Cara Mengobati Insomnia Agar Bisa Sembuh Total Dengan Kebiasaan Alami Berikut

Cara Alami Mengatasi Insonmia

Dzargon - Salah satu aktivitas dalam kehidupan sehari-hari yaitu tidur. Tubuh juga membutuhkan waktu untuk beristirahat dari aktivitas yang telah dilakukan dalam sehari. Untuk terhindar dari berbagai macam penyakit dan mendapatkan semangat untuk kembali beraktivitas keesokan harinya, tubuh idealnya beristirahat selama 7 ataupun 8 jam.

Namun, tak sedikit orang kesulitan untuk tidur di waktu yang tepat. Orang yang mengalami kesulitan untuk tidur disebut insomnia. Sebaiknya pada pukul 9 ataupun 10 malam, tubuh kita sudah harus beristirahat agar kita mendapatkan tidur yang berkualitas.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka beberapa orang memilih jalan pintas untuk mengonsumsi obat untuk membantu lebih cepat tertidur. Dan seperti yang diketahui, konsumsi obat tidur tidak baik untuk kesehatan. Obat mengandung bahan kimia.

Untuk mengatasi insomnia, gema.id telah merangkum dari berbagai sumber beberapa trik yang dapat dilakukan untuk mengatasi insomnia secara alami.

1. Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur

Sudah menjadi kebiasaan banyak orang jika tempat tidur dijadikan sebagai tempat melakukan banyak hal, mulai dari menonton, makan, kerja, sampai main gadget. Hal ini ternyata membawa dampak psikologis dimana tubuh akan mengenali tempat tersebut sebagai tempat berkatifitas bukan sebagai tempat beristirahat.

Sarannya biasakanlah menjadikan tempat tidur hanya untuk tempat beristirahat dan tidur saja, bukan untuk melakukan aktifitas lainnya.

CEwek main HP Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur


2. Barulah ke tempat tidur ketika sudah lelah

Jangan terlalu sering untuk baring atau tertidur di luar jam tidur, misalnya sedang duduk di meja perpustakaan, usahakan untuk tidak tertidur. Tertidurlah ketika sudah benar-benar merasa lelah. Ketika kondisi tubuh sudah terasa lelah segeralah rebahkan tubuh ke tempat tidur lalu berbaring.

cewek seksi tidur manis dan paha mulus insomnia

3. Jalan Sore

Perhatikan rasa lelah yang muncul pada diri anda, apakah disebabkan oleh rasa lelah karena berifikir atau karena aktifitas tubuh berlebih. Kebanyakan mereka yang mengalami insomnia karena memiliki aktifitas berfikir lebih besar dari aktifitas tubuh karena kesibukan kantor yang sangat padat.

Jika anda pulang kantor sore hari, biasakan berjalan paling tidak 30 menit sampai satu jam. Jika perlu jangan gunakan sendal saat berjalan atau berjalan di jalan berkerikil agar dapat membantu merelaksasi tubuh anda melalui titik pijitan di kaki. Berjalan sampai merasa agak lelah akan membantu tubuh beristirahat di malam hari.

obati insomnia dengan jalan santai sore

4. Meditasi

Selain merasa lelah, ada juga cara lain yang juga alami untuk menghilangkan insomnia. Caranya adalah Meditasi. Meditasi membantu tubuh agar lebih rileks dan santai. Hal ini juga ampung menghilangkan insomnia secara alami.

cewek manis dan seksi rambut hitam cewek igo manis

5. Jangan memaksa diri untuk tidur

Seperti kebanyakan orang mengatakan “segala sesuatu yang dipaksakan itu tidak baik”. Tubuh jika dipaksakan untuk tertidur semakin akan membuat sulit tertidur. Mengapa? Karena tubuh kita akan merasa tegang dan akan memungkinkan mengalami insomnia.

6. Konsisten dengan waktu mulai tertidur dan bangun

Jagalah waktu tidur kalian karena akan membuat tubuh kita lebih bisa menyesuaikan. Ketika kita sudah konsisten dengan waktu tidur, maka pada saat waktu itu tiba tubuh mulai akan merasa lelah dan membutuhkan istirahat.

Baca Juga : Tips Memilih Baju Tidur untuk Wanita

7. Jangan bermain ponsel

Ketika mengalami insomnia, mengecek ataupun bermain handphone ketika hendak tidur hanya akan meberikan dampak buruk. Jangan biasakan bermain handphone karena hanya akan membuat kita tambah kesulitan untuk tidur dan asyik bermain ponsel.

8. Minum Segelas Susu Hangat

Minum segelas susuh hangat menjelang tidur juga bisa membantu menghilangkan insomnia. Hal yang membuat susu bisa membantu tertidur lelap adalah kandungan triptofan. Bahan kimia ini membuat tubuh menjadi lebih rileks dan santai sehingga bisa membuat tertidur lelap.

Cewek Igo pamer susu Toge seksi dan hot Minum Segelas Susu Hangat

9. Konsumsi Pisang

Selain susu, pisang juga dapat membantu mengatasi insomnia. Kandungan dari pisang yaitu magnesium, potasium, serta triptofan. Sehingga pisang ini dapat membantu otak dan tubuh menjalankan fungsinya masing-masing. Disamping itu, pisang juga dapat memproduksi hormon melatonin dan serotin yang membuat tubuh tertidur lebih cepat.

Baca Juga : Inemuri - Budaya Tidur Orang Jepang yang Unik

10. Aroma Lavender

Buatkan ruangan tidur anda beraroma lavender. Aroma lavender ternyata dapat membuat pikiran lebih tenang dan membuat perasaan lebih membaik. Tubuh yang tenang akan membuat lebih cepat tertidur.

Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dan dapat mengembalikan energi yang akan digunakan kembali keesokan harinya, kalian bisa terapkan beberapa trik dan rahasia di atas. Mulailah memperbaiki kebiasaan tidur agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

0 Response to "Cara Mengobati Insomnia Agar Bisa Sembuh Total Dengan Kebiasaan Alami Berikut"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel