Trend Model Hijab Masa Kini dan Jilbab Terbaru - Dzargon

Trend Model Hijab Masa Kini dan Jilbab Terbaru

Trend Jilbab 2018: Referensi Lebaran 2018

Dzargon - Perkembangan jilbab pada saat ini tergolong pesat. Ketertarikan muslimah terhadap jilbab, tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor, baik yang bersifat internal maupun eksternal. Hal ini perlu diapresiasi, karena jilbab pada dasarnya bertujuan sebagai penutup aurat muslimah dan sebagai pembeda dengan kaum lainnya. 

Perkembangan penggunaan jilbab yang cenderung tinggi ini, menjadikan produsen jilbab semakin kreatif untuk mengembangkan jilbab buatannya. Sehingga tidak perlu heran jika trend jilbab berbeda-beda dari masa ke masa. Hal ini tentu disesuaikan dengan karakter serta kebutuhan muslimah pada zamannya. Dewasa ini perkembangan jilbab sangat terasa perubahannya, hal ini dapat saja disebabkan karena muslimah saat ini lebih dinamis, lebih banyak tampil ke ruang publik sehingga penampilan menjadi hal yang sangat diperhatikan.


Pada tahun 2018 ini sendiri mulai bermunculan jilbab dengan bahan baru, dan mendapat penerimaan yang cukup baik dari konsumen. Sebagaimana yang telah dijelaskan, bahwa trend jilbab yang lebih digemari pada saat ini, adalah jilbab yang simpel namun menarik. Karena selain dapat digunakan untuk aktivitas harian, jilbab simpel namun menarik, cocok digunakan oleh muslimah untuk bekerja atau menghadiri suatu acara. Selain itu, warna jilbab yang cenderung menjadi trend pada tahun 2018 ini adalah warna-warna soft seperti warna pastel, monokrom dan warna cerah. Berikut akan dibahas trend jilbab 2018.

1. Jilbab Organza warna Pastel 

Jilbab organza cukup digemari oleh muslimah pada belakangan ini. Jilbab organza memiliki bentuk kaku dan mengkilap. Bentuknya yang kaku dan mengkilap ini, menjadikan jilbab organza digemari, karena mudah ditegakkan ketika dikenakan. Selain itu, bahannya yang mengkilap membuat jilbab ini terlihat elegan apalagi jika dipadukan dengan dress. Kelebihan lain dari jilbab organza ini adalah bahannya tebal, namun lembut. Namun, jilbab organza ini memiliki kekurangan, yakni tidak mudah menyerap keringat, bentuknya yang kaku membuat jilbab ini sulit untuk dikreasikan dan juga cukup licin, maka Anda memerlukan ciput atau dalaman kerudung. 

Saat ini jilbab organza telah memiliki banyak varian warna, sehingga dapat Anda menyesuaikannya dengan busana yang Anda kenakan. Apabila Anda mengenakan pakaian berwarna putih atau hitam, dan hendak tampil elegan dan manis, Anda dapat menggunakan warna-warna pastel, seperti baby pink, baby blue, peach. Anda dapat mengenakan jilbab organza ini pada berbagai acara. Namun, jilbab ini juga sangat cocok apabila Anda hendak mengenakannya pada acara-acara formal. 

tutorial hijab organza untuk pesta

tutorial memakai hijab organza

hijab organza warna hijab organza warna peach

tutorial hijab organza wisuda tutor hijab organza

2. Jilbab dengan Aksen Bulu

Selain jilbab organza yang menjadi favorit muslimah, jilbab lain yang cukup digemari adalah jilbab dengan hiasan bulu. Jilbab ini sebenarnya sama dengan jilbab polos pada umumnya, namun jilbab ini memiliki aksen bulu-bulu yang menambah unik jilbab saat dikenakan. Umumnya bulu-bulu yang menjadi hiasan jilbab ini berbentuk pendek dan berwarna senada dengan warna jilbab. Jilbab ini memiliki tekstur yang tidak terlalu licin, namun agar terlihat lebih rapih, Anda dapat menggunakan ciput sebelum mengenakan jilbab. 

Umumnya jilbab dengan hiasan bulu ini, berbentuk segi empat, sehingga untuk menggunakannya Anda dapat mengkreasikan jilbab ini dengan beragam model. Walaupun memiliki hiasan bulu, namun tidak ada salahnya jika jilbab ini digunakan pada acara formal, seperti untuk pergi ke kantor atau menghadiri suatu acara. 

jilbab satin bermotif cewek manis berbulu

jilbab satin velvet hijab berbulu

jilbab segi 4 satin polos c di pantai manis

harga jilbab satin segi 4

3. Jilbab Satin

Jika pada tahun-tahun lalu, muslimah berpikir berkali-kali untuk mengenakan jilbab satin, maka pada saat ini jilbab satin menjadi salah satu pilihan bagi muslimah untuk dikenakan. Jilbab satin memiliki bentuk yang tidak kaku, namun tidak juga lemas, umumnya mengkilap, dan tidak menerawang. Tekstur yang demikian menjadikan jilbab satin digemari oleh muslimah, karena mudah dikenakan dan mudah untuk dipadukan dengan jilbab lain. Saat ini, jilbab satin tersedia dalam dua bentuk, yakni segi empat dan pashmina. Keduanya cukup nyaman untuk digunakan, hanya menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Jilbab satin sangat cocok digunakan untuk acara formal karena warnanya yang mengkilap. Anda juga dapat memilih warna-warna yang cerah sehingga kesan anggun semakin terpancar dari penampilan Anda. Misalnya, jika Anda menggunakan pakaian warna hitam, Anda dapat menggunakan jilbab satin berwarna merah terang, atau jika Anda menggunakan pakaian berwarna merah, Anda dapat menggunakan jilbab satin berwarna gold. 

jilbab segi4 satin umama tutorial jilbab satin segi 4

jilbab satin segi 4 murah

cara memakai jilbab satin 2017 model jilbab satin 2 warna

jilbab satin terbaru 2017 cara memakai jilbab satin 2016

4. Jilbab Turki

Saat ini pakaian muslimah sangat beragam jenis dan bahannya, hal ini menjadikan varian jilbab pun semakin bertambah banyak. Salah satu jilbab yang cukup menarik minat muslimah adalah jilbab Turki. Jilbab Turki cukup digemari oleh muslimah tanah air, karena jilbab Turki berbahan sutra atau satin. Teksturnya yang halus dan mewah, menjadikan jilbab berbahan sutra tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, dan tentu saja kualitas ini sesuai dengan harga yang ditawarkannya. Sedangkan, jilbab Turki berbahan satin berbeda dengan sutra yang halus, satin dikenal lebih kaku, namun harga jilbab Turki satin ini lebih murah dibandingkan dengan jilbab Turki berbahan sutra. 

Hal lain yang menjadikan jilbab Turki ini digemari adalah motif yang dimilikinya. Umumnya, jilbab Turki memiliki motif abstrak dengan paduan warna-warna yang beragam. Pepaduan ini menjadikan jilbab Turki sangat sesuai jika disandingkan dengan pakaian polos. Sehingga motif abstrak dan warna dari jilbab lebih terpancar. Anda dapat mengenakan jilbab Turki ini untuk berbagai aktivitas, baik formal maupun non-formal. 

jilbab turki umama

jilbab turki tanah abang jilbab turki tutorial

reseller jilbab turki ring jilbab turki

jilbab ala orang turki cara memakai jilbab orang turki

5. Jilbab Print Velvet

Jilbab lain yang cukup digemari oleh muslimah saat ini adalah jilbab print berbahan velvet. Bahan velvet memiliki tekstur yang halus, jatuh dan tidak menerawang. Jilbab print sering kali disebut dengan scraft print ini, memiliki motif yang yang beragam. Hampir serupa dengan jilbab Turki, motif yang ditawarkan oleh jilbab ini adalah motif abstrak dengan paduan berbagai warna. Motif yang cukup digemari adalah motif bunga yang ada di tepi jilbab sedangkan bagian tengah jilbab polos, atau jilbab dengan motif penuh. Umumnya paduan warna yang ada pada jilbab ini cukup sesuai, warna cerah umumnya dipadukan dengan warna cerah juga, sedangkan warna pastel dipadukan dengan warna pastel juga. Hal ini membuat Anda mudah untuk menyesuaikan dengan pakaian yang Anda kenakan. 

Bagi Anda yang menggemari kreasi jilbab, Anda tidak perlu khawatir menggunakan jilbab print ini, karena jilbab print berbahan velvet ini sangat mudah untuk dikreasikan. Anda juga dapat memadukannya dengan jilbab polos yang warnanya sesuai dengan pakaian yang Anda kenakan, hal tersebut menjadikan penampilan Anda terlihat anggun. Jilbab print ini juga sangat sesuai untuk dikenakan pada beragam aktivitas, baik kuliah, ke kantor, berkumpul dengan teman-teman, maupun menghadiri sebuah acara. 

cara pakai jilbab pashmina velvet

jual jilbab segiempat velvet review jilbab satin velvet

kreasi jilbab pashmina velvet jilbab satin velvet polos

jilbab khimar velvet jilbab segi empat velvet motif

6. Jilbab Maxmara

Jilbab maxmara adalah jilbab yang menggunakan bahan maxmara sebagai bahan utamanya. Bahan maxmara cukup digemari karena tebal, berbahan jatuh, tidak kaku dan tidak menerawang. Hampir serupa dengan trend jilbab lainnya, jilbab maxmara umumnya menawarkan paduan antara warna dan motif abstrak. Jilbab maxmara yang kaku namun cukup halus ini, cukup digemari untuk dikenakan pada aktivitas harian. Jilbab ini tergolong mudah untuk dikenakan dan dapat dikreasikan, namun kreasi dengan jilbab maxmara ini tidak terlalu leluasa sebagaimana bahan velvet. Motif maxmara yang cukup populer untuk dikenakan adalah motif yang menyerupai batik dengan paduan warna soft, atau motif abstrak yang memang sangat digemari muslimah pada saat ini. 

harga jilbab segiempat maxmara

grosir jilbab segiempat maxmara

grosir jilbab kerudung maxmara model jilbab maxmara

dasar jilbab maxmara gambar jilbab maxmara grosir jilbab maxmara jogja

7. Jilbab Polos Berbahan Crepe

Saat ini jilbab motif memang cukup digemari, namun jika Anda mengenakan pakaian yang sudah penuh dengan motif, Anda tidak perlu khawatir karena jilbab polos tidak pernah kehilangan popularitasnya. Salah satu bahan yang umum dikenakan untuk jilbab polos adalah crepe. Crepe sendiri memiliki permukaan yang kasar dibanding bahan lainnya, namun crepe lentur dan sedikit telihat berkerut. Walaupun demikian, bahan crepe ini sangat digemari karena tidak menerawang dan mudah dikenakan. Jilbab crepe yang sangat digemari adalah warna-warna kalem, seperti nude, peach dan baby pink. Umumnya jilbab berbahan crepe ini tersedia dalam bentuk segiempat. Namun, saat ini telah banyak jilbab berbahan crepe yang berbentuk pashmina. Perkembangan ini didasari karena bahan crepe bersifat lentur sehingga sangat mudah dikreasikan. 

Selain berbentuk segiempat dan pashmina yang cukup digemari, jilbab berbahan crepe juga tersedia dalam bentuk jilbab instan. Jilbab instan juga cukup populer saat ini, karena mudah untuk dikenakan. Umumnya bahan crepe lah yang dipilih sebagai bahan jilbab instan ini, lagi-lagi karena teksturnya yang lentur yang mudah menyesuaikan dengan bentuk wajah serta tidak menerawang. Jilbab berbahan crepe ini sangat cocok Anda kenakan ketika kuliah, bekerja atau bersantai, baik yang berbentuk segiempat, pashmina atau instan. Selain warna polos yang menjadi kegemaran, saat ini telah ada jilbab crep yang memiliki motif. Beragamnya varian ini tentu sangat membantu Anda untuk menyesuaikan dengan pakaian yang Anda kenakan dan aktivitas yang Anda jalani. 

jilbab tissus crepe jilbab ayu ting ting crepe

jilbab syar'i crepe jilbab segiempat crepe

cara pakai jilbab pashmina crepe pakai jilbab pashmina crepe

tutorial jilbab pashmina crepe jilbab pashmina crepe

8. Jilbab Katun

Jilbab katun tergolong jilbab yang telah lama dikenal oleh muslimah. Walaupun telah banyak bermunculan bahan-bahan baru, jilbab katun tidak pernah kehilangan penggemarnya. Bahan katun selalu menjadi idola karena teksturnya yang halus, tidak terlalu tebal namun tidak tipis juga dan tidak menerawang. 

Jilbab katun juga terlihat sederhana dan simpel untuk dikenakan. Untuk semakin mempopulerkan jilbab berbahan katun, saat ini banyak kreasi yang telah dilakukan terhadap jilbab katun. Anda akan dengan menemukan jilbab katun yang memiliki tepi seperti tidak diobras, namun ini sebenarnya adalah sebuah varian, atau Anda akan dengan mudah menemukan jilbab katun dengan motif yang dijahit di setiap tepi. Jilbab katun cukup digemari oleh muslimah juga karena memiliki banyak varian warna. 

Selain warna polos, terdapat juga jilbab katun motif. Jilbab katun motif yang cukup digemari pada tahun ini adalah jilbab katun dengan motif monokrom. Motif monokrom ini simpel dan sangat cocok dikenakan oleh Anda yang berjiwa muda. Selain monokrom, terdapat juga jilbab katun jepang yang didominasi oleh motif shabby atau bunga-bunga. Setelah gamis dan mukena katun jepang yang mencuri perhatian muslimah karena bahannya yang halus dan tidak mudah lecek, saat ini tersedia jilbab berbahan katun jepang, yang karakteristiknya sama dengan katun jepang pada gamis dan mukena. 

jilbab katun umama jilbab katun untuk sekolah

jilbab segi empat katun tebal tutorial jilbab katun tutorial jilbab katun rawis

jilbab katun silk motif jilbab katun paris motif jilbab pashmina katun jilbab katun putih jilbab katun polyester jilbab katun premium jilbab katun paris polos

kelebihan jilbab katun jilbab kain katun jilbab kain katun jepang jilbab kaos katun model jilbab kain katun harga jilbab kain katun

Demikianlah rangkuman jilbab yang trend di 2018 ini, jilbab yang cukup populer adalah jilbab dengan motif abstrak yang dipadukan dengan berbagai warna. Namun, selain jilbab motif, jilbab yang cukup digemari adalah jilbab polos dengan bahan kaku, karena terlihat elegan, apalagi jika pakaian yang dikenakan telah memiliki motif, jilbab polos dapat menjadi pilihan. 

0 Response to "Trend Model Hijab Masa Kini dan Jilbab Terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel