Nafa Urbach ingin Perjuangankan Isu Mengenai Perempuan di Senayan Melalui Jalur Nasdem

Nafa Urbach ingin Perjuangankan Isu Mengenai Perempuan di Senayan Melalui Jalur Nasdem

Dzargon - Artis cantik dan pemain sinetron super hero Indonesia, Panji Manusia Milenium, Nafa Urbach memutuskan untuk mendaftar sebagai calon anggota Legislatof DPR RI melalui partai NasDem.

Nafa Urbach akan bersaing untuk memperoleh kursi di Senayan melalui Dapil Jawa Tengah 6. Nafa Urbach sendiri adalah wanita yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah.

Keinginan untuk dapat berpartisipasi dalam ranah Politik Nasional ternyata sudah ada sejak Nafa Urbach beranjak dewasa. Nafa pun memutuskan untuk bergabung ke Nasdem sekitar 3 bulan yang lalu.

"Ya sekitar tiga bulan ini lah, ceritanya saya memang sudah punya cita-cita ke dunia Politik pas sudah dewasa" jelas Nafa Urbach saat mendaftar di kantor KPU RI apda senin (16/7/2018)

Nafa Urbach memilih partai yang pimpin oleh Surya Paloh karena memiliki visi dan misi yang sama. Selain itu Nafa Urbach memilih NasDem karena partai ini juga menolak mahar politik seperti yang diterapkan beberapa partai lain.

"menurut survey, anak Muda jaman sekarang antipati sama politik, jadi kami mau mengajak anak-anak muda", kata Nafa Urbach.

Nafa Urbach juga menjelaskan jika dirinya akan memperjuangkan isu menganai perempuan dan trafficking di Senayan jika kelak terpilih pada Pileg tahun 2019 nantinya.

"Aku ingin mengurus undang-undang pernikahan dini. Anak umur berapa yang harusnya dibolehkan nikah, kekerasan perempuan, pelecehan anak, human trafficking, kesehatan di kampung kampung, dan lain-lain," jelasnya.

Nyaleg Lewat Nasdem, Nafa Urbach Tetap Main Film jika Jadi
Nafa Urbach - Liputan6.com

Tetap Jadi Artis

Kendati jika kelak terpilih menjadi dewan di Senayan. Nafa Urbach mengaku tidak akan meninggalkan panggung hiburan dan keartisan yang menjadi dunia yang telah membesarkan namanya di kancah nasional.

"tidak kok, aku juga sudah minta izin kepada mereka jika seandainya nanti aku terpilih. Kecuali jika Striping yang tidak dibolehkan, akan tetapi kalau buat mini album dan main film masih boleh kok" jelas janda cantik ini.


Meskipun tidak berhenti secara total di di dunia entertainment, janda dari Zack Lee ini akan mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan. Ia sadar bawah mendapatkan amanat sebagai wakil rakyat adalah tanggung jawa yang besar. 

"Jadi istilahnya boleh, tetapi jangan terus yang tiap hari tayang di tv, kalau gitu jadi ga kerja buat rakyat," pungkasnya. 

No comments