4 Fakta Menarik Film Bumi Manusia, Bertabur Artis Asli Belanda



Pemain Film Bumi Manusia

Dzargon - Tak akan lama lagi film yang berjudul Bumi Manusia ini akan tayang diseluruh bioskop Tanah Air. berdasarkan kabar yang berbedar film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan tersebut akan segera dirilis pada tanggal 15 Agustus 2019 mendatang. Jadi bagi kalian pecinta film diharap sabar yah.

Film tersebut disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Tak hanya itu, sejumlah aktor dan aktris yang dikenal memiliki jam terbang yang cukup banyak juga turut ambil bagian dalam film tersebut. Misalnya saja Iqbaal Ramadhan, Eva Dejhong sampai Sha Ine Febrianty.

Poster Film Bumi Manusia
Kendati demikian, sambil menunggu film Bumi Manusia rilis di bioskop. Lebih baik kita simak dulu beberapa fakta menarik dari film tersebut. Penasaran? Yuk kita simak sama-sama!

1. Berdurasi tiga jam

Film Bumi Manusia merupakan film yang disadur dari novel terkenal karya dari Pramoedya Ananta Toer. Novel tersebut diketahui memiliki 500 halaman. Kendati demikian, tak heran apabila film ini harus dibuat menjadi lima adegan. Durasi film kurang lebih tiga jam lamanya.

2. Pemain film asli orang Belanda

Tak hanya berdurasi lama, sebagian besar pemain atau 60 persen pemain film Bumi Manusia diperankan oleh orang Belanda asli. Untuk memenuhi hal tersebut, sang sutradara diketahui sampai-sampai membuka casting secara langsung di Belanda.

3. Pro kontra Iqbaal Ramadhan

Seperti yang kita ketahui bahwa pemeran utama film Bumi Manusia adalah Iqbaal Ramadhan. Kendati ketika Iqbaal dipilih tak sedikit menuai pro dan kontra. Bukan tanpa alasan, tak sedikit yang mengatakan meski kualitas akting Iqbaal sudah tak diragukan lagi. Namun, untuk memerankan sosok Minke dalam film sosok Iqbaal masih terlalu muda.

4. Ditawar sutradara luar negeri

Fakta yang terakhir yaitu ternyata sebelum Hanung Bramantyo dipilih menjadi sutrada, film Bumi Manusia sempat ditawar oleh sutradara asal Amerika Serikat yaitu Oliver Stone.

Akan tetapi, sebagai pihak yang memiliki kewenangan yang cukup berpengaruh maka pihak dari Pramoedya Ananta Toer akhirnya menolak tawaran tersebut. Ia berharap bahwa sebaiknya film tersebut dapat dikerjakan oleh orang Indonesia asli.

0 Response to "4 Fakta Menarik Film Bumi Manusia, Bertabur Artis Asli Belanda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel