9 Eskul yang Bikin Siswi SMA Kelihatan Seksi dan Keren di Mata Cowok - Dzargon

9 Eskul yang Bikin Siswi SMA Kelihatan Seksi dan Keren di Mata Cowok

9 Kegiatan Eskul Cewek yang Kamu Kelihatan Lebih Kece di Mata Cowok

Dzargon - Kegiatan cewek-cewek masa remaja di sekolah sebagai seorang siswi tentu saja tidak melulu mengenai masalah pelajaran, tapi ada juga kegiatan positif lain bisa kalian ikuti dalam bentuk ekstrakurikuler (eskul).

Jika di sekolah kamu diajarkan mengenai Hard Skill, maka Eskul dimasukkan untuk melatih kemampuan Soft Skill seperti dalam meningkatkan kerja sama, sikap sosial, toleransi, berbicara dan banyak lagi yang kamu bisa dapatkan di kegiatan eskul.

Eskul tentu saja tidak hanya buat cowok, tapi juga cewek. Bahkan beberapa eskul di bawah ini akan membuat kamu keliahtan lebih keren dibandingkan dengan teman-teman cewek lain yang kegiatan cuman datang ke sekolah, belajar di kelas terus balik ke rumah. Eskul apa saja itu? Berikut ini ulasannya.

#1. Paskibra

Paskibra atau pasukan pengebar bendera menjadi salah satu eksul yang wajib ada di sekolah, pasalnya, setiap hari senin tentu saja ada upacara bendara, nah agar acara rutin hari senin sesuai dengan acara keprotokoleran maka sebaiknya harus ada Eskul Paskibra.

Organisasi yang melatih kedisplinan ini tidak hanya identik dengan cowok, namun cewek juga selalu mendapatkan bagian dari organisasi ini. Selain ada di sekolah, Organisasi juga sangat keren karena istana negara akan memperingati upacara 17 Agutusan atau Hari Kemerdekaan Indonesia dengan bantuan Paskibra yang direkrut dari Siswa-siswi SMA terbaik seluruh Indonesia. Jadi pastilah cewek yang gabung dalam organisasi akan terlihat lebih keren.

eskul siswi SMA Seksi dan Cantik keren  hamil dikeluarkan dari sekolah paskibra

#2. Pramuka

Salam Pramuka!, tentu aja kalimat ini adalah kalimat universal yang diketahui baik anggota pramuka dan bukan Anggota pramuka. Bagi kalian para cewek yang ingin masuk Organisasi khsusus kepanduan dan kemempinan, maka Pramuka adalah tempat yang tepat.

Bahkan Gerakan Pramuka memberikan ruangan spesial bagi perempuan dalam organisasi sebab organisasi ini memisahkan antara kesatuan putri dan putra yang sejajar. Jadi pramuka adalah organisasi yang paling emansispasi banget deh untuk para cewek.

Selain emansipasi, Pramuka adalah wadah yang tepat untuk melatih manajemen dan kepemimpinan seseorang, tidak hanya sebatas membangun tenda dan menyalakan api unggun, namun Pramuka pada tingkat SMA akan diarahkan lebih ke manajemen dan kegiatan di dalam ruang. Jadi pasti kerenkan jika cewek punya kemampuan untuk memimpin suatu kegiatan.

eskul siswi SMA Seksi dan Cantik keren  idol school pramuka

#3. Dance modern dan tari tradisional

Salah satu cabang dari Eksul kesenian di Sekolah Menengah umum yang paling banyak ditemukan adalah Dancer atau atau grup tari. Pasalnya mata pelakajaran kerajinan tangan dan kesenian mewajibkan setiap peserta didik. Tapi terlepas dari cupu-nya kegiatan menari, biasanya eksul ini juga akan dikreasikan dengan seni tari modern seperti Dansa dari Barat dan juga kreasi dansa tradisional.

Dancer ini akan terlihat keren karena sekumpulan cewek-cewek yang jago nari dan dansa selalu mendapatkan tempat di acara pembukaan. Sebut saja pembukaan Penerimaan Siswa Baru atau PSB, kegiatan tahunan seperti pelepasan kakak kelas tiga yang baru lulus atau menyambut tamu undangan penting yang datang ke sekolah, so pasti siswi yang tergabung dalam grup dansa akan selalu tampak lebih seksi dan keren.

eskul siswi SMA Seksi dan Cantik keren  jepang mengibaskan rok dancer

#4. Cheers Leader atau Pemandu Sorak

Meskipun di beberapa sekolah biasanya anggota dari Dancer biasanya adalah anggota dari Pemandu Sorak, namun sejatinya Dancer dan Pemandu Sorak adalah dua hal yang berbeda. Dancer memiliki kesempatan yang lebih banyak tampil di hadapan siswa-siswi dan tamu undangan sedangkan Cheers Leader biasanya hanya tampil dalam beberapa event saja.

Namun jika keluar untuk bertanding, pertandingan jenis apapun, mulai dari basket, pramuka, sepak bola dan sejenisnya, biasanya cheers leader akan menjadi tim hore-hore yang paling ribut memerikan semangat kepada wakil sekolah sekolah yang memperjuangkan nama sekolah di ajang-ajang tersebut. Nah dari sini tidak heran jika Cheers Leader juga selalu dianggap kerena karena keseringan bagikan semangat.

 eskul siswi SMA Seksi dan Cantik keren  kesurupan di taman cheer leader

#5. Olahraga

Pekan Olahraga Pelajar di beberapa daerah diadakan dengan sangat profesional, biasanya akan dimulai dengan pekan Olahraga Pelajar Kabupaten sampai tingkat Provinsi. Tujuan tidka lain adalah menjaring bibit bibit unggul dai seluruh daerah sebagai calon atlit profesional.

Karena acara pekan olahraga ini sangat rutin dilakukan baik dari tingkat kabupaten maka cukup banyak sekolah yang mengakomodir bakat siswa-siswi nya dibawah naungan guru olahraga dan eskul olahraga. Meskipun tidak ada nama yang pasti di setiap sekolah, namun eskul ini cukup diminati.

Hal ini terutama untuk olahraga keren dan populer seperti Futsal, Basket, dan Volly. Nah jika jadi atlet saja sudah keren, ditambah kalau yang berlaga adalah tim olahraga cewek dari sekolah kalian, tentu saja akan terlihat jauh lebih keren daripada yang hanya duduk di bangku penonton menyaksikan teman mereka berjuang mengharumkan nama sekolah.

eskul siswi SMA Seksi dan Cantik keren  jaman now tim basket

#6. Bela Diri

Lah bukannya Bela Diri eksul Olahraga? Yah memang benar, Bela Diri sendiri adalah salah satu cabang olahraga, namun karena jenis dan cabangnya yang banyak, maka Bela Diri biasanya akan dinaungi oleh eksternal sekolah. Hal ini sebenarnya sama dengan pramuka yang merupakan organisasi Nasional dan bukan bagian dari Osis, yang hanya menaungi Intra Sekolah.

Nah Seni bela diri tidak hanya untuk siswa loh, tapi juga cukup banyak dinimati oleh cewek-cewek. Selain bisa sehat, Bela Diri juga mungkin saja berguna jika suatu saat mereka diserang oleh orang lain sehingga mahluk yang selalu dianggap lemah akan kelihatan keren jika menguasai jurus Bela Diri.

m j eskul siswi SMA Seksi dan Cantik keren ck dentist huddersfield hijab

#7. Pecinta Alam dan Pendaki Gunung

Eskul berikutnya yang mebuat kamu bisa kelihatan lebih kece adalah Pecinta Alam dan Pendaki Gunung. Sejak Film 5 CM ditayangkan, jumlah pendaki gunung pemula dari dari kalangan cewek semakin meningkat. Gunung tidak lagi jadi milik para pendaki pria namun cewek pun bisa, bahkan sampai beberapa artis Indonesia juga Suka Mendaki Gunung.

Populratis Pendakian Gunung pada awalnya dipopulerkan oleh So Hok Gie di UI dengan membentuk Mapala UI, kini sudha banyak juga ditemukan di SMA-SMA se Indonesia. Hasilnya banyak siswi cakep dan keren ikut eskul ini. Tujuannya tentu saja ajang pembuktian bahwa cewek juga bisa mandiri dan menaklukkan alam.

Baca juga : Cewek Pendaki Gunung Paling Cantik Indonesia.

eskul siswi SMA Seksi dan Cantik keren  lumpuh setelah suntik rubella naik gunung pendaki gunung

#8. Cyber Club atau Komputer

Kesadaran menggunakan teknologi juga masuk dalam dunia Eskul. Meskipun tidka banyak sekolah yang memiliki Eskul yang terlibat di bidang teknologi, namun di kota kota besar hampir bisa ditemukan komunitas ini di sekolah-sekolah. Tujuannya adalah biar lebih melek teknologi dan bisa menguasai IT lebih dari sekedar hanya menggunakan.

Dunia IT yang kerap penuh dengan logika rasanya cukup sulit diterima oleh kaum wnaita yang banyak mengandalkan perasaan. Nah jadi kalau ada cewek yang gabung dengan komunitas IT dna jadi jago IT, pasti mereka cewek yang anti mainstream dan seperti biasa Anti Mainstream tentu saja keren.

eskul siswi SMA Seksi dan Cantik keren  lumpuh karena squat jump komputer

#9. Komunitas Fotografi

Kecanggihan teknologi dan kemudahan mendapatkan kamera Profesional dengan harga Murah saat ini membuat dunia fotografi menjadi berkembang dengan cepat. Hasil nya banyak komunitas Fotografi yang muncul baik dalam tingkat bebas maupun masuk- kedalam kampus-kampus dan sekolah-sekolah di Indonesia.

Lantas apa kerennya cewek masuk komunitas Fotografi? Kan mereka mahluk yang paling narsis dengan foto selfienya yang bertebaran di media sosial. Nah disini lah perbedaan Siswi yang masuk komunitas fotografi dengan yang hanya puny akamera DSLR atau Mirrorless semata. Cewek komunitas fotografi tentu saja mengerti prinsip-prinsip dasar foto, sehingga akan menghindari selfia yang tidak jelas dan lebih menonjolkan foto-foto keren hasil jepretannya saja.

eskul siswi SMA Seksi dan Cantik keren  lumpuh karena dihukum jadi model seksi

Nah itu dia 9 Eskul yang bisa cewek bisa kelihatan keren ketimbang jadi cabe-cabean boncengan tiga sambil keliling komplek, mending latihan soft skill dengan gabung eskul keren ini. Selain jadi populer, juga bisa jadi sumber penghasilan kelak setelah lulus.

0 Response to "9 Eskul yang Bikin Siswi SMA Kelihatan Seksi dan Keren di Mata Cowok"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel