Menapaki Mata Air Awet Muda Ponce De Leon di Film Pirates Of Carribean : On Stranger Tides

Mata Air Awet Muda Ponce de Leon di Film Captain Jack Sparrow 

Dzargon - Pernah menonton Quardology dari Pirates of Carribean terutama film On Stranger Tides? Dalam film tersebut, Pelaut asal Inggris ingin menghancurkan sebuah mata air yang berada di New World (Amerika Latin) yang dipercaya dapat membuat seseorang awet muda. 

Jack Sparrow juga menjadi bagian dari petualangan tersebut karena di seret oleh pelaut legenda Kapten Blackbeard atau Edward the Teach. Dalam film tersebut Jack Sparrow harus mengambil gelas dari kapal milik Ponce de Leon sebagai sarat dari ritual awet muda dari mata air. 

Dikisahkan pula jika mata air tersebut tidak benar-benar membuat seseorang awet muda melainkan membuat orang lain harus bertukar usia dengan orang lain yang meminum dari mata air dengan gelas kembar milik Ponce de Leon. Tentu saja cerita tersebut hanya fantasi dari sang sutradara dan penulis naskah Pirates of Carribean. 

Menapaki Mata Air Awet Muda Ponce De Leon di Film Pirates Of Carribean : On Stranger Tides

Kisah Ponce de Leon Dalam Dunia Nyata

Namun cerita dalam film on The Starnger Tides tersebut tidaklah seratus persen karangan semata karena ada beberapa cerita yang benar-benar ada atau terinpsirasi dari dunia nyata. Terutama kisah Ponce de Leon. Mata air Ponce de Leon benar-benar ada di daerah Florida, Amerika serikat.

Ponce de Leon merupakan gubernur pertama Puerto Riko yang dulu merupakan bagian dari kerajaan Sanyol. Ponce de Loen juga dikenal sebagai seorang pengelana yang lahir di Satervas de Campos, Daerah Vallalolid, Spanyol. Ponce de Leon lahir pada tahun 1474 dan meninggal 1521, dua belas tahun setelah dirinya pertama kali menemukan Porto Riko.

Ponce de Leon legenda dan pahalwan Gubernur Spanyol yang menemukan Bena Amerika
 Ponce De Leon

Ponce mendapatkan jabatan sebagai Gubernur Porto Riko pertama setelah menemukan tempat tersebut lalu mengklaim hasil temuannya untuk kerajaan Spanyol pada tahun 1509. satu setelah menjabat, Ponce de Leon memutuskan untuk berhenti menjadi Gubernur dan memutuskan untuk melakukan petualangan.

Dalam petualangan barunya, Ponce menemukan sebuah mata Air berdasarkan keterangan penduduk Asli Amerika (Suku India) di kawasan utara Florida. Hasil temuan dari dari Ponce ini kemudian diabadikan sebagai nama dari Mata Air tersebut yakni Ponce de Leon Springs State Park.

Kawasan Ponce de Leon Springs State Park merupakan kawasan yang memiliki sumber mata air jernih dengan warna dasar hijau toska. Warna ini tentu sangat sejuk dipandang oleh mata. Suhu air di sekitar Ponce de Leon Springs State Park mencapai 20 derajat Celcius sepanjang tahun, suhu yang cukup segar untuk mandi.

Pemandangan indah dan legenda Mata Air Awet Muda Ponce De Leon
 Mata Air Awet Muda Ponce De Leon


Berdasarkan legenda yang dibawakan oleh Ponce de Leon dalam catatan perjalanannya, air di Ponce de Leon Springs State Park ini dapat membuat awet muda jika dibasuhkan ke seluruh badan. Memang sedikit berbeda dengan kisah di Prirates of Carribean : on Stranger Tide, namun catatan perjalanan inilah yang mengilhami pembuatan film yang ditayangkan 2011 lalu.

Tentu saja para wisatawan yang datang tidak untuk awet muda, tapi berwisata dan piknik semata, tapi alau dipikir-pikir, wisata dapat membuat perasaan stress hilang dan membuat badan lebih segar. Hal ini tentu saja bisa memperpanjang harapan hidup, jadi Ponce de Leon ada benanrnya juga.

0 Response to "Menapaki Mata Air Awet Muda Ponce De Leon di Film Pirates Of Carribean : On Stranger Tides"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel