara waktu.

"Mungkin aku akan balik untuk kayak tiga bulan, mungkin sebulan berapa kali kalau balik. Tapi untuk ngeluarin karya baru, kayaknya aku akan vakum dulu sampai tahun depan," jelas Afgan lagi.

Tak hanya itu, Afgan juga mengungkapkan bahwa ada sebuah label dari Amerika Serikat yang melakukan pendekatan kepadanya untuk membuat album music. Mengetahui hal tersebut, Afgan mengaku sangat bahagia lantaran diberikan kepercayaan untuk menggarap project tersebut.

"Aku bisa explore lebih jauh lagi di market sana. Jadi ini waktunya buat aku lah karena udah 11 tahun juga mungkin tantangan baru lagi yang aku ingin cari," katanya kemudian.

Pelantun lagu ‘Terima Kasih Cinta’ ini juga berharap bahwa ketika nantinya ia sudah berada di Amerika Serikat berharap akan dapat melakukan kolaborasi bersama dengan para musisi yang berada di Negara tersebut. Sehingga, ke depannya ada kesempatan bagi Afgan untuk go internasional.

"Aku enggak tahu sih, maksudnya enggak expect apa-apa lah karena pasti sulit untuk bisa menembus pasar sana. Cuma kalau kesempatannya ada, aku coba dulu. We'll see lah," tutupnya sambil tersenyum.

0 Response to "Afgan Vakum dari Industri Musik Indonesia Usai Gelar Konser ‘Dekade’"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel