Apple menghentikan produksi Macbook Pro 2015 karena sangat laku di pasaran - Dzargon

Apple menghentikan produksi Macbook Pro 2015 karena sangat laku di pasaran

Hal tersebut ditanggapi oleh para penggemar komputer berlogo apel ini. Mereka mengungkapkan kekecewannya lewat media sosial. Sangat menyayangkan hal ini.

Dzargon - Pertengahan bulan Juli ini apple mengumumkan untuk memberhentikan produksi massal untuk laptop terbaik mereka, tidak lain adalah Macbook Pro Retina 15” versi 2015. Pemberhentian itu disebabkan karena macbook keluaran 2016 kurang laku di pasaran. Akhirnya semua produksi dihentikan, termasuk penjualan Macbook Pro Retina 15 inch ini dihapuskan dari situs penjualan resmi Apple.

Hal tersebut ditanggapi oleh para penggemar komputer berlogo apel ini. Mereka mengungkapkan kekecewannya lewat media sosial. Sangat menyayangkan hal ini.

Sebagaimana dikutip dari mashable, “macbook terbaik itu adalah produksi 2012-2015, puncaknya itu di 2015. Setelahnya tidak ada lagi”

Macbook Pro Retina pada awalnya adalah ide dari si pendiri apple yaitu steve jobs, namun tanpa sempat dia melihatnya dia meninggal pada tahun 2011 yang lalu.

Untuk diketahui bahwa mapbook pro Retina yang dikeluarkan pada tahun 2012-2015 mengusung layar Retina memiliki utama pada layarnya, dimana anda akan melihat lebih detail apa saja yang ditampilkan pada layarnya. Teknologi ini disebut Retina display, tanpa mengorbankan kemampuan dasar untuk komputasi yang lebih cepat. Terdapat 2 fitur yang tampak sangat berbeda dari versi sebelumnya. Berikut penjelasannya.

Touchbar OLED

Macbook Pro yang diluncurkan setelah tahun 2015 memiliki fitur yang sangat baru selain desain yang lebih modern dengan tambahan fitur seperti led touch. Dimana pada sisi atas keyboard dihiasi oleh jejeran panel oled yang memiliki fungsi yang bisa disesuaikan. Panel oled tersebut diklaim oleh macbook sebagai panel yang memiliki layar sentuh dengan lapisan sapphire yang disematkan sensor yang didukung chip terbaru apple t1. Kostumisasi touchbar itu salah satunya untuk mengatur cahaya, warna layar, scroll, shortcut ke aplikasi sampai pembayaran ke apple pay dan memindai sidik jari.

Macbook Pro terbaru ini pun hadir dengan dimensi yang sangat ramping dan tipis daripada pendahulunya. Bahkan hampir setara seperti produk macbook untuk portable seperti macbook air.

Ukuran trackpad lebih besar

Selain touchbar, Macbook Pro 2016 juga memiliki desain trackpad yang lebih besar dari versi sebelumnya.

Pada sisi layar laptop ini memiliki resolusi yang tajam besutan Retina display yang mengagumkan siapapun yang melihatnya. Dan tersedia dengan 2 ukuran layar yaitu 13 inch dan 15 inch.

Di sisi dapur pacu, disematkan prosesor terbaru generasi ke 6 intel core i5 atau i7, diclaim dapat meningkatkan performa komputasi yang lebih baik.

Belum lengkap rasanya membahas laptop tanpa membahas vga nya. Di sisi vga, untuk macbook 13 inch disematkan bga unggulan intel yaitu intel irish, sedangkan untuk yang 15 inch dipasangkan gpu amd radeon pro yang sudah mendukung vram 4gb.

Pada bagian port-port terdapat lubang port thunderbolt 3 yang biasa digunakan untuk display port, dan tidak ketinggalan port usb dan hdmi, namun sayangnya lubang untuk menempatkan sd card sudah absen di sini. Jadi anda harus menggunakan usb card reader untuk membaca file yang terdapat pada sd card anda.

Di sisi yang krusial yaitu pada baterainya Macbook Pro 2016 mampu bertahan hingga 10 jam. Sangat cukup untuk kebutuhan komputasi seharian.

Demikian ulasan singkat mengenai Macbook Pro 2016. Untuk menebus produk dari apple ini anda harus merogoh kocek dalam-dalam dan silahkan mendatangi toko apple di kota terdekat anda. Bagi anda yang penasaran dengan harganya untuk Macbook Pro 13 inch apple mematok harga 23 juta rupiah. Sedangkan untuk yang berukuran 15 inch. Anda harus menebusnya seharga 31 juta rupiah.

0 Response to "Apple menghentikan produksi Macbook Pro 2015 karena sangat laku di pasaran"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel