6 Tips dan Cara Bertahan Hidup Ala Anak Kost - Lengkap Dengan Meme Lucu Mahasiswi Kost

6 Tips Hemat ala Mahasiswa Kost

Dzargon - Kehidupan mahasiswa kost tentu saja menjadi salah satu fase kehidupan tersulit yang pernah dilewati seseorang. Tinggal jauh dari orang tua, uang jajan terbatasi, belum lagi tugas dari kampus yang membutuhkan banyak uang, membuat kehidupan anak kost semakin terhimpit oleh tekanan.

Terkadang anak kost tiba-tiba berada di situasi tidak terduga seperti uang kiriman telat, dikejar ibu kost karena belum bayar kost dan paling naas kalau uang bulanan hilang karena tercecer. Namun bukan mahasiswa namanya kalau tidak melewati semua kesulitan tersebut. 

Tentu saja selalu ada ide kreatif untuk menyelesaikan masalah tersebut. Berikut ini 5 Tips Hemat Ala Mahasiswa anak kost.

#1. Nasinya Dibanyakin

Tips yang pertama adalah mulai hemat dari warteg. Ketika warteg, mahasiswi bebas mengambil nasi sendiri saat makan. Nah saat tersebut paling tepat membuat gunung Semeru di atas piring. Untuk lauknya ambil saja tahu goreng atau masak lalu kuahnya banyakin jadi tidak perlu ambil lauk lagi. Dijamin 10.000 cukup untuk makan sekali tapi tetap sedap. 

#2. Makan Siang di Jamak Malam

Biar lebih hemat lagi, biasanya anak kost menunda makan siang, jadi untuk hemat cobalah makan siang agak sore mungkin jam 4 sampai 5 sore. Jadi pas malam masih kenyang karena makan sore. Jangan kerja larut malam, jam 10 buru-buru deh tidur. Terus bangun pagi deh. Lakukan hal sampai sebulan di jamin program diet kamu sukses bonus sakit Mag.

Siklus makan mahasiswi DP lucu Mahasiswa kos

#3. Beli Magic Jar

Yah namanya magic Jar, karena memang bisa melakukan banyak sulap, tentu saja saratnya cuman berlaku bagi anak kost. Bagi para amatir Magic Jar biasanya cuma buat masak doank, tapi buat anak kost ini bisa menjadi hal yang menghemat biaya beli gas.

Karena Magic Jar bisa juga dijadikan alat masak serba guna, mulai dari air, goreng tahu, masak indomie, masak, ikan, sampai buat nasi Goreng. Tipsnya cukup mudah yakni gunakan jempol kaki untuk nahan tombol menanak nasi biar panas magic jar-nya pol, lalu gunakan dua tangan untuk ngaduk nasi gorengnya. Gitu aja terus sampai magic Jar-nya Korslet.

Ikan Sarden mahasiwa kost lucu manis

#4. Infinity Shampo

Tanggal tua dan uang kiriman sudah mulai menipis atau bahkan habis? Jangan di buang dulu, ada cara mudah yang mahasiswa sejati pasti sudah memahaminya. Caranya adalah mengisi kembali botol shampot tersebut dengan air, lalu dikocok-kocok sampai berbusa. lalu tara Shamponya bisa bertahan sampai bulan baru. Trik ini bisa dilakukan sampai botolnya shamponya berhenti berbusa. 

Cara mudah menghemat penggunaan Sabun Cair

Selain Shampo, ada tips lain juga yang bisa diaplikasikan, yakni di gulung dan di gunting. Tanpa perlu menjelaskan silahkan perhatikan secara seksama gambar di bawah ini! Ingat dibutuhkan keahlian khusus dan hanya bisa diperagakan oleh master.

Pasta Gigi dan Odol mudah dan hemat

#5. Nebeng-Man

Meskipun terdengar mirip dengan Spider-Man atau Iron-Man, namun Nebeng-Man bukan bagian dari super hero. Tap Nebeng Man adalah orang yang maunya nebeng mulu dengan teman kos yang satu kampus, biar lebih hemat tentunya.

Supaya win-win solution dan kamu tidak jadi benalu doank, ada baiknya gantian nebeng dan tebengin teman. Mungkin kudu di buat jadwalnya biar sama-sama enak gitu loh. 

Mahasiswi cantik nebeng cowok ke mahasiswi
istribawel.com

#6. Wifi Gratis

Punya banyak tugas? Harus kerjakan dengan bantuan om google? jangan gunakan warnet. Warnet hanya buat orang lemah. Profesional tentu saja gunakan Cafe di tambah topeng tebal muka. Caranya cukup mudah. 


Hanya dengan pesan air mineral atau roti bakar, silahkan duduk manis di cafe yang menyediakan fasilitas wifi gratis. Datang jam 10 pagi pas cafe buka, pulang jam 12 malam pas cafenya tutup. Biar sekali mendayung dua tiga pulau terlewati, jangan lupa download film terbaru di situs ilegal. Biar duit gak keluar buat nonton film.

0 Response to "6 Tips dan Cara Bertahan Hidup Ala Anak Kost - Lengkap Dengan Meme Lucu Mahasiswi Kost"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel