Harga Tiket Masuk Pantai Akkarena - Wisata Pantai Andalan Makassar aka Tanjung Bunga Makassar - Dzargon

Harga Tiket Masuk Pantai Akkarena - Wisata Pantai Andalan Makassar aka Tanjung Bunga Makassar

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Bunga atau Pantai Akkarena - Makassar

Dzargon - Kota Anging Mammiri atau Makassar menjadi salah satu kota dengan destinasi wisata yang ada di Indonesia Timur. Salah satu hal yang paling menarik di Makassar adalah Pantai Akkarena atau Tanjung Bunga. Pantai eksotis yang menjanjikan pemandangan matahari terbenam, Sunset yang indah tiada tara ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Pantai Losari merupakan salah satu landmark dari kota Makassar, sama seperti Pantai Losari,  Monumen Mandala, Lapangan Karebosi, Pelabuhan Tradisional Paotere, Benteng Fort Rotterdam dan Pantai Akkarena. Letak pantai Akkarena berada di tengah-tengah kota bersama sehingga menjadi alternatif pilihan utama bagi warga Makassar yang hendak liburan.

Pantai Akkarena, Tempat Liburan Seru di Makassar yang Wajib

Sejarah Pantai Akkarena

Secara alami memang pantai dapat terbentuk dengan sendirinya, namun untuk menjadi destinasi wisata tentu saja tidak terjadi secara alami namun dibutuhkan banyak pihak yang mengelola sebuah menjadi tempat sebuah tempat wisata.

Seperti salah satu pantai di Makassar, Pantai Akkarena merupakan kawasan dari Tanjung Bunga yang merupakan daerah rawa dan hutan bakau yang sangat sulit untuk dijadikan wahana bermain air. Lumpur hitam hampir bisa ditemukan di seluruh pinggir pantai dan banyak nelayan lokal yang menjadikan pantai ini sebagai lokasi mencari kerang laut atau masyarakat setempat menyebutnya tude bombang.

Pengelolaan kawasan Tanjung Bunga selanjutnya dikauasia oleh PT GMTD Tbk atau Gowa Makassar Tourism Development untuk mengelola daerah tanjung BUnga. Setalh berada di bawah Town Management Tanjung Bunga, Kawasan Pantai Akkarena menjadi salah satu kawasan paling elit di Makassar dan Pantai Akkarena menjadi resort Wisata yang selalu ramai pengunjung.

tanjung bunga kota makassar sulawesi selatan

Fasilitas Pantai Akkarena

Pantai Akkarena atau Tanjung Bunga adalah sebuah wisata terintegrasi dengan wisata pantai yang memiliki lebar sekitar 500 meter. Pantai ini juga dilengkpai dengan dermaga Cinta yang langsung menuju ke tengah panti dengan panjang dermaga sampai 150 meter. Titik merupakan titik paling ujung dari pantai Akkarena dan tempat paling romantis menikmati Sunset bersama sang terkasih.

Rumah dijual di Tanjung Bunga, Makassar cewek cantik hunting model Igo do Pantai Akkarena

Selain Dermaga Cinta, pengelolaan Pantai Akkarena dilakukan sangat serius oleh GMTD. Hal ini terlihat dari beberapa fasilitas wisata yang dibangun di sekitar pantai. Sebut saja cafee dan juga restoran yang dibangun dekat pantai bisa menjadi tempat yang istimewa menikmati kuliner khas makassar.

Sudah kenyang dengan menyipi pisang Epe dan es Kelapa Muda, di sekitar pantai juga dibangun berapa fasilitas seperti Perahu Kano, Jet Sky, Banana Boat, Fly Fox dan Juga Wahana Outbond. Bagi yang tidak kuat berenang di sekitar panati ada tempat penyewaan pelampung dan juga ban, sedangkan fasilitas seperti kamar bilas dan Musholla disediakan gratis oleh pihak pengelola. Bagi yang ingin melakukan meeting dan exebition, GMTD juga membangun dua hall ukuran besar dan kecil untuk keperluan formal dan casual.

Selain fasilitas yang dimaksud, di beberapa spot di Pantai Akkarena juga sangat layak dijadikan sebagai spot foto yang Instagramable dan cozy banget karena jauh dari hiruk pikuk jalan raya. Beberapa tempat ditumbuhi oleh rumput hijau yang rapi yang sangat sayang untuk dilewatkan menjadi tempat Spot foto.

Cewek Hijab manis hunting model di Pantai Akkarena

Akses ke Akkarena Beach

Lokasi wisata Pantai Akkarena sangat dekat dengan jantung kota Makassar, Lokasinya berada di Komplek Tanjung Bunga Kav 3-5, Jl. Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Tamalatea dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pantai ini juga tidak jauh dari seberang Mall GTC dan juga Trans Studioo Mall atau sekitar 10 menit dari Pantai Losari.

Harga Tiket Masuk Akkarena

Pihak Akkarena mematok tarif dan harga tiket masuk yang cukup murah yakni :
Jenis Tarif
Senin – Jum’at
Sabtu - Minggu
Dewasa
Rp. 10.000,-
Rp. 15.000
Anak (< 10 tahun)
Rp. 7.000,-
Rp. 10.000
Mobil
Rp. 10.000
Rp. 10.000
Motor
Rp. 5.000
Rp. 5.000
*untuk Revervasi dan penggunaan Malam hari hubungi pihak pengelola.

Nah itu dia Referensi singkat mengenai tempat wisata di Pantai Akkarena Makassar, tunggu update terbaru dari Tim Wisata Dzargon.

0 Response to "Harga Tiket Masuk Pantai Akkarena - Wisata Pantai Andalan Makassar aka Tanjung Bunga Makassar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel