Menyikapi Fenomena Rok Mini dan Hotpants Dikalangan Cewek IGO

Loading...
Loading...

Dilema Fenomena Hot Pant dan Rok Mini Dikalangan Cewek IGO

Dzargon - Indonesia memang sangat adalah sebuah negara berbudaya, beradat dan beragama. Indonesia bukanlah negara Sekular yang membebaskan seseorang untuk tidak memeluk agama, atau bebas memeluk agama misalnya agama Yahudi, hanya agama yang dilegalkan yang boleh dipeluk di Indonesia.

Selain itu, Indonesia juga merupakan sebuah negara open Mided, tapi jangan mencoba membenturkan paham sekuler dengan dengan open minded, semuanya di terima di Indonesia selama tidak melanggar Pancasila dan UUD 1945.

Salah satu serangan budaya yang masuk ke Indonesia sampai saat ini sudah trend adalah menggunakan Rok Mini. Banyak media mains Stream dan Influencer seperti artis yang yang tayang di berbagai media.

Jika mereka mengenakan Rok Mini demi tuntutan peran dan kerja, atau sebagai seorang profesional, sayangnya kebiasaan ini malah diikuti oleh banyak remaja putri di Indonesia yang notabene tidak hidup dilingkungan yang aman.

Di Jalanan di berbagai kota di Indonesia, tidak semua bisa menerima kehadiran cewek IGO mengenakan Rok Mini dan Hot Pant jalan di pinggir jalan. Respon paling kecil mungkin di goda atau disuitin, sisanya beberapa kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual juga turut terjadi. Karena dijalan jauh lebih rawan dari pada di kantor dan lokasi Syuting.

cewek seksi dan manis rok mini paha mulus indah
huntinng07.blogspot.com

Menelusuri Lapangan

Menanggapi fenomena ini, survey kecil-kecil sudah dilakukan ke 157 lelaki saya dan beberapa orang dilakukan wawancara sederhana dengan metode random. Survey dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Ada pun hasilnya berikut.

1. Apakah pendapat anda ketika melihat cewek mengenakan Rok Mini atau Hot Pants?

  1. Berkah/Anugerah : 79,12 %
  2. Musibah  : 18,13 %
  3. Biasa / Tidak Jawab: 2,75 %
2. Dimana Pernah/paling banyak menemukan cewek pakai Rok Mini? 
  1. Di Sekolah / Kampus : 23, 12 %
  2. Di Mall : 46,12 %
  3. Di Jalanan : 23,12 %
  4. Di Cafe : 32,12 %
  5. Club Malam : 100 %
  6. Lain-Lain (Sebutkan) : Kantor, Toko, Pasar, Sekitar Rumah 

Pertanyaan ini diajukan dalam bentuk ya atau tidak.

Baca Juga : Beberapa Alasan Mengapa Wanita Mengenakan Rok Mini

3. Apakah kesan pertama ketika melihat cewek mengenakan rok mini atau Hot Pant?

  1. Wanita Baik-Baik : 3,23 %
  2. Biasa Saja : 32,23 %
  3. Bisa Digoda : 75,23 %
  4. Terasosiasi dengan Wanita Malam : 46,12 %
  5. Lain - Lain (Sebutkan) : Tuntutan Pekerjaan, Ikuti Trend, Ingin Menarik Perhatian
Pertanyaan ini diajukan dalam bentuk ya atau tidak

Dimana Pernah/paling banyak menemukan cewek pakai Rok Mini

Hasil Diskusi Singkat dan Ngawur mengenai cewek pakai Rok mini

Apasih pandangan anda jika ketemu dengan cewek sedang pake rok mini atau Hot pants, kalau bisa melakukan komunikasi dengan mereka pertanyaan apasih yang akan ditanyakan?
  1. Mbak, boleh tau kalau lagi pakai rok mini, boleh tidak kamu menikmati paha mulus mbak, soalnya susah malingkan pandangan.
  2. Kalau boleh tahu, mbak sengaja pake rok mini di jalan yah? Kalau saya pelototin boleh gak? Jarang banget lihat ginian langsung, cuman lewat tipi atau google doang.
  3. Tolong jelaskan kepada kami mbak bagaimana harusnya bersikap melihat mbak pamer paha mulusnya, saya merasa lebih bersemangat lihatnya mbak. Kalau saya pandangin tidak masalah kan?
Kebanyakan pendapat dari berbagai media merujuk pada satu kesimpulan, yakni sebenarnya apa yang dilakukan oleh pria setelah melihat seorang wanita seksi mengenakan rok mini atau hot pant, mini dress atau sejenisnya yang memamerkan bagian paha dan bahu ke atas. Selalu dikembalikan ke Iman seseorang. 


Jika iman seseorang kuat, maka tidak akan ada masalah dengan wanita seksi yang lalu lalang di depan mereka. Jawaban terdapat perbedaan dengan fakta yang ditemukan dilapangan. Jawabanya ini terlihat seperti tendensius diutarakan oleh mereka yang ingin mengenakan Rok Mini di depan umu. Namun dari hasil diskusi sederhana dengan beberapa responden, jawabannya berbeda.

Kebanyakan dari pria mengatakan bahwa masalah iman atau kemampaun mengontrol diri itu naik turun, terkadang memang ketika melihat cewek seksi dalam keadaan siap, selalu saja bisa di tahan, namun jika tiba-tiba ketemu dengan cewek berpakaian seksi, dalam kasus baju ketat, rok pendek, sangat sulit untuk menghilangkan pikiran tidak menikmatinya. 

Mungkin masalah ibadah mempengerahui, tapi setelah beberapa saat setelah terlebih dahulu menikati pemandangan tersebut. Kemungkinan juga masih dua bagi mereka yang kuat keimanannya. Yakni segera meninggalkan atau pura-pura cuek, atau terus saja menikmati bahkan sampai berfantasi. Kekurangan dari dialog ini, responden yang diwawancarai kebanyakan pria yang belum menikah, karena responden dari teman sendiri. 

Melarang seorang pria menikmati pemandangan wanita seksi di depan mereka disedarajatkan dengan posisi orang merokok, Orang yang tidak merokok, akan melarang orang yang merokok karena asapnya kemana-mana, dalam kasus ini bisa dianalaogikan kalau gak suka rokoknya, jangan isap asap rokoknya, atau tinggalkan kami yang merokok. 

Sangat sulit melarang pria menikmati tubuh indah dari wanita, jika disembunyikan mungkin tidak tampak langsung melirik ke arah paha atau bagian dada, tapi di alam pikiran, fantasi-nya sudah kemana-mana. Sampai akhirnya timbul asumsi bahwa si wanita adalah wanita yang bisa digoda karena tidak tertutup sehingga pola fikirnya lebih terbuka. 

MOdel cantik CEwek IGO cabe-cabean

Dampak Film Barat yang Sangat Bebas.

Ditanya lebih jauh mengenai mengapa mengidentikan wanita dengan rok mini dan hot pant dengan wanita bebas yang bisa digauli kapan saja. Kebanyakan dari mereka menjawab bahwa imej wanita seksi selalu dikaitkan dengan film-film yang ditonton, kehidupan mereka begitu bebas dan bisa melakukan dengan siapa saja tanpa ada ikatan yang resmi. 

Asosiasi dengan wanita yang mengadopsi pakaian dengan gaya barat kemungkinan besar juga mengadopsikan kehidupan bebas ala cewek-cewek barat. Yah kembali dalam kasus ini memang pendapat ini juga tendesius dikeluarkan oleh pria-pria yang suka menikmati pemandangan indah tersebut, sama kasusnya dengan wanita yang menganggap bahwa goda-menggoda dikembalikan ke keimanan seorang pria.
Loading...
Menyikapi Fenomena Rok Mini dan Hotpants Dikalangan Cewek IGO Menyikapi Fenomena Rok Mini dan Hotpants Dikalangan Cewek IGO Reviewed by Arwini Armitasari on 04:50:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.