5 Jenis Model Rok Pendek untuk Cewek dan Tips Memilih Mengenakan Rok Mini - Dzargon

5 Jenis Model Rok Pendek untuk Cewek dan Tips Memilih Mengenakan Rok Mini

Tips Memilih Rok Mini dan 5 Jenis Rok Mini Pendek Wanita yang Perlu Kamu Ketahui

Dzargon - Rok Mini atau Rok pendek menjadi salah satu jenis Fashion item wanita yang tidak pernah lekang dimakan zaman. Padupadan Rok Pendek nyaris selalu sesuai dengan berbagai macam dan jenis atasan. 

Alasan lain larisnya rok mini di sekitar kita adalah karena tubuh orang asia yang pendek sehingga sangat cocok dikenakan oleh oleh wanita asia untuk memberikan kesan kaki yang lebih panjang dan tinggi.

Rok Pendek banyak ditemukan dalam SOP mengenai pakaian kerja wanita. Misalnya untuk kegiatan formal, meeting dan sejenisnya sehingga tidak heran jika wanita memiliki koleksi fashion item ini. Namun tidak melulu mengenai dunia kerja, rok mini juga cocok dikenakan pada acara santai dan casual. Alasannya tentu saja karena rok mini lebih nyaman dan bebas.

rok mini presenter liga 1 seksi cewek igo

Tips Mengenakan Rok Mini

Tapi apakah rok mini bisa dikenakan kapan saja? Nyaman bukan berarti rok mini bisa langsung dikenakan begitu saja dan ke acara apa saja. Paling tidak berikut ini ada beberapa tips dari Dzargon hanya untuk anda.

#1. Merawat Kaki

Yah sudah sewajarnya rok mini akan menonjolkan bentuk kaki anda mulai dai paha samapi dengan ujung kaki. Oleh karena itu jika tidak ingin tengsi tentu saja syarat pertama mengenakan rok mini harus memiliki bentuk kaki yang indah.

Rawatlah kaki anda sehingga tidak ada hal yang mungkin saja bisa membuat anda malu saat mengenakan rok mini seperti panu atau bopeng bekas luka jatuh. Lakukan perawatan sehingga warna kulit paha tidak kusam dan juga mulus.

minirok in leerlook zara


#2. Pertimbangan Bentuk Badan

Tips yang kedua adalah perhatikan bentuk badan. Bentuk badan wanita paling tidka secara umum terbagi ke dalam lima jenis yakni Pear, Apple, Rectangel, Hourglass, dan Wedge. Bagi anda yang memiliki pinggul besar tentu saja tidak begitu oleh mengenakan rok mini dan sebaiknya mengenakan rok A-Line.

rok mini yang sangat pendek

#3. Perhatikan Cuaca

Udah Ujan, Becek, Gak ada Ojek tentu saja bukan waktu yang tepat untuk mengenakan rok mini. Bahkan Cinta Laura juga bakalan anti mengenakan rok mini pada kondisi seperti itu. Rok Mini sangat cocok dikenakan saat musim panas sedangkan kurang cocok dikenakan pada saat musim hujan dan berangin. Kecuali isi dalamnya ingin dipamerkan ke publik.

hot pants vs rok mini basah

#4. Atasan yang Sesuai

Tips yang ke empat adalah padukan dengan atasan yang sesuai. Jangan asal kenakan atasan misalnya dengan Hem panjang dna longgar tentu saja enggak banget. Mungkin bisa dipadukan dengan tank top untuk kesan aktif atau dengan atasa yang lebih longgar sehingga lebih casual.

rok mini untuk pesta

#5. Jangan Latah

Yah Memakai rok mini tentu saja membuat penampilan anda semakin menarik, namun tidak selamanya hal tersebut terjadi. Tergantung dari kepribadian anda. Syarat yang utama mengenakan rok mini tentu saja percaya diri dengan pakaian yang dinilai agak terbuka ini, bukan dengan alasan ikut-ikutan.

rok mini untuk orang gemuk ayu ting ting

Jenis Jenis Rok Mini Pendek

Nah setelah memahami lima hal yang harus dipertimbangkan sebelum akhirnya memutuskan untuk mengenakan rok mini. Jika ke lima hal tersebut sudah siap, sekarang adalah waktunya mengenakan jenis-jenis rok pendek.

#1. Rok Mini

Rok Mini adalah rok dengan panjang rok dikenakan di atas lutut dan beberapa jenis rok mini bahkan sampai setengah paha. Rok ini sangat cocok dikenakan dengan berbagai jenis atasan namun yang paling umum adalah kaos ketat atau tank top. Karena terbuka tentu saja Rok Mini cocok untuk musim panas.

Baca Juga : Sejarah Rok Mini

rok mini terpendek di dunia

#2. Rok Skater

Rok Skater ini juga disebut dengan sebutan Circle Skirt. Ciri Ciri rok ini memiliki waistband tepat di pinggang lalu melebar ke bawah. Bentuknya yang memiliki lipit membuat dimensi lebar dari rok ini lebih besar dan membuat penggunanya bebas bergerak.

mini rok problems

#3. Rok Skort

Skort? Yah Skort jauh lebih nyaman dikenakan karena paduan antara Celana Pendek dan Rok Mini. Bentuk outfitnya rok mini yang tentu saja seksi sedangkan didalamnya terdapat lembaran kain yang menutupi dalaman anda. Rok ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki banyak kegiatan aktif namun tetap ingin tampil feminin.

rok mini presenter indonesia

#4. Bubble Skirt

Dikatakan Bubble Skirt atau rok balon karena bentuknya yang mengembang menyerupai balon. Rok ini pertama kali populer tahun 1990 yang banyak dikenakan oleh remaja cewek karena lebih trendy dna juga cocok dipadukan dengan kaos yang simple.

rok mini syahrini

#5. Ruffle Skirt

Ruffle skirt adalah modifikasi dari Rok Mini yang dipadukan dengan bana berupa renda sehingga ada ruffel di bagian kaki Rok. Rok ini tentu saja lebih memberikan aksen feminin pada Outfit of The Day kamu.
rok mini nella kharisma

Nah itu di a 5 jenis rok mini dan pendek yang banyak ditemukan dan tidak pernah lekang oleh zaman. Tapi dalam mengenakan harus tetap memperhatikan beberapa beberapa pertimbangan yang cocok dan sesuai dengan OOTD kamu.

0 Response to "5 Jenis Model Rok Pendek untuk Cewek dan Tips Memilih Mengenakan Rok Mini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel