8 Jenis Pekerjaan yang Paling Diincar oleh Warga Negara Indonesia

8 Jenis Pekerjaan dan Lowongan Kerja Yang Paling Disenangi Orang Indonesia

Dzargon - Salah satu fase yang paling rumit dilalui oleh manusia adalah mendapatkan pekerjaan yang layak. Selain gaji yang layak. Selain layak, beberapa pekerjaan mungkin menjadi dambaan karena sangat sesuai dengan keinginan, posisi, hobi, penghasilan atau fashion.

Susahnya mencari pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan hidup zaman sekarang serta tidak adanya jaminan hidup di masa depan yang cerah membuat beberapa jenis pekerjaan yang dianggap aman oleh orang Indonesia. Seperti 10 Jenis pekerjaan berikut ini.

#1. PNS atau ASN

Pekerjaan yang paling diminati oleh orang Indonesia pada umumnya adalah Pegawai Negeri Sipil atau Aparatus Sipil Negara. PNS adalah aparat yang bekerja di bawah lembaga urusan pemerintah dengan gaji yang sudah ditentukan oleh negara mulai berkisar dari 2.500.000 rupiah sampai 30.000.000 rupiah bergantung dari Kementrian masing-masing.

Pekerjaan ini dianggap sebagai salah satu parameter sukses orang Indonesia karena adanya jenjang karir yang jelas, cenderung aman dan minim pemecatan. Jaminan hari tua sampai mati membuat pekerjaan ini sangat banyak diincar. Tidak heran jika pernah ada fenomena menyogok sampai ratusan juta rupiah hanya untuk menjadi aparatur sipil negara.

Sampai tahun 2011 paling tidak mencapai 4.5 juta orang atau sekitar 1,8 % dari total jumlah penduduk di Indonesia. Tidak heran jika jumlah pencari kerja setiap kali ada penerimaan aparatur sipil negara selalu membludak.

PNS atau ASN paling cantik dan manis di Manado

#2. Profesi

Hampir sama dengan PNS, namun untuk pekerjaan Profesi terbagi atas dua jenis yakni Profesi bagian dari PNS dan Non PNS atau bekerja di lembaga Swasta.  Pekerjaan tersebut terkait dengan Arsitek, Psikolog, Dokter, Dosen, Perawat, Bidan dan Guru, selain daftar tersebut juga adalah pengacara dan konsultan.

Pekerjaan di bidang Profesi non PNS ini sama menjanjikannya dengan Profesi PNS. Sudah menjadi rahasia jika profesi seperti Guru, Dosen, Polisi, TNI, Perpajakan, Perawat, dan Bidan menjadi PNS dari kelompok yang mendapatkan tunjangan profesi besar, lalu ada Dokter dan psikolog yang pekerjaannya sangat berat dengan keahlian yang sangat detil.

Profesi dokter cewek cantik manis senyum lebar

#3. Pegawai BUMN

Selain memiliki lembaga administrasi dan kementrian, Pemerintah juga punya Badan Usaha Milik Negara atau BUMN. Jumlah BUMN yang ada di Indonesia pada tahun 2011 mencapai 142 perusahaan. Tentu saja perusahaan-perusahaan tersebut adalah lapangan pekerjaan yang luas bagi Warga Negara Indonesia.

Pegawai BUMN juga memiliki masa depan yang cerah dengan jenjang karir yang jelas. Bahkan pegawai BUMN memiliki gaji yang jauh lebih besar dibandingkan dengan dengan PNS, sebut saja Pertamina, Telkom, Garuda Indonesia, Antam, dan sejenisnya. Tunjangan yang besar membuat Lowongan Pekerjaan di BUMN selalu penuh sesak.

Pegawai BUMN cewek cantik manis selfie di cabin pesawat

#4. Bank

Pekerjaan selanjutnya yang banyak di Incar oleh orang Indonesia adalah menjadi pegawai Bank. Bank menjadi salah satu usaha yang paling banyak menyerap tenaga kerja Fresh Graduate, energik, dan bersemangat. Selain itu Pegawai Bank juga memiliki jenjang karir yang jelas selama tidak macam-macam dalam menjalankan pekerjaan.

122 bank yang ada di Indonesia menjadi pilihan kerja utama. Minat ini tidak lain dari besarnya jumlah gaji yang diberikan kepada pegawai Bank, bonus, tunjangan, sisa hasil usaha tahunan dan fasilitas lengkap yang diberikan oleh perusahaan selama menjalankan kerja sebagai pegawai membuat Lowongan Pekerjaan pegawai Bank menjadi hal yang layak diperjuangkan.

pegawai Bank cantik dna manis di Mobil

#5. Aspek Pariwisata

Keluar dari perusahaan besar dan instansi pemerintahan, selanjutnya pekerjaan yang paling diminati oleh orang Indonesia pekerjaan yang yang berkaitan dengan industri pariwisata. Baik itu untuk mengelola wisata di dalam negeri atau memberikan pelayanan Wisata Luar negeri.

Sebut saja salah satunya adalah agen dan biro perjalanan umroh yang sangat besar di Indonesia mengingat potensi dana umat Islam yang besar di Indonesia, banyak orang berbondong-bondong membangun usaha jenis ini.

Selain itu, kekayaan alam dan destinasi wisata yang dimiliki Indonesia membuat animo wisatawan lokal dan mancanegara tidak pernah mengenal musim. Mulai dari tingginya gunung brom sampai dalamnya laut raja Ampat selalu berhasil menghasilkan lapangan pekerjaan seperti biro perjalanan wisata sampai Trip Advisor laris manis di Indonesia.

cewek cantik dan manis suka sekali main ke atas Gunung

#6. Marketing

Dunia Marketing memang tidak pernah kehabisan tempat di belahan dunia manapun, termasuk di Indonesia. Bajet yang besar digelontorkan oleh perusahaan untuk jasa Marketing baik itu untuk advertising dan juga salesmen membuat bidang marketing menjadi jasa yang tidak kalah larisnya diburu oleh para pencari kerja.

Contoh pekerjaan di bidang marketing paling sederhana menjadi SPG, SPB, lalu Sales marketing produk, offline marketing, Internet Marketing bahkan bagi banyak selebgram tidak lain ujung-ujungnya menjadi endorsement yang juga bagian dari marketing produk. Berbicara tentang nominal, penghasilan seorang marketing bisa sampai tidak terbatas, bergantung dari kinerjanya.

Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja SPG versi Formal dan Non Formal

Marketing cantik SPG mobil handal

#7. Politikus

Politikus bisa jadi menjadi salah satu pekerjaan yang paling banyak di Incar di Indonesia. Besarnya peluang mendapatkan jabatan di bidang politik mulai dari level DRPD Tingat II, Tingkat I, DRP Pusat, DPD, kepala daerah dan staf ahli membuat politik menjadi salah satu lapangan pekerjaan yang cukup menjanjikan.

Besarnya penghasilan yang didapatkan oleh seorang anggota dewan dan Kepala daerah membuat banyak pihak yang tergila-gila mendapatkan posisi ini. Tidak hanya dari mereka yang memang politikus murni, di Indonesia sendiri bahwa Selebritis pun sudah tertarik terjun ke lahan yang kerap dianggap basah.

Politikus cewek manis cantik di duga selingkuhan Ahok

#8. TKI

Tenaga Kerja Indonesia bisa jadi salah satu yang di cemooh oleh banyak orang namun tidak dapat dipungkiri jika pekerjaan ini juga banyak diincar. Banyaknya jumlah tenaga Kerja Indonesia di luar negeri bahkan sudah menjadi pahlawan devisa bagi Indonesia.

Meskipun banyak yang sinis namun peluang kerja sebagai TKI di luar negeri terbuka lebar baik bagi mereka yang tidak punya keterampilan khusus ataupun ijazah yang mumpuni. Sebut saja jumlah TKI di luar negeri hampir 80% di isi oleh formasi kerja sebagai Pembantu Rumah Tangga, Buruh Pabrik dan Pekerja kasar di kebun sawit sebanyak 2,7 juta Jiwa.

Cewek cantik jadi TKI di Arab Saudi kebelet ingin menikah

Sisanya TKI dengan kemampuan Khusus seperti Engineer, Scientific dan pekerja kantoran tidak mencapai 20 % saja. Tidka heran jika pekerjaan ini menjadi salah satu yang paling banyak di Incar di Indonesia.

No comments