Tips Pacaran Anak SMA yang Tidak Mengganggu Pelajaran Dan Sekolah

Tips Pacaran yang Tidak Mengganggu Sekolah

Dzargon - "Tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah" Kata Chrisye, seorang penyanyi legendaris Indonesia. Yang memang masa ini dimana remaja mulai mencari jati diri dan melakukan banyak hal tanpa perlu memikirkan jangka panjang dari perbuatan mereka karena masih dalam tanggungan orang tua. 

Meskipun demikian, jangan sampai kebablasan terlibat kenakalan remaja yang tidak ada obatnya, seperti jadi begal atau menkonsumsi obat-obatan terlarang alias nge-drugs. 

Salah satu dari massa paling indah saat mengenakan seragam putih abu-abu adalah masa-masa pacaran. Namun tetap saja jangan sampai pacaran mengganggu agenda belajar dan sekolah. Jadi pacaranlah, namun tetap sehat. 

Beberapa kondisi juga saat cowok menembak cewek dihadapkan dengan masa penolakan, yakni mikirin pacaran atau mikirin sekolahan. Takutnya kalau pacaran nanti mengganggu pelajaran sekolah apalagi kalau punya pasangan yang hobi hang out. 

Tips Pacaran yang Tidak Mengganggu Sekolah

Supaya pacaran tetap dapat berjalan dengan baik dan benar, beberapa tips berikut mungkin cocok diterapkan pada hubungan kalian. Seperti beberapa tips di bawah ini : 

#1. Jangan Pacaran di Sekolah

Tips yang pertama tentu saja jangan biasakan untuk pacaran di sekolah, pasalnya di sekolah itu bukan tempat pacaran, tapi tempat bersosialisasi dengan teman dan guru serta yang paling utama adalah tempat menuntut ilmu. 

Buatlah kesepatakan dengan pacar agar tidak perlu mengumbar kemesraan di sekolah, agar pelajaran tidak terganggu atau malah jadi bahan ejekan teman lain karena pacaran. 

Lantas kapan pacarannya? Hari minggu itu diliburkan untuk sekolah agar kalian punya waktu untuk hang out, jalan-jalan ke tempat wisata, nonton atau malah maen ke rumah pacar biar bisa sekalian kenalan sama ortunya. 

#2. Jangan Pacara Full-Time

Tips yang kedua jangan pacaran yang Full Time, karena yang full time itu cuman kerja, bahkan yang kerja pun ada yang Part-Time, masa kamu pacaran full time. Yah sisinkanlah waktu untuk berkomunikasi dengan pacar, tidak perlu melakukan hal yang perlu, misalnya mengingatkan makan setiap waktu, karena pacar kamu masih manusia, secara alami doi butuh makan. 

Mengertilah keadaan pasangan masing-masing karena mereka juga punya hubungan sosial dengan orang lain dan tidak selamanya harus bersama kamu 24 jam penuh. Mereka punya keluarga, dan teman. Tidak usah cemburu berlebihan dengan pasangan masing-masing, karena do'i mencintaumi makanya nembak kamu, bukan nembak temannya

#3. Pacaran Beda Sekolah

Cara paling jitu itu yah pacaran yang beda sekolah, biar tidak tiap hari ketemu di sekolah jadinya sekolah tidak terganggu. Jadi ketemuan dengan do'i pas balik sekolah saja, misalnya di jemput do'i buat pulang bareng.

Kalaupun cintanya ma pasangan yang satu sekolah, yah hindarilah teman kelas. Karena teman kelas akan membuat intensitas bertemu hampir tiap hari. LAgian kalau tiap hari ketemu dengan pacar, bisa-bisa bosan tuh liat mukanya. 

0 Response to "Tips Pacaran Anak SMA yang Tidak Mengganggu Pelajaran Dan Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel