5 Negara Asia yang Paling Sering Lolos Piala Dunia

Loading...
Loading...

5 Negara Asia Yang Paling Sering Tampil di Piala Dunia

Dzargon - Berbicara mengenai Piala Dunia dan Sepak Bola sepertinya sangat dekat dengan negara Eropa dan Amerika Latin saja. Bukannya tanpa alasanya, namun sejak pertama kali diselenggerakan tahun 1930, Trofi Piala Dunia hanya bergilir dari negara-negara yang ada di Eropa dan Amerika Latin, Sebut saja dari Amerika Latin seperti Uruguay, Argentina, dan Brazil, lalu di bagian Eropa ada Jerman, Italia, Inggris, Perancis dan Spanyol.

Namun bukan piala dunia namanya jika pesertanya hanya dari dua benua tersebut. Asia sebagai salah satu negara yang dianggap masih dalam tahap perkembangan dalam dunia Sepak Bola juga tidak pernah ikut ketinggalan melaksanakan piala Dunia. Paling tidak, ada lima negara Asia yang menjadi langganan Piala Dunia, kalau Indonesia belum pernah sama sekali kecuali pada massa penjajahan ketika mewakili Hindia Belanda ada pasukan Ramang yang pernah merasakan riuhnya Kompetensi paling bergengsi sejagad raya ini.

#1. Korea Selatan

Pada urutan pertama adalah negeri Gingseng Korea Selatan yang merupakan wakil dari Asia Timur. Negara ini menjadi salah satu negara yang tidak pernah absen Piala dunia dan terhitung sudah bermain di 10 Edisi Piala dunia dengan prestasi terbaik yang Semi Final pada tahun 2002. Para pemain dari Korea Selatan pun sudah banyak yang merumput di Liga Eropa.

Timan Korea Selatan


#2. Jepang

Selanjutnya ada negeri matahari Terbit sebagai wakil dari Asia yang paling sering ikut piala dunia. Mungkin Jepang menjadi negara paling maju di Asia namun masalah Sepak Bola, Sepertinya Jepang harus mengakui kehebatan dari Korea Selatan. Sejauh ini Jepang sudah bermain sebanyak 6 kali di Piala Dunia dengan prestasi terbaik sampai babak 16 besar.

jepang lolos piala dunia tahun 2018

#3. Arab Saudi

Selanjutnya ada Arab Saudi. Meskipun sering menjadi bulan-bulanan tim papan atas di Piala Dunia, namun Arab Saudi juga menjadi negara Asia yang paling sering bermain Piala Dunia. Tercatat Arab Saudi sudah bermain sebanyak 5 kali di piala dunia dengan prestasi serupa dengan Jepang yakni babak 16 Besar.

5 Negara Asia yang Paling Sering Lolos Piala Dunia

#4. Iran

Sering dikabarkan rusuh dengan Amerika Serikat karena sengketa Nuklir, Iran juga tercatat memiliki prestasi yang baik di Piala Dunia sebagai wakil dari Asia Barat. Iran tercatat sudah bermain dalam piala dunia sebanyak 5 kali meskipun sampai saat ini belum pernah lolos dari fase penyisihan grup, namun paling tidak Iran sudah sering berjuang di kancah Internasional.

5 Negara Asia yang Paling Sering Lolos Piala Dunia

#5. Korea Utara

Negeri yang sangat terkenal berani dalam menentang Amerika Serikat dan juga Korea Selatan ini merupakan salah satu negara yang paling sering ikut Piala dunia ke lima di Asia. Memang sampai hari ini tidak ada pemain korea utara yang terkenal dan sampai bermain di Eropa, namun Korea Utara sempat tembus di babak 8 besar pada piala dunia tahun 1966.

5 Negara Asia yang Paling Sering Lolos Piala Dunia


Nah Itu deretan Negara-Negara Asia yang paling sering bermain di Piala Dunia, lantas Kapan Negeri Tercinta Indonesia kita dapat merasakan sensasi bermain di kancah Internasional? Mari kita dukung terus sepak negeri dan membunuh semua mafia Sepak Bola agar Indonesia bisa jaya di Kancah Internasional.
Loading...
5 Negara Asia yang Paling Sering Lolos Piala Dunia 5 Negara Asia yang Paling Sering Lolos Piala Dunia Reviewed by Arwini Armitasari on 21:16:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.