3 Dampak Buruk Memakai Jilbab Saat Rambut Basah dan Solusinya

Rambut Basah Dapat Berakibat Buruk Memakai Jilbab

Dzargon - Letak Indonesia yang berada di Iklim tropis membuat banyak wanita harus memberikan perhatian lebih untuk menjaga rambutnya tetap indah dab berkilau. Tentu saja bagi wanita berhijab juga tetap membutuhkan perawatan khusus bagi rambutnya.

Rambut yang yang tertutup Jilbab sepanjang saat beraktiftas terutama aktivitas Outdoor tentu saja dapat mengganggu kesehatan rambut.  Masalah yang paling sering muncul bagi wanita berhijab saat mengenakan jilbab dalam keadaan rambut basah. Seperti beberapa dampak memakai Jilbab saat rambut basah.

Rambut Basah Dapat Berakibat Buruk Memakai Jilbab

1. Rambut Rontok

Masalah pertama yang paling sering muncul jika memakai Jilbab saat rambut basah adalah Ketombe. Hal ini disebabkan oleh rambut basah dapat membuat pori-pori jilbab tertutup dan membuat kulit kepala sulit bernafas.

Solusi dari masalah kerontokan rambut ini adalah jangan mengenakan jilbab ketat. Kenakan Jilbab dengan ukuran yang longgar. Selain itu jilbab dengan bahan kaos sangat disarankan agar sirkulasi udara lancar di area kepala selama berhijab.

Selain jilbab berbahan kaos, Jilbab berbahan Sutra yang licin juga direkomendasikan. Kain Sutra juga baik bagi rambut dan tidak membuat rambut bercabang jika terjadi gesekan dengan rambut.

2. Ketombe

Masalah kedua yang paling sering muncul ketikan mengenakan Jilbab saat kondisi rambut masih bahasa adalah Ketombe. Iklim tropis juga memberikan sumbangsih sangat besar terhadap pertumbuhan ketombe.

Suhu udara panas membuat kelenjar minyak di daerah kulit kepala lebih aktif menghasilkan minyak. Masalahnya tentu saja muncul akibat sirkulasi udara di daerah kepala tidak berjalan dengan baik akibat terhalang jilbab.

Memilih warna Jilbab juga menjadi salah satu pemicunya terutama warna jilbab gelap seperti Hitam dan biru dongker. Warna ini menyerap panas lebih baik dari warna cerah. Model jilbab yang dikenakan juga ikut berkontribusi merusak kulit kepala, jika bisa sebaiknya jangan mengikat jilbab pada leher agar sirkulasi udara tetap baik di daerah kepala.

3. Rambut Kering

Jika rambut basah tidak baik untuk Jilbab, begitupun sebaliknya rambut kering juga sama-sama memiliki dampak buruk bagi kesehatan rambut. Saat rambut bergesekan dengan jilbab tentu saja akan merusak kondisi fisik rambut, mulai dari rambut putus sempai bercabang.

Solusi yang paling tepat untuk kondisi seperti ini adalah dengan mengolesi rambut dengan minyak zaitun agar lebih lembab. Minyak rambut akan mengurangi traksi rambut sehingga dampak buruk gesekan rambut dan hijab dapat dikurangi. 

0 Response to "3 Dampak Buruk Memakai Jilbab Saat Rambut Basah dan Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel