3 Tipe Postingan Sosmed yang Harus Kalian Hapus Dari Feed dan Lini Masa Sosial Media Kamu

3 Hal yang Harus Kamu Hapus Dari Postingan Kamu di Instagram dan Facebook Kamu.

Dzargon - Lidah mu adalah harimau-mu adalah pepatah yang telah lama berlaku dalam kehidupan sehari-hari. Seolah tidak d makan jaman, di Era sosial Media pepatah hanya sedikit bergeser yakni Jarimu Harimau-mu, terutama di era media sosial dimana setiap orang melakukan komunikasi melalui media sosial.

Sayangnya tidak semua yang ada di feed Postingan kamu ternyata bermanfaat bagi kamu atau bahkan beberapa dari Postingan tersebut adalah kesalahan yang mungkin bisa saja membuat tersandung dan berurusan dengan Cyber Crime. Nah sebelum hal tersebut terjadi paling tidak ada tiga jenis postingan yang sebaiknya kamu hapus dari Feed Sosial media kamu.

#1. Postingan Hoax

Tipe postingan pertama yang harus kamu hapus dan jangan sekali-sekali share adalah Berita Hoax. Bahaya Hoax bahkan dapat memicu kerusuhan dan dalam level berbahaya mengundang Polisi dari unit Cyber Crime datang menjemputmu dengan paksa.

Baca Juga : Cara Mengenali Ciri-Ciri Berita Hoax dan Asli di Sosial Media

Tipsnya adalah jangan dengan mudah membagikan Berita yang kamu dapatkan dari feed temanku apalagi jika Berita tersebut terlalu memojokkan satu pihak, kejadian luar biasa yang diluar nalar seperti berita malaikat masuk sholat di masjid tertangkap kamera, atau ketik satu biar masuk syurga atau sejenisnya. Jika memang postingan seperti pernah bercokol di Sosial Media Kamu, ada baiknya kamu hapus saja.

Cara Mengenali Ciri-Ciri Berita Hoax dan Asli di Sosial Media

#2. Postingan yang Berisi Perdebatan Tidak Berguna

Kecenderungan Sosial Media jaman sekarang juga banyak digunakan sebagai ajang debat. Banyak orang yang dengan berani berdebat di Sosial media karena tidak ketemu langsung dengan orangnya sehingga rasa berani lebih terpacu karena ketahuan bohong atau salah tidak langsung dirasakan dampaknya.

Jika Perdebatan tersebut tidak berguna atau cenderung mengandung unsur Sara sebaiknya kamu cari satu-satu di Feed Sosial Media kamu lalu hapus. Baik kamu merasa benar atau salah sebaiknya di hapus saja, terlihat pintar di sosial media itu sama sekali tidak bermanfaat jika ternyata kamu tidak bisa pertanggung jawabkan di dunia nyata.

berdebat di psotingan yang buat tidak berguna

#3. Foto Korban Kecelakaan dan Bunuh Diri

Info mengenai kecelakaan mungkin saja penting bagi semua orang namun tidak semua orang menyukai foto yang mengandung unsur kekerasan dan darah. Postingan tentu saja mengganggu banyak orang di sosial media sehingga sebaiknya kali menghapus foto korban kecelakaan yang tidak di blur terutama bagian darah dan wajah korban. Sebaiknya dalam memberikan informasi mengenai kecelakaan tidak menyertakan foto yang menggangu.

Selain dari foto korban kecelakaan, postingan lain adalah yang sebaiknya tidak diumbar adalah postingan orang bunuh diri. Secara Psikologis, Melihat orang bunuh diri ternyata memicu orang lain yang sedang dalam masalah besar juga ingin melakukan bunuh diri.

Nah itu dia tiga postingan yang sebaiknya tidak terdapat di beranda dan feed sosial media kamu. Jika memang sudah terlanjur memposting hal-hal tersebut, ada baiknya jika kamu mencari satu-satu postingan tersebut lalu menghapusnya.
Loading...

0 Response to "3 Tipe Postingan Sosmed yang Harus Kalian Hapus Dari Feed dan Lini Masa Sosial Media Kamu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel