7 Scrub Dengan Bahan Alami Untuk Atasi Masalah Kaki Kering dan Pecah-Pecah

7 Scrub Alami yang Muluskan Kakimu dari Masalah Kaki Kering dan Pecah-Pecah

Dzargon -  Kebanyakan orang mengamalami masalah tumit kaki yang pecah-pecah dan kering. Hal tersebut salah satunya disebabkan karena kelembapan yang berkurang. Disamping itu, kondisi lingkungan juga mempengaruhi. Keseringan berada di lingkungan panas akan lebih memberikan potensi yang besar mengalami kekeringan pada tumit kaki.

Kulit tumit kaki yang kering dapat memberikan efek yang buruk bahkan jika dibiarkan terus menerus maka akan mengeluarkan darah. Terlebih lagi, dengan kondisi tumit kaki yang seperti itu akan mengurangi penampilan kita. Kita tidak leluasa dalam hal memilih sepatu yang ingin digunakan.

Scrub berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat scrub yaitu Gula, karena gula mengandung asam alfa-hidroksi. Selain itu, tekstur dari gula juga sangat cocok dijadikan scrub. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, gula dapat dipadukan dengan beberapa bahan alami. Gema.id telah merangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa bahan alami yang dapat dijadikan scrub untuk mengatasi kekeringan pada tumit kaki.

cara alami mengatsai kaki pecah pecah dengan bahan alami

1. Gula dan minyak zaitun

Bagi kesehatan kulit, minyak zaitun sudah tidak jarang lagi didengar. Kalian bisa menggunakan minyak zaitun untuk memperbaiki kulit tumit yang pecah-pecah karena minyak zaitun dapat membuat kulit lebih halus dam lembab. Kalian cukup mencampurkan gula dengan minyak zaitun saja kemudian oleskan di tumit kaki.

kaki keriput jadi mulus dengan Gula dan minyak zaitun

2. Gula dan kopi

Selain untuk dikonsumsi, campuran gula dan kopi juga baik untuk kulit tumit. Kandungan antioksidan yang tinggi dari kopi dapat menghindarkan kulit dari pengaruh radikal bebas. Mengkonsumsi dua bahan alami ini bisa membuat kaki menjadi mulus jika dilakukanlah secara rutin. Baca Juga : 16 Cara Menyajikan Kopi dari Seluruh Dunia

Gula dan kopi hilangkan keriput di kaki

3. Gula dan yoghurt

Yoghurt dapat membuat kulit menjadi lembab dan sehat sehingga dapat dipadukan dengan gula untuk dijadikan scrub. Cukup dengan mencampurkan sesendok makan yoghurt dengan 2 sendok gula dan diaduk hingga merata. Setelah itu, aplikasikanlah pada tumit kaki anda.

Hilangkan keriput di kakai dengan bahan alami Gula dan yoghurt

4. Gula dengan Lemon

Untuk mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah dan kering, lemon termasuk salah satu solusinya. Lemon dapat membunuh bakteri dan membuat kulit lebih lembut. Cukup dengan mencampurkan gula dengan perasan lemon kemudian rendam tumit kaki anda kurang lebih selam 10 menit. Lakukanlah hal ini secara rutin.

bahan alami untuk kecantikan Gula dengan Lemon

5. Madu

Madu sangat memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Madu bersifat antibakteri sehingga dapat menjaga kulit agar tetap lembut dan terhindar dari pecah-pecah dan kering. Campurkan madu dengan gula, kemudian oleskan pada tumit kaki sambil dipijat-pijat dengan ringan. Lakukanlah selama 15 menit agar kulit tumit kaki bisa kembali lembut dan halus dengan cepat. Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu

manfaat madu bagi kesehatan

6. Pisang

Selain untuk dikonsumsi. Pisang juga dapat digunakan sebagaih salah satu bahan alami perawatan kulit. Pisan ini dapat menghindarkan dari potensi kkulit kaki yang pecah-pecah dan kering serta terhindar dari hidrasi pada kulit. Cukup oleskan pisang pada tumit kaki. Kali ini kalian bisa tidak menggunakan gula karena tekstur dari pisang seperti pasta dan mampu menempel.

Pisang sangat enak untuk kesehatan

7. Minyak Kelapa

Minyak ini bersifat anti mikroba dan anti jamur. Karena itu, minyak kelapa dapat membunuh kuman dan bakteri yang ada pada kulit. Ketika menggunakan minyak kelapa, kalian tidak mencampur dengan gula. Cukup dengan menggosokkan secara lembut pada tumit kaki. Namun sebelumnya, pastikan tumit kaki anda dalam keadaan bersih. Rendam terlebih dahulu kaki anda di air hangat. Lakukanlah hal ini selama 10 menit sehari secara rutin.

cara membuat minyak kelapa dengan santan

Berikut beberapa scrub alami yang dapat kalian buat di rumah sendiri untuk mengobati tumit kaki yang pecah-pecah dan kering.

No comments