4 Cara menolak Ajakan Buka Bersama (Bukber) Dengan Keren dan Unik

4 Cara Paling Elegan dan Mudah Menolak Ajakan Buka Puasa

Dzargon - Bulan Ramadhan memang menjadi salah satu ajang menjalin tali silaturahmi yang paling baik. Salah satu ajang tersebut dapat dilihat dari banyaknya agenda buka puasa bersama, namun tentu saja tidak semua buka puasa tersebut bisa dihadiri karena jika dihadiri semuanya tidak akan kebagian atau bahkan kita justru kehilangan moment buka puasa bersama keluarga di rumah.

Sebut saja daftar agenda buka puasa yang harus di hadiri :

  1. Teman SD
  2. Gank Teman SD
  3. Teman SMP
  4. Gank Teman SMP
  5. Teman Pramuka SMP
  6. Teman Osis SMP
  7. Teman SMA
  8. Gank Teman SMA
  9. Teman Pramuka SMA
  10. Teman Osis SMA
  11. Teman PMR SMA
  12. Rohis SMA
  13. Teman Kuliah S1
  14. IKA Kampus S1
  15. Genk Kampus S1
  16. Teman Kuliah S2
  17. IKA Kampus S2
  18. Genk Kampus S2
  19. Teman Nongkrong
  20. Teman Kerja
  21. Unit Satu Kantor
  22. Rekan Bisnis
  23. Rekanan Kantor
  24. Teman Main Satu Lorong di Rumah
  25. Komunitas Hobi Fotografi
  26. Kumunitas Hobi Mancing
  27. Komunitas Hobi Blogger
  28. Teman Kursus Bahasa Inggris
  29. Teman yang baru kenal
  30. Teman yang gak kenal sama sekali

Nah tuh kan ada lebih dari 30, jangan-jangan nanti bakalan dikelarin di puasa tahun depannya. Jadi kapan momen puasa bareng keluarga? Masa Bulan biasa mainnya sama teman, bulan Puasa juga sama teman.

Buka Puasa memang menjadi ajang silaturahmi yang sangat baik, namun tentu saja tidak harus undangan harus diterima. Lantas bagaimana cara menolak undang Buka puasa bersama yang tentu saja kadang undangan tersebut tidak penting, berikut ini tisp dan caranya dari Dzargon.com :

1. Kata Maaf

Pertama adalah memanfaatkan kata Maaf, namun klaimat menjadi kalimat yang paling elegan. Katakan saja penolakan tersebut di dahului dengan kata 'Mohon maaf sebelumnya" lalu sampaikan alasan mengapa menolak ajakan buka puasa tersebut. HAl tersebut juga dapat membuat yang ditolak akan merasa dihargai dan membantu mereka untuk memahami penyebab kamu tidak bisa datang ikut buka puasa bersama.

4 Cara Paling Elegan dan Mudah Menolak Ajakan Buka Puasa

2. Katakan Kalau Lo Hendak Selamatkan Bumi

Alasan yang ke dua adalah gunakan alasan penting yang tidak mungkin ditolak, yakni katakanlah kepada mereka kamu harus menyelematkan bumi atau umat manusia dari Monster jahat. Alasan ini mungkin tidak akan ditolak oleh teman kamu, karena demi kepentingan umat manusia.

Nah tentu saja sudapay tidak berbohong karena sedang puasa kamu harus segera menyelamtakan umat manusia, paling tidak dalam duani game, seperti Mobile Legend, atau ML. Nah ML kan misinya adalah berjuang untuk menyelematkan Land of the Dawn.

3. Katakan Kalau Kamu Sudah Ada Jadwal Buka Bareng

Nah alasan yang berikutnya yang sangat cocok dijadikan alasan untuk tidak ikut buka puasa bareng teman adalah mengatakan jika kamu sudah memiliki jadwal buka puasa dengan orang lain yang tentu saja akan membuat temanmu sulit memaksamu untuk ikut buka puasa.

Lalu bagaimana kalau tanggal tersebut sebenarnya kamu tidak punya jadwal buka puasa bareng teman, sahabatm reuni kelas, pacar, gebetan, sahabat atau tukang parkir? Jadinya bohong donk? Tidak bohong kok, kamu tetap ada acara buka puasa bareng bapak dan emak kamu di rumah.

4. Sampaikan kalau Kamu Mau Keliling Dunia.

Alasan ke empat adalah menyampaikan kalau kamu sebenarnya mau keliling dunia, jadi mereka akan mengurungkan niat mereka untuk mengajakmu buka puasa, kendati mereka tahu kalau kamu beli baju lebaran yang diskon 70% saja masih susah, tapi alasan ini sudah menunjukkan kalau kamu memang gak mau pergi buka puasa bareng mereka.

Salah satu caranya agar kamu tidak berbohong adalah segeralah main monopoli atau Get Rich, nah disitu kan kerjaan kamu cuman keliling dunia, jadi selamat keliling dunia. Apalgi kalau dadu kamu pas jatuh ke Parkir Bebas.

0 Response to "4 Cara menolak Ajakan Buka Bersama (Bukber) Dengan Keren dan Unik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel