White Truffle Mushroom - Jamur Termahal Di Dunia

Loading...
Loading...

Jamur Termahal di Dunia

Dzargon - Tahukah kalian jika Harga Jamur paling mahal di dunia mencapai 27,5 juta perkilogram. Jamur tersebut adalah White Truffle sekaligus jamur terhalus di dunia. 

Jamur White Truffle adalah jamur yang banyak tumbuh di Itali Utara. Jamur ini pernah ditemukan tumbuh mencapai berat 1,5 kilogram yang dibeli oleh Stenley Ho dengan harga Rp. 33.000.000.- Stanley Ho sendiri adalah pemilik sebuah Kasino di Makau.

Penyebab jamur ini mahal karena kelangkaanya dan kesulitan dalam proses budidaya jamur. Jamur ini hanya bisa ditanam di hutan sekitar Itali Utara pada bulan September sampai desember saja. Lokasi penanaman-nya saja harus dilakukan dengan akar pohon yang dekat dengan tanah.

Jamur Termahal di Dunia

Jamur White Truffle tumbuh liar dengan dua macam tekstur kulit yakni tebal dan lembu namun kadang pula hitam dan kasar. Jamur yang terkenal dengan aroma "earthy" yang tajam dan unik banyak mengundang selera dan dicari oleh banyak orang. Selain di Itali, ada juga Black Truffle dari Perancis yang dikenal dengan nama Berlian Hitam. namun lebih murah dari Jamur White Truffle. Harganya hanya dibandrol 10 juta-an perkilo.

Perburuan Truffle dilakukan dengan anjing pelacak yang memiliki penciuman tajam. Perburuan dilakukan jauh mendaki gunung dan mencari Jamur Truffle yang matang. Di Amerika Serikat sendiri telah dilakukan ujicoba Budidaya namun sering gagal karena faktor cuaca yang berbeda dengan Italia. Setelah masak, Jamur White Truffle bisa dibandrol dengan harga $100 per porsi untuk sepotong jamur ini di atas piring.
Loading...
White Truffle Mushroom - Jamur Termahal Di Dunia White Truffle Mushroom - Jamur Termahal Di Dunia Reviewed by Arwini Armitasari on 06:30:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.