8 Tips dan Pose Hunting Foto Model Hijab Untuk Pemula yang Keren

Loading...
Loading...

15 Tips dan Cara Memotret Foto Model Hijab Indoor dan Outdoor yang Buat Foto Kamu Stunning

Dzargon - Dunia foto modelling wanita tidak melulu dengan model seksi dan pakaian terbuka. Berdasarkan busana yang dikenakan, dunia fotografi modelling hari ini juga sudah mulai merambah dunia foto model Hijab yang lebih tertutup. 

Hal yang lain adalah, modelnya tentu saja tidak melulu menggunakan jasa model profesional dengan bayaran selangit, hunting foto model hijab bisa dilakukan dengan teman kampus atau teman kelas yang punya sedikit rasa percaya diri dan mau mengenakan hijab tentunya. Nah jika sudah ketemu dengan modelnya, berikut ini ada 15 tips dan panduan memotret foto model hijab bagi pemula.

Baca Juga : Pemilihan Konsep dan Tema Hunting Foto Model Hijab

#1. Pose, Warna dan Tatanan Hijab

Contrast tidak serta merta mengenai Highlight dan Shadow melulu, Paling tidak ada tiga jenis kontras dalam dunia fotografi, yang pertama adalah tekstur contrast dan juga ada color contrast. Foto over kontras tentu saja tidak enak dipandang mata, begitu juga mengenai pose. Pose, Warna Hijab dan Tatanan Hijab. Misalnya Foto di bawah ini.

gaya selfie hijab kekinian  gaya berpose ala model

Perhatikan konsep hijab yang dikenakan sangat sesuai dengan background yang ada di belakang model yang di foto. Meskipun terlihat sederhana nama teman Hijab yang memiliki aksen modern sesuai dengan tea bangunan di belakang model. Warna pink dan Hitam serta pemilihan tiga warna soft membuat Contrast enak di pandang mata.

#2. Bersatu dengan Backlight.

Dalam dunia modeling Indoor yang menggunakan Adjustable Artificial Lighting masalah Backlight bisa diatur di sela-sela motret ketika cahaya dianggap mengganggu, namun dalam fotografi outdoor, Backlight bisa jadi masalah, terutama jika masalahnya adalah matahari, karena tidak ada satu orangpun yang bisa mengatur cahaya matahari bahkan avatar sekalipun.

 fungsi backlight dalam fotografi cewek model hijab

Foto ini diambil pada sore hari menjelang senja dimana cahaya sedang berada pada golden time. Matahari yang berada di belakang model terlihat sangat menganggi karena membuat Modle menjadi tidak terlihat dan ada perbedaan (Contrast) yang cukup besar antara wajah model dan tubuh karena kondisi matahari yang mengganggu.

tips mengatasi backlight cara memfoto matahari cewek igo hijab hitam manis dan seksi manis

Foto yang kedua diambil dari keadaan yang sama yakni sore hari ini hanya saja memanfaatkan artificial lighting agar shutter speed bisa diatur lebih cepat sehingga cahaya dari matahari dapat direduksi. Hal yang lain dapat diambil dari foto ini dalam proses post-processing justru dikuatkan, agar foto semakin manis.

#3. Gesture

Tidak dapat dipungkiri, Gesture merupakan point utama dari setiap foto model entah apapun temannya, mau tema seksi, casual, santai sampai dalam fotografi model hijab. Gesture akan memberikan fill dalam foto anda atau bahkan membuat kehilangan segalanya alias foto menjadi lebih flat dan terkesan monoton.

pose model cewek model hijab yang benar

 pose model hijab pose model wanita

Kunci yang membuat model hijab dan Model biasa dalam seni fotografi modelling adalah gestur yang sesuai. Hindari gestur yang menonjolkan lekuk tubuh dan sensualitas karena tidak begitu dengan konsep hijab yang menutup aurat.

#4. Wardrobe yang Sesuai

Wardrobe yang contrast dengan konsep dan tema fotografi pasti nggak banget deh. Hal ini tidak perlu dijelaskan lebih jauh. Sama hal-nya dengan fotografi modelling lain, Wardrobe itu sebaiknya berhubungan dengan konsep dan latar disekitar tempat foto. 

Foto Cewek Model  hijab tahun 70 an celana jenas

Seperti foto hijab di atas, tidak terkesan mewah namun sedap dipandang oleh mata. Mungkin hal yang menguatkan mood dari foto adalah warna wardrobe yang mengenakan warna Biru. Latar belakang ari di danau memang tidak seperti laut yakni berwarna biru, namun di otak manusia sudah memberikan hubungan yang sangat dekat antara warna biru dan air. Sekalipun hal tersebut di danau tentu saja tetap enak dipandang.

#5. Hindari Shadow Berlebih

Hijab merupakan pakaian wanita yang dikenakan menutup area kepala. Nah dari sini bisanya akan ada area hijab lebih di atas dahi yang jika terkenal lighting baik artificial lighting maupun available light akan membentuk bayang di daerah mata yang sangat mengganggu. Nah hal ini harus di atasi dengan memberi cahaya dari bawah untuk mengurangi shadow tersebut. Bagi anda yang kekurangan lighting atau takut pencahayaan ke arah wajah terlalu keras, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan reflektor. Tips lainnya adalah gunakan warna hijab polos agar kontrasnya tidak terlalu besar.

model hijab terbaru dan cara memakainya manis di kebun dna hutan pinus

#6. Fashion Hijab yang Simple

Tema simpel dari Hijab akan membantu kamu dalam mengatasi Shadow seperti yang disebutkan dalam point lima. Tema Hijab simple tentu saja akan memberikan shadow yang lebih ringan dibandingkan dengan hijab bersusun. Ingat tidak semua yang indah di mata akan tampak indah di kamera. Tipsnya ada dua, yakni memberikan aksen ke hijab biar tidak terlihat flat.

Foto Cewek Model  hijab usia ayu anjnai remaja

Lantas bagaimana jika saya ingin memotret hijab turban yang bersusun dengan tujuan lebih misalnya tertantang melanggar tips nomor ini atau dengan tujuan fotografi komersial. Seperti yang sudah dijelaskan dibagian awal dari artikel ini, artikel ini bertujuan untuk mereka fotografer pemula, sedangkan yang ingin ke intermediate, masalah ini bisa diselesaikan dengan menggunakan setting artificial Lighting yang mumpuni dengan dua atau lebih lampu. 

Foto Cewek Model  hijab segi 4 untuk pesta

#7. Variasi Warna

Dalam fotografi Indoor, pemilihan Hijab bisa menjadi sukses tidaknya foto memberikan Mood pada foto atau alih-alih bisa jadi foto yang muncul menjadi flat. Mengapa demikian? Yah tentu saja karena dalam fotografi hijab Indoor cahaya menjadi temeram dan warna-warni background studio memilih efek minim kepada model. 

indoor manis cewek Hijab Foto Outdoor full color

Berbeda dengan Pemotretan Hijab Outdoor yang penuh warna dari background sangat memberikan kesan di foto anda. Warna yang paling umum muncul dari hijab Outdoor adalah warna hijau jadi kuncinya bisa menguatkan foto atau mengambil warna yang menabrak warna tersebut biar lebih contrast.

 tutorial hijab segi empat simple dan modis hunting manis dan seksi manis

#8. Gaya Berhijab

Memang sudah menjadi bagian dari profesi dari seorang model yang harus menguasai semua jenis wardrobe termasuk Jilbab, namun ada baiknya untuk Hunting Foto Model Hijab adalah wanita yang kesehariannya sudah mengenakan Hijab. Tujuannya tidak lain adalah karena mereka sudah paham betul dengan Jilbab yang digunakan seperti apa, dan yang sesuai dengan aturan misalnya. Tugas dari fotografer akan jadi lebih ringan yakni hanya mengarahkan gaya dan posing dari sang model. Hanya saja harus tetap keluar dari mains stream, jika fotografi model yang diekspos adalah lekuk tubuh dari modelnya, sedangkan dari Hijab hampir serupa dengan Fashion Fotografi yakni yang ditonjolkan adalah hijabnya.

Kumpulan Foto Model Hijab

Baca Juga : OOTD Cantik dan Manis Hijab Casual untuk Ke Kampus dan Hang Out

Foto Cewek Model  hijab segi 4 2017 Foto Cewek Model  hijab persegi 4

Foto Cewek Model  hijab 4 segi Foto Cewek Model  hijab segi 4 terbaru

Foto Cewek Model  hijab 3 layer hijab Foto Cewek Model  3d

 Foto Cewek Model  hijab 2 warna untuk pesta

Foto Cewek Model  hijab 2 warna Foto Cewek Model  hijab 2017

100 Foto Cewek Model  hijab Foto Cewek Model  hijab 2018 simple

Foto Cewek Model  hijab umur 17 tahun Foto Cewek Model  hijab acara 17 agustus

Foto Cewek Model  hijab 18 tahun Foto Cewek Model  hijab 1 warna

Foto Cewek Model  hijab zaskia sungkar Foto Cewek Model  hijab jaman sekarang 2018

Foto Cewek Model  hijab zoya terbaru Foto Cewek Model  hijab zaskia sungkar 2018

Foto Cewek Model  hijab yg cocok untuk pipi tembem Foto Cewek Model  hijab jaman sekarang

Foto Cewek Model  hijab yang cocok untuk baju kaftan Foto Cewek Model  hijab yang simple

Foto Cewek Model  hijab wisuda untuk wajah lonjong oto Cewek Model  hijab yang cocok untuk kebaya

Foto Cewek Model  hijab yang simpel Foto Cewek Model  hijab yang disukai pria

Foto Cewek Model  hijab wajah bulat Foto Cewek Model  hijab wisuda untuk wajah bulat
 
Foto Cewek Model  hijab vest Foto Cewek Model  hijab valak

Foto Cewek Model  hijab vintage Foto Cewek Model  hijab variasi

Foto Cewek Model  hijab untuk wajah bulat Foto Cewek Model  hijab untuk perpisahan sekolah

Nah itu dia 8 Tips dan Pose Hunting Foto Model Hijab untuk Pemula, kalau sudah profesional tidak perlu baca tips ini soalnya masih banyak tips lain yang lebih handal dari Tips ini namun karena terlalu detail masih agak sulit untuk menulisnya. 
Loading...
8 Tips dan Pose Hunting Foto Model Hijab Untuk Pemula yang Keren 8 Tips dan Pose Hunting Foto Model Hijab Untuk Pemula yang Keren Reviewed by Arwini Armitasari on 07:08:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.