Padupadan Jilbab yang Serasi dengan Hijab Pashmina : Polos dan Motif Bunga - Dzargon

Padupadan Jilbab yang Serasi dengan Hijab Pashmina : Polos dan Motif Bunga

Padupadan Jilbab yang Cocok dengan Hijab Pashmina : Polos dan Motif Bunga

Dzargon - Trend jilbab pada dewasa ini semakin berkembang pesat. Jilbab tidak hanya menjadi bagian penutup aurat bagi muslimah, melainkan juga telah berkembang menjadi fashion. Untuk perkembangan ini, sebaiknya kita melihat dari sisi positif bagi teman-teman yang baru memutuskan untuk berhijrah, untuk mulai mengenakan jilbab. Jilbab yang dapat dikreasikan dengan berbagai macam bentuk ini, dapat menjadi motivasi bagi muslimah untuk semakin bersemangat dan konsisten mengenakan jilbab. 

Salah satu jilbab yang menjadi favorit muslimah saat ini adalah pashmina. Selain memiliki beragam pilihan bahan dan motif, pashmina termasuk jenis jilbab yang sangat mudah untuk dikreasikan. Pashmida juga dapat digunakan untuk acara santai hingga acara formal.

Baca Juga : Trend Mukena Lebaran Terbaru yang Cocok Buat Sholat Idul Fitri

Namun, bagi muslimah yang baru mengenakan jilbab, sering kali muslimah merasa bingung ketika hendak memadukan pashmina dengan pakaian yang akan dikenakan. Mereka terkadang masih merasa ragu untuk mengenakan pashmina, karena adanya anggapan bahwa pashmina sulit untuk dikreasikan dan pashmina hanya cocok digunakan untuk menghadiri acara yang bersifat formal. Padahal anggapan tersebut tidaklah tepat. Karena ketika Anda mampu memadukan pashmina dengan pakaian yang Anda gunakan, pashmina akan terlihat dapat menyatu dengan pakaian yang Anda kenakan. Untuk mengetahui perpaduan pakaian dengan pashmina, berikut ini akan dibahas referensi pakaian yang dapat dipadupadankan dengan pashmina. 

1. Pashmina Motif dan Long Dress

Banyak pendapat yang menyatakan bahwa, jika wanita mengenakan long dress akan semakin terlihat anggun, dan bagi para Anda muslimah yang masih berusia remaja, mengenakan long dress menjadikan aura keibuan Anda semakin terpancar, namun tidak sama sekali menjadikan diri Anda menjadi lebih tua dari usia Anda. 

Model long dress pada saat ini telah berkembang cukup pesat, hal ini dikarenakan banyak wanita yang merasa lebih simple jika mengenakan long dress. Untuk memadukan long dress dengan jilbab yang Anda kenakan, Anda dapat memilih pashmina sebagai penyempurna penampilan Anda. Jika dress yang akan Anda kenakan polos, maka Anda dapat mengenakan pashmina bermotif yang sepadan dengan dress yang Anda kenakan, atau jika dress yang Anda kenakan bermotif, Anda dapat mengenakan pashmina polos. Upayakanlah salah satu dari yang Anda kenakan, memiliki motif, untuk menghidupkan warna pakaian yang Anda kenakan. 

Long dress ini cukup banyak variasi, namun jenis long dress yang umum adalah long dress dengan karet di bagian pinggang dan tanpa karet di bagian pinggang. Bagi Anda yang memiliki tubuh yang cukup proposional, sebaiknya Anda mengenakan long dress dengan karet pinggang, atau jika long dress yang Anda kenakan tidak memiliki karet pinggang, maka Anda dapat menggunakan ikat pinggang. Selain tidak menjadikan long dress Anda terlihat besar, aksesoris berupa ikat pinggang dapat menambah fashion Anda hingga menjadi lebih fashionable. Dan bagi Anda yang bertubuh cukup berisi, Anda dapat mengenakan longdress yang tidak memiliki karet pinggang, selain itu Anda disarankan mengenakan warna dress hitam , warna-warna pastel atau dress motif garis atau motif dengan bentuk yang kecil. 

Selain long dress dengan lengan yang panjang, terdapat juga longdress dengan lengan pendek. Untuk hal ini, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda dapat menggunakan blazer atau outer lengan panjang. Dress dengan blazer atau outer sangat cocok digunakan pada acara-acara formal atau semi formal. Apalagi jika Anda mengenakan pashmina, penampilan Anda terlihat simple namun sangat anggun. Untuk menghadiri acara yang bersifat formal Anda dapat mengenakan pashmina yang memiliki warna agak terang atau yang memiliki sedikit blink. Warna cerah atau dengan adanya aksen blink ini akan membuat penampilan Anda menjadi tidak biasa. 

 baju coklat tua cocok dengan jilbab warna apa

2. Tunik dan Pashmina

Tunik yang merupakan pakain berbentuk longgar, sangat cocok untuk dipadukan dengan legging. Namun, hal yang perlu Anda perhatikan adalah upayakan tunik yang Anda kenakan cukup panjang sehingga lekukan kaki yang dibentuk oleh legging tidak terlalu terlihat. Atau jika Anda kurang percaya diri, anda dapat mengenakan celana panjang berbahan denim yang pas di kaki Anda. Penggunaan tunik ini, dan legging atau celama panjang ini, sangat cocok jika Anda padukan dengan pashmina. Pashmina akan memberikan kesan ramping pada tubuh Anda, karena tidak terlalu jatuh. Style seperti ini pun terlihat cukup simple, apalagi jika dipadukan dengan sepatu kets atau sepatu sandal. 

baju hitam cocok pake jilbab warna apa

perpaduan warna baju dan jilbab yang serasi
Mezora.co.id

 warna jilbab merah burgundy
Mezora.co.id

3. Mini Dress, Skinny Jeans dan Pashmina Motif

Bagi Anda yang baru saja memutuskan untuk mengenakan jilbab, jangan buru-buru untuk memusiumkan pakaian Anda. Cobalah untuk mengereasikan pakaian Anda agar sesuai dengan penampilan Anda saat ini. Seperti, jika Anda memiliki mini dress dan skinny jeans yang pernah menjadi kegemaran Anda dahulu, Anda dapat mengenakan mini dress yang dipadukan dengan celana skinny jeans. 

Untuk jilbabnya sendiri, Anda dapat mengenakan pashmina motif yang dikenakan dengan cara yang simple. Setelah itu, untuk alas kaki, Anda dapat menggunakan sneakers yang akan memberi nilai plus pada penampilan Anda . fashion seperti ini sangat cocok Anda gunakan ketika Anda hendak pergi bersama teman-teman Anda. Perpaduan mini dress, skinny jeans, sneakers dan tentu saja pashmina motif, memberikan kesan kasual namun tetap stylish. 

cara pakai jilbab pashmina

4. Mini Dress Bunga dan Pashmina Polos

Sekali lagi bagi Anda yang baru saja berhijrah untuk berjilbab, simpanlah pakaian-pakaian Anda untuk dikreasikan dengan jilbab. Masih tentang mini dress, jika Anda memiliki mini dres motif seperti bunga-bunga dan tidak berlengan, maka Anda dapat memadukannya dengan mengenakan inner hitam, dan sneakers. Agar penampilan Anda tidak terkesan menumpuk dan bertabrakan, maka Anda dapat mengenakan pashmina polos untuk menunjang penampilan Anda. Dengan tema pakaian yang kasual mendekati ke aarah sporty ini, Anda dapat mengenakan pashmina dengan cara yang simple.

Jika mini dress yang Anda miliki tidak terlalu panjang, maka Anda dapat mensiasatinya dengan mengganti inner dengan outer lengan panjang atau cardigan. Penampilan seperti ini cukup enak untuk dilihat dan tentunya cukup nyaman untuk Anda kenakan. Hal positif lainnya adalah Anda masih dapat mengenakan pakaian-pakaian lawas Anda. 

 tutorial jilbab pashmina simple

5. Rok Span dan Pashmina

Bagi Anda yang ingin tampil lebih girly, maka Anda dapat mengenakan kemeja atau kaus lengan panjang yang dipadukan dengan rok span. Style ini cukup digandrungi oleh remaja saat ini, karena rok span yang umumnya dipadukan dengan sneakers atau flat shoes, dapat menjadikan penampilan Anda terlihat leih girly namun tidak terlalu rumit.

Penggunaan kemeja atau kaus lengan panjang dengan rok span ini, dapat Anda padukan dengan pashmina. Jika warna pakaian dan rok Anda berwarna nude atau pastel, maka Anda dapat bereksperimen untuk mengenakan warna pashmina yang berwarna cerah atau pashmina full motif. Namun, jika pakaian dan rok Anda sudah cukup berwarna, maka Anda dapat mengenakan pashmina yang berwarna lebih kalem namun senada dengan pakaian dan rok Anda. 

cara memakai kerudung pashmina panjang

6. Rok rempel dan Pashmina

Selain rok span, yang mampu membuat penampilan terlihat lebih girly, Anda dapat menggunakan rok rampel yang dipadukan dengan kaus lengan panjang atau kemeja lengan panjang. Agar tidak terlihat terlalu berisi, Anda dapat memasukan kaus atau kemeja Anda ke dalam rok, sehingga penampilan Anda terlihat lebih stylish. Atau Anda dapat mengganti kaus atau kemeja dengan jaket berbahan denim. Penampilan ini memberikan kesan yang girly, simple dan anggun. Untuk melengkapi penampilan Anda, Anda dapat mengenakan pashmina yang warnanya serupa dengan rok atau pakaian Anda. Namun, jika Anda adalah seseorang yang berani mencoba, maka tidak ada salahnya jika Anda mengenakan pashmina yang warnanya berbeda dengan pakaian serta rok Anda. Namun, hal yang perlu Anda ingat, pashmina yang Anda kenakan jangan sampai memiliki warna yang terlalu kontras dengan warna pakaian Anda. 

cara memakai jilbab pashmina simple dan mudah

cewek cantik OOTD Rok rempel dan Pashmina

7. Short Jacket, Boot dan Pashmina

Bagi Anda yang menggemari style sophisticated, Anda dapat memadukan jeans, baju panjang, short jaket dan sepatu boot. Perpaduan antara celana jeans, short jacket dan boot, akan menunjang style sophisticated Anda. Untuk style seperti ini, Anda dapat mengenakan pashmina yang warnanya senada dengan jaket atau celana jeans Anda. Sebaiknya gunakanlah pashmina berwarna biru muda atau biru tua, yang akan menunjang fashion Anda agar terlihat lebih fashionable. Fashion ini cocok digunakan untuk berjalan-jalan ketika cuaca cerah. Untuk memmberikan kenyamanan pada Anda ketika berjalan-jalan, maka Anda dapat mengenakan pashmina dengan cara yang sederhana, dengan sekedar melilitkannya atau dengan menarik salah satu sisi ke bagian atas kepala. 

cara memakai hijab pashmina simple dan modis

cara memakai jilbab pashmina simple dan mudah

8. Kebaya dan Pashmina

Bagi Anda yang hendak menghadiri acara formal, seperti undangan pernikahan, wisuda atau acara formal lainnya, Anda tidak perlu khawatir untuk memadupadankan kebaya dan rok lilit Anda dengan pashmina. Selain menggunakan kebaya, Anda dapat menggunakan blouse dan rok lilit, yang juga akan cocok digunakan pada acara formal. Kemudian, untuk menunjang penampilan Anda, Anda dapat mengenakan pashmina. Padupanan pakaian dengan pashmina ini akan membuat penampilan Anda semaakin terlihat elegan. Ketika mengenakan pashmina ini sebaiknya Anda tidak mengenakannya secara sederhana, melainkan perlu Anda kreasikan. Karena pashmina ini memiliki banyak model untuk dikreasikan, terlebih bagi acara formal. Anda dapat mengkreasikan satu pashmina dengan model yang elegan atau Anda juga dapat memadukan dua warna pashmina pada model jilbab Anda. Tentu penampilan Anda akan semakin terlihat cantik dan elegan. 

pashmina instan terbaru 2017

pashmina instan syar'i

9. Pashiman dan Rok Mini

Siapa bilang pashmina hanya bisa digunakan saat acara formal? Buktinya padupadan Rok Mini dan Pashmina bisa buat penampilan kamu jadi sangat cute. Untuk bawahannya cukup dipadukan dengan Legging biar tidak memamerkan betis indah kamu. Tips lainnya adalah padukan dengan warna yang sama dengan Jilbab pashmina agar aksennya semakin kuat.

Pashiman dan Rok Mini

Tutorial dan Cara Memakai Hijab Pashmina



Demikianlah jenis pakaian yang dapat Anda padukan dengan pashmina. Namun, demi kenyamanan Anda, Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal seperti bahan dan model dari pashmina. Upayakanlah model pashmina yang lebar sehingga dapat sedikit menutupi bagian belakang dan bagian depan Anda. Selain itu, pilihlah pashmina yang berbahan nyaman untuk digunakan. Apabila Anda hendak menghadiri acara formal, sebaiknya bukan hanya memperhatikan tampilan dari pashmina, melainkan juga bahan yang digunakannya. Bahan pashmina yang anda gunakan haruslah memberikan kenyamanan pada Anda. Selain itu, upayakanlah memilih bahan pashmina yang tidak menerawang, karena sejatinya jilbab ditujukkan untuk menutup bagian kepala muslimah. Maka, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda mengetahui secara persis karakteristik pashmina yang akan Anda kenakan.

0 Response to "Padupadan Jilbab yang Serasi dengan Hijab Pashmina : Polos dan Motif Bunga"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel