Fakta Unik Mengenai Kriteria dan Standar Unik Kecantikan Di Berbagai Negara di Dunia

Standar Kecantikan dan Kriteria Wanita Seksi Di Berbagai Negara Di Dunia

Dzargon - Menjadi wanita cantik tentu saja merupakan impian dari seluruh wanita di berbagai belahan dunia. Banyak hal yang dilakukan oleh kaum wanita agar dapat terlihat cantik, mulai dari menjaga pola makan, menggunakan masker sampai melakukan upaya ekstrem seperti suntik silikon, vitamin C dan operasi plastik agar terlihat cantik.

Kendati demikian, definisi cantik itu seperti apa sebenarnya?

Yah kalau ditanya kepada kaum pria, cantik itu tentu saja ada banyak pandangan mulai dari wanita berkulit putih, mulus, wajah chubby, lesung pipi, langsing, mancung dan banyak lagi namun hal tersebut masih bersifat subjektif, lantas bagaimana dengan patokan kecantikan yang kaku?

Patokan yang kaku tentu saja akan bisa dimunculkan jika hal tersebut sudah menjadi trend di sebuah tempat atau negara seperti di beberapa negara berikut yang mempunyai pandangan tersendiri mengenai wanita cantik, mau tau seperti apa kriteria dan standar kecantikan unik di berbagai negara berikut ini ulasan dari Dzargon.com

#1. Alis Tebal di Indonesia

Ada baiknya jika yang pertama kali dimasukkan adalah negara kita tercinta yakni Indonesia, di Indonesia trend kecantikan selalu bergeser dari tahun ke tahun seperti di era tahun 70-an, dimana seorang wanita cantik jika memiliki bulu ketiak, lalu 80-an mereka yang cantik adalah mereka yang berambut kriting, dan definisi cantik bergeser.

Belakangan ini sendiri trend kecantikan bergeser ke arah alis yang tebal dan hitam. Seorang wanita dianggap cantik jika memiliki alis yang tebal dan hitam hal ini membuat trend membuat alias semakin banyak di Indonesia selain itu mereka yang ingin tampil permanen dengan alis tebal akan melakukan sulam alis.

Alis Tebal di Indonesia cewek seksi

#2. Kawat Gigi di Indonesia

Sengkeling atau pemasangan kawat gigi sejatinya adalah tindakan medis yang dilakukan oleh dokter gigi untuk merapikan susunan gigi seseorang, dan dahulu simbol sengkeling menjadi salah satu simbol cewek cupu seperti yang diperankan Bety Lavea, sebuah sinetron yang bercerita mengenai sekretaris cupu, namun hal tersebut justru berubah di Indonesia.

Trend penggunaan Kawat gigi yang mahal dianggap menjadi salah satu upaya seorang wanita untuk merapikan penampilannya dari segi gigi, sehingga banyak wanita yang berbondong merapikan gigi mereka dengan sengkeling, hanya saja hal ini juga bahkan dilakukan oleh wanita yang tidak memiliki masalah serius dengan susunan gigi mereka karena justru dijadikan trend kecantikan.

Banyak wanita Indonesia yang memasang kawat Gigi dan dengan bangga Selfie sambil tersenyum karena menggunakan kawat gigi. Bahkan di pasaran pun dijual kawat gigi Imitasi dengan harga 25.000 dengan tujuan fashion item bukan lagi kesehatan.

gigi nyulus cewek cantik

#3. Plester Hidung di Iran

Hidung mancung di berbagai dunia menjadi salah satu kriteria cantik dan bahkan banyak wanita yang rela melakukan operasi plastik memancungkan hidung, namun hal ini tidak berlaku di Iran. Negara ini mungkin over dosis wanita berhidung mancung sehingga mereka berupaya untuk merampingkan hidung mereka.

Salah satu cara yang paling dilakukan oleh wanita Iran untuk merampingkan hidung adalah operasi. Wanita yang sudah melakukan operasi akan ditandai dengan plester di hidung mereka dalam jangka waktu yang lama, hasilnya hal ini membuat banyak wanita yang terlihat memasang plester hidung karena banyaknya jumlah wanita yang melakukan operasi plastik.

Hal yang aneh muncul adalah banyak wanita yang meksipun tidak melakukan operasi plastik tetap memasang plester di hidung mereka biar terkesan sudah melakukan operasi perampingan. Hal ini pun menjadi wabah di Iran dan menjadi salah satu tanda wanita cantik karena banyak dilakukan oleh wanita demi penampilan.

cewek manis dan imtu dianggap cantik dan manis

#4. Bekas Luka di Ethopia

Jika banyak wanita dibeahan dunia melakukan penangana medis serius untuk menghilangkan bekas luka di daerah tampak seperti wajah, paha, tangan dan betis hal ini justru berlaku sebaliknya di Ethopia. Wnaita di negara Afrika akan merasa cantik jika mereka memiliki bekas luka sayatan di bagian tubuh mereka.

Hal ini membuat sebagian besar wanita di Ethopia mencoba memberikan luka sayat di beberapa bagian tubuh mereka seperti wajah, tangan dan bagian tubuh lainnya, tujuan agar cantik, secara harfiah dapat diartikan cantik itu menyakitkan.

Kalau di Indonesia ma memiliki codet di wajah biasanya cuman preman doank.

Bekas Luka di Ethopia cewek mansi dan imut

#5. Tubuh Gemuk di Mauritania

Artis Korea Selatan akan menjadi salah satu wanita dengan bentuk tubuh kurus, langsing, ceking, tinggi dan ideal, namun ternyata hal tersebut tidak berlaku bagi wanita yang tinggal dan hidup di Mauritania.

Wanita Mauritania justru akan merasa cantik dan sehat jika mereka memiliki tubuh gemuk dan curvy. Bahkan ada tradisi yang disebut sebagai tradisi Leblouh yakni tradisi dimana wanita akan makan banyak makanan dan bahkan mencapai 16.000 ribu kalori perhari atau 8 kali kebutuhan kalori tubuh manusia, tujuannya tentu saja agar bisa menjadi lebih gendut.

wanta Tubuh Gemuk di Mauritania sangat hot

#6. Gigi Ginsul di Jepang

Negeri sakura Jepang, terkenal akan kecantikan wanita berkulit putih yang cantik dan imut, namun siapa sangka jika di Jepang sendiri menganggap jika kulit putih bukan sesuatu yang perlu dibanggakan oleh para wanitanya.

Cewek Jepang baru merasa cantik jika mereka memiliki gigi menyusul atau dikenal istilah Ginsul. Sejatinya hal ini adalah gangguan kesehatan pertumbuhan gigi, namun bagi wanita Jepang ini adalah Anugrah dan pria Jepang sangat menyukai wanita yang memiliki gigi Ginsul. Senyum wanita dengan gigi Ginsul dianggap sangat manis oleh pria Jepang.

Kalau di Indonesia mungkin mirip Gita Gutawa gitu loh.

Gigi Ginsul di Jepang cewek igo manis

#7. Dahi Lebar di Fula, Afrika

Wanita dengan Dahi Lebar kadang merasa tidak percaya diri, sehingga melakukan banyak cara agar dapat penutup dahi lebar mereka salah satunya dengan menggunakan Poni, namun hal tersebut berlaku sebaliknya bagi suku Fula di Afrika.

Suku Fula di Afrika justru akan merasa cantik dan manis jika mereka memiliki jidat yang lebar. Wanita akan merasa bangga jika dahi mereka lebar dan mereka yang tidak memiliki dahi lebar akan berusaha memiliki dahi lebar dengan mencukur rambut di sekitar dahi agar terlihat lebar.

Dahi Lebar Cinta Laura pamer dada

#8. Freckless di Jerman

Banyak wanita di dunia yang mencoba menghilangkan bintik hitam (Freckles) mereka dengan berbagai cara mulai dari menggunakan krim sampai dengan melakukan suntik pemutih agar bintik hitam tersebut hilang dari wajah.

Wanita Jerman malah merasakan hal sebaliknya, mereka merasa semakin cantik jika memiliki Freckless di wajah mereka karena mereka merasa wajah mereka masih natural dan cantik. Di Indonesia mulai sering terlihat banyak artis yang mencoba tampil dengan bintik hitam di muka dengan make up Frekless buatan.

Chelsea Islan pamer Makeup FreckLess


Penutup :
Sebagai penutup, itulah tadi beberapa standar kecantikan di berbagai belahan dunia yang unik dan bahkan anti mainstream, jadi jika kamu tidak cantik sesuai dengan kriteria yang kamu miliki, mungkin saja kamu hanya tinggal di tempat yang salah.

0 Response to "Fakta Unik Mengenai Kriteria dan Standar Unik Kecantikan Di Berbagai Negara di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel