Hindari Kebiasaan Ini agar HP Smartphone, Android atau Gadget Kamu Tidak Cepat Rusak

Loading...
Loading...

Kebisaan yang Membuat HP Smartphone dan Gadget Kamu Cepat Rusak

Dzargon - Gadget menjadi barang yang sudah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, oleh karena hampir setiap sendi kehidupan selalu ditemani dengan Gadget dan dari semua gadget yang paling akrab dengan kehidupan sekarang adalah Handphone dan Laptop. Memang sudah seharusnya Gadget tersebut rusak ketika terus menerus digunakan namun ada beberapa tips yang harus dapat dilakukan agar gadget tersebut bisa dilakukan tetap awet.

#1. Charging Semalam

Terkadang waktu yang paling baik untuk mengecas Handphone dalam keadaan mati adalah malam hari, namun sayangnya keadaan mengecas Handphone dalam keadaan mati pada malam hari justru membuat peluang untuk Baterai Handphone bocor jauh lebih besar. 

Meskipun sebagian besar teknologi Smartphone jaman sekarang sudah dilengkapi dengan fitur Baterai Saver yang menghentikan pengecasan ketika Baterai sudah penuh, namun lebih amannya sebaiknya tetap dihindari.

HP cepat rusak jika di chas sambil nyala

#2. Tidak Pernah Mematikan Gadget

Meskipun terbuat dari benda mati, namun Gadget dan Smartphone juga butuh istirahat. Matikan Handphone membuat possessor bisa mengalami Coll Down yang baik lebih baik dari menggunakan kipas tambahan. 

Selain menjaga piranti utama seperti prosesor dan RAM yang butuh istirahat, Baterai juga menjadi salah satu piranti yang membutuhkan banyak istirahat karena pekerjaan paling berat diantara semua piranti yang ada dalam Gadget.

Handphone kebakar karena terlalu panas selalu digunakan

#3. Pakai Charger Tidak Resmi

Barang KW memang selalu tidak sesuai dengan spesifikasi yang dikeluarkan oleh produk Original, karena tentu saja perusahaan KW tidak memiliki divisi Quality Control yang sama baiknya dengan yang Original.  

Melakukan pengisian Baterai (Charging) dengan charger yang tidak original tentu saja tidak direkomendasikan karena alasannya baterai dan perangkat lainnya kemungkinan rusak lebih besar. Bahkan dalam keadaan terburuk mungkin bisa saja bisa meledak.

Handphone manis karena terlalu panas

#4. Penggunaan Sambil Charging

Keperluan dengan barang-barang Gadget masa kini seperti tidak ada putusnya. Kebutuhan manusia dengan barang pintar ini membuat keadaan dimana ada kondisi harus digunakan saat melakukan pengecasan.

Seperti yang dijelaskan di atas, beberapa Gadget pintar masa kini sudah memiliki banyak fitur pintar, yang perlu diperhatikan adalah apakah perangkat ada fitur run on AC yang artinya perangkat tidak menggunakan daya dari Baterai ketika di Charging, namun jika tidak sebaiknya, hindari penggunaan sambil di Charging.
Loading...
Hindari Kebiasaan Ini agar HP Smartphone, Android atau Gadget Kamu Tidak Cepat Rusak Hindari Kebiasaan Ini agar HP Smartphone, Android atau Gadget Kamu Tidak Cepat Rusak Reviewed by Arwini Armitasari on 08:24:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.