10 Mahasiswa di India Diamankan Polisi Karena Bermain Game PUBG

Game PUBG di larang di India wallpaper

Dzargon - 10 Mahasiswa di Gujarat India, diamankan oleh pihak Kepolisian setempat karena melakukan tindakan melawan hukum. Tindakan yang dilakukan terbilang unik yakni bermain PUBG, bahkan 10 mahasiswa tersebut tengah bermain ketika diamankan oleh polisi. 

Penangkapan 10 mahasiswa tersebut terjadi di daerah Gujarat, India. Hal ini dianggap melanggar hukum karena PUBG merupakan salah satu game yang telah dilarang oleh pemerintah setempat. Sebagaian yang dilansir dari The Verge, 10 mahasiswa tersebut akhirnya dibebaskan dengan tebusan sejumlah uang jaminan.

Game Player Uknown Battle Ground atau PUBG ini sebenarnya bukanlah game ilegal di India, namun para orang tua di Gujarat mengeluhkan dampak buruk dari game yang membuat anak-anak mereka jadi malas belajar. 

Puncak dari pelarangan PUBG ini ketika Februari 2019 yang lalu seorang menteri India menyebutkan fenomena kecanduan bermain PUBG berbasis android sebagai 'gost in the house'. 

Hal ini ditanggapi sebagai PUBG Bluehole oleh pihak developer dan berjanji akan melakukan komunikasi dengan pihak pemerintah setempat serat orang tua mereka. Tujuan dari PUBG Bluehole ini sebagai upaya mengatasi masalah yang muncul berkaitan dengan game PUBG terutama masalah kecanduan.

"kami percaya bahwa sangat penting bagi kami untuk menjadi pihak yang bertanggung jawab atas perubahan ekosistem gaming. Kamu bertujuan untuk dapat bekerja sama dengan pihak orang tua, lembaga pendidikan dan pemerintah untuk mendengarkan keluahn yang munculd ari mereka tentang dampak dari game ini," jelas PUBG Blue Hole dalam keterangannya sebagaimana yang dilansir dari dari Theverge.cem, Kamis (14/3/2019).

Disisi lain game dengan genre serupa yakni Fotrnite dan Battle Royale belum mendapatkan batasa hukum di India. Hal ini ditengarai karena game ini tidak memiliki ide dan grafis serealistis PUBG, terutama untuk game Fortnite. 

0 Response to "10 Mahasiswa di India Diamankan Polisi Karena Bermain Game PUBG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel