Tertipu Belanja Online? Lacak Posisi Pelaku dengan WhatsApp dan Google Map

Tertipu Belanja Online Melalui WhatsApp? Cara Lacak Lokasi Penipu Online 

Dzargon - Media Sosial dan Internet membawa banyak perubahan dalam tatanan Sosial, bahkan dunia tipu menipu yang biasanya hanya ada di pasar, kini juga sudah beranjak di media sosial dan apk masengger. Diantara semua media yang banyak digunakan oleh para penipu, WhatsApp menjadi Aplikasi yang paling banyak digunakan.

Proses penipuan terjadi karena adanya kemungkinan akun menggunakan identitas Anonymous atau identitas palsu secara online tanpa mengetahui posisi offline atau posisi asli dari penjual (Penipu) sehingga mereka dengan tenang bisa menipu calon pelanggan. Tentu saja hal ini harus menjadi perhatian Khusus bagi mereka yang ingin melakukan transaksi Online terutama melalui Personal Massage atau PM.


Lantas jika sudah kepalang tertipu menggunakan media WhatsApp? Padahal kit asendiri tidak tau dimana posisi dan lokasi dari si Penipu? Berikut ini salah satu cara mengetahui dan melacak Posisi Penipu Online yang menggunakan media WhatsApp apk.

Lacak Menggunakan Media IP Adress

IP atau Internet Protocol merupakan identitas dari setiap Device yang digunakan untuk online bahkan IP ini juga dimiliki oleh setiap layanan internet service provider sehingga sangat mudah melacak keberadaan seseorang melalui History IP Adress. Sebelumnya pastikan IP Service seseorang dengan cara mengirim Link atau menerima Link baik dari si Penipu maupun dari pihak Korban. Akses link ini akan menyimpan History termasuk IP adress seseorang. Bagaimana caranya?

#1. Daftar grabify.link

Langkah pertama adalah masuk ke url https://grabify.link, Situs ini hanya melayani anggota jadi jika belum punya akun silahkan register terlebih dahulu yang berisi useername, password dan alamat email. Pastikan alamat email yang digunakan adalah alamat email yang valid karena akan dibutuhkan verifikasi Email yang dikirim lewat Link di email. 

cara melaporkan penipuan online

#2. Daftar Link

Seperti yang sudah disampaikan di awal, pastikan bahwa penipu pernah membuka Link atau mengirim link dari anda sebelum melakukan transaksi. Jika sudah Kopi Link tersebut. Dalam conoth saya menggunakan contoh link acak dari kaskus.co.id. 

jasa lacak nomor rekening

#3. Masukkan Link ke Grabify

Buka link Tba yang ada di Grabyfy pad alink yang tadi kemudian pastekan di dalam kolom yang tersedia. Kolom tersebut tertulis "enter a valid url or tracking code" lalu klik create Url. 

daftar rekening penipu 2018

Penampakan Link yang sudah di buat dengan Grabify.link seperti dibawah ini

 cara melacak penipuan online


#4. Kirim Link 

LInk yang terbentuk biasanya akan terlalu panjang, lalu Short Link tersebut agar lebih pendek dan bisa di kirim VIA WhatsApp. PAstikan bahwa si penipu menklik Link tersebut dengan cara kasi judul yang menarik atau berikan caption "barangnya seperti yang di ink ini gan"

kasus penipuan online shop

#5. Lacak Posisi

Jika Si pelaku sudah mengklik link yang anda berikan, kembali ke Grabify lalu klik tiga garis di sisi kanan (bagian Option) pilih menu "my Logs" Jika si penipu sudha mengklik link tersebut, maka link kiriman yang kita kirim tadi sudah ada lognya. Pilih Tracking kemudian copy IP Adressnya.

lapor penipuan online

Nah ini contoh IP Adress si penipu (yang mengklik iklan)

penipuan online 2018

#6. Lacak Lokasi Dengan IP2location.com

Setelah itu buka tab baru lalu masuk ke situs lacak lokasi berdasarkan IP yakni ip2location.com, selanjutnya paste IP Adrees si pelaku di kolom yang sudah disiapkan. Setelah meng-klik Search hasilnya akan muncul alamat lokasi menggunakan angka-angka Lantitude dan Longitude. Copy lagi angka-angka tersebut Lantittude dan Longitude. (Bujur dan Lintang)

kasus penipuan online terbaru

#7. Cari Posisi tersebut di Google Map

Langkah berikutnya adalah masuk ke Google Maps dan cari lokasi yang dimaksud dengan paste ke kolom Lantitude dan Longitude di Googla Maps. Dan hasilnya akan muncul seperti berikut : 

     cek rekening penipu atau bukan    cek rekening id  cara menjebak penipu online

Nah alamat di atas bukan alamat Penipu, ini hanya contoh cara melacak alamat asli berdasarkan IP Adress dan lokasi seseorang saat mengakses Internet. Semoga Dapat membantu dan silahkan di Share biar membantu teman atau keluarga yang mungkin saja jadi korban penipuan. 
Loading...

0 Response to "Tertipu Belanja Online? Lacak Posisi Pelaku dengan WhatsApp dan Google Map"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel