Tips Foto Studio - 7 Tips Motret Model Hijab Dalam Studio Foto

7 Tips Memotret Foto Model Hijab di Studio Foto

Dzargon - Motret model hijab di dalam studio bisa menjadi salah satu genre fotografi yang susah-susah mudah, pasalnya model yang difoto tentu saja tidak etis, namun jangan salah foto model hijab memiliki cara tersendiri, seperti beberapa tips yang disajikan Dzargon.

1. Perhatikan Pose dan Gestur Tubuh Model

Aturan pertama seperti yang dijelaskan di atas, yakni model yang mengenakan jilbab harus memperhatikan pose, jangan sampai tidak sesuai dengan etika Jilbab, karena kesan seninya justru hilang bahkan cuman tersisa rasisnya, teruatama untuk pose Jilbab sambil nungging.

Ada beberapa gestur tubuh yang sesuai dengan model hijab, seperti memainkan tangan, misalnya salah tangan digunakan untuk menyentuh dagu, kemudian tangan yang satunya bisa melakukan tolak pinggan. Gestur ini juga cocok dipadukan degan mimik muka yang datar, jangan sampai pasang muka genit.

Cewek manis dan seksi manis Cewek JIlba Foto Modelhijab Indoor

2. Perhatikan Backlight

Selanjutnya adalah dalam foto indoor, tentu saja available ligth tidak akan memungkinkan dijadikan sebagai penerangan, oleh karena itu digunakan ligthing sebagai artificial ligth. Terkadang kita membutuhkan cahaya dari belakang, entah itu dari flash ataupun dari refelctor/miror.

Foto model hijab tentu saja akan menggunakan wardrobe yang lebih lebar dari model hijab wanita tanpa hijab, hasilnya terkadang backlick akan lebih terang dari tubuh model tersebut, sehingga hal ini perlu diperhatikan lebih detail lagi.

Solusinya ada dua, yakni mengunrangi intesitas cahaya dai bagian belakang model atau meningkatkan exposure di bagian depan model. Hanya saja jika exosure di naikkan terkadang warna kulit model terutama wajah jadi terlihat pucat..

Foto studio model cewek hijab manis

3. Manfaatkan Properti

Foto Studio Indoor biasanya memiliki latar yang beragam, namun tidak semua latar memiliki motif. Beberapa studio hanya memiliki latar polos sehingga terkadang hasil jepretan foto akan terlihat flat dan biasa saja, apalagi jika gestur untuk model hijab terbatas.

Solusi agar foto tidak terkesan monoton adalah maksimalkan fungsi dari properti yang ada. Contoh yang paling sederhana adalah kursi. Kursi bisa membantu foto model hijab indoor dan foto studio memunculkan banyak gesture model.

MAksimalkan gestur foto model hijab di dalam studio dengan kursi

4. Mainkan Wardrobe (Costum) Model Hijab.

Wardrobe dari model Hijab tentu saja lebih ribet di bandingkan dengan model biasa, karena terkadang mengenakan banyak costum, mulai dari hijab, skirt (Rok), gamis, dan outer wear. Perhatikan secara seksama costum yang digunakan memabntu gestur.

Salah satu contohnya ketika talent cewek hijab mengenakan Hijab dilenagkapai dengan outer-wear yang cukup lebar, maka ada baiknya mengarahkan sang model untuk memainkan wardrobe tersebut agar foto terkesan lebih hidup.

tips foto stuido keren dengan oter wear manis cewek model Hijab

5. Kurangi Shadow

Salah satu tips untuk memunculkan semua detail dari foto model cewek hijabnya harusnya harus terang. Caranya dengan mengurangi Shadow dari foto sehingga kesan cerah dan ceria dari foto bisa didapatkan.

Foto Studio manis cewek indoor manis dan imut

6. Kontras dengan Background

Sama seperti tips sebelumnya, Background adalah unsur yang sangat penting dalam fotografi, namun terkadang kita butuh peran minor dari unsur lain, agar model utama terekspose. Agar membuat model terkespose, pilihlah Background yang kontras dengan model, misalnya jika menggunakan wardrobe gelap, maka gunakan background terang.

Foto model studio imut dan manis alis tebal cute

7. One-ligthing On

Bagi para fotografer pemula yang masih memiliki gear foto serba terbatas misalnya hanya satu Flash, ada baiknya jika belajar motret model mode one-Lihgting on. Tentu saja karena kita sedang memotret model, maka cahaya harus tepat jatuh ke wajah. Gunakna cahaya lembut dengan exposure rendah mungkin 1/32 dengan kecepatan ranah shooting rendah sampai 1/60.

Sisanya di bagian belakang akan muncul Shadow yang seolah-olah mengisolasi wajah model dari tempat lain. Seperti contoh di bawah ini.

Storbish manis cewek manis foto studio

Nah Itu dia beberapa tips dari Dzargon untuk Foto studio dengan model hijab manis, Jika terdapat kekurangan silahkan tinggalkan komentar di kolom yang tersedia. 

0 Response to "Tips Foto Studio - 7 Tips Motret Model Hijab Dalam Studio Foto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel