Mengisi Waktu Kosong Biar Bermanfaat Dengan Blogger atau Kaskuser?


Bagusan Mana Jadi Blogger atau Kaskuser?

Dzargon - Kemajuan teknologi membuat pengguna Internet semakin besar di Indonesia. Selain dari pengguna Pasif yang haha heheh di Sosial Media sampai mereka yang aktif membuat konten yang menarik dan informatif bagi pengguna pasif dunia maya. 

Penyedia konten dunia maya pun sangat beragam, mulai dari yang profesional sampai mengembangkan situs besar sekelas Wikipedia sampai dengan pengembang konten pemula yang memulai menyebarkan ide melalui Web.2.0 berlfatrom gratisan seperti Wordpress, Blogger, Wagomu, Youtube atau sebuah akun Forum Diskusi yang memberikan ruang tidak kalah luasnya dengan Web 2.0 seperti Kaskus, Forum detik, Kompasiana dan sejenisnya. 


Kali ini kita akan membahas pertanyaan yang paling banyak ditanyakan di dunia maya mengenai Pengembang konten Pemula yang paling banyak di Indonesia yakni Kaskus dengan Kaskuser-nya lalu Blog dengan Blog-nya. Nah mana sih yang lebih menarik dan bermanfaat menjadi Kaskuser atau Menjadi Blogger.

Sebelum membandingkan keduanya, mari kita bahas daerah yang akan dibandingkan yakni dari segi pengguna saja bukan dari situs-nya, oleh karena itu mari membandingkan keduanya dengan prinsip Apple to Apple. Kedua Situs ini memberikan wadah bagi para pemula untuk belajar menulis dan membuat sebuah konten di dunia maya dan tidak perlu berpanjang lebar mari kita simak bersama.

Sebelum membandingkan keduanya, mari kita bahas daerah yang akan dibandingkan yakni dari segi pengguna saja bukan dari situs-nya, oleh karena itu mari membandingkan keduanya dengan prinsip Apple to Apple. Kedua Situs ini memberikan wadah bagi para pemula untuk belajar menulis dan membuat sebuah konten di dunia maya dan tidak perlu berpanjang lebar mari kita simak bersama.

#1. Blogger

Blogger adalah mereka yang menebarkan ide, opini dan Konten yang bergelut di dunia maya dengan platform gratisan dari Blogger.com. Mahluk ini banyak berseliweran di antero dunia bahkan di Indonesia pun sudah sangat mudah menjumpai Blogger. Para pengguna akan diberikan banyak kemudahan dan kostumisasi yang bebas namun dengan CMS yang masih dalam ranah HTML dan CSS dari yang diperbolehkan kan oleh blogger.com.


Kelebihan Blogger:
  • Memberikan URL Pribadi secara gratis dengan ekstensi Blogspot.com. URL ini akan berubah seusia dengan negara pengunjung misalnya. Co.id untuk Indonesia.
  • Design easy to Costum selama menguasai HTML dasar.
  • Banyak templet yang indah sehingga Blog terlihat unik dan berbeda.
  • Dapat diberikan Costum Domain atau Top Level Domain sehingga Blog terlihat lebih professional dan Domain profesional seperti .com, .net dan sejenisnya.
  • Mudah digunakan
  • Dapat dimonetize baik menggunakan Adsense dari Google, non Google dan juga Monetize pribadi karena halaman adalah kekuasaan si pemilik Blog.
Kekurangan Blogger:
  • Dibatasi oleh CMS dan CSS bawaan yang diakomodir oleh Blogger.
  • Blog yang baru muncul adalah Blog kosong yang artinya tidak memiliki Rating di dunia Maya, sehingga Pemilik Blog lah yang yang harus memulai SEO blog sendiri dari nol.
  • Karena mudah paling tidak ada sekitar 50.000 blogger pemula baru yang muncul setiap hari dan terdapat sekitar 79 juta artikel baru setiap hari. 
  • Kontent harus tunduk dengan peraturan yang ditetapkan oleh Blogger.
cara mudah mendapatkan uang dari Blogger

#2. Kaskuser

Kaskuser adalah pengguna media online yang sering mengakses forum terbesar di Indonesia yakni Kaskus.co.id. Kaskuser terbagi atas dua jenis yakni Silent Reader yang hanya membaca Kaskus saja dan yang kedua adalah Kaskuser pembuat Tread. Nah kaskuser pembuat Thread inilah yang setara dengan Blogger dalam ranah penyedia kontent.


Keunggulan Kaskuser:
  • URL kaskus yang sudah besar dengan kualitas SEO yang mumpuni
  • Ide bisa datang dari Thread orang lain mengingat besarnya forum ini.
  • Semua ide diterima oleh Kaskuser selama memiliki teman sepaham.
  • Forum diskusi yang alot dan bebas memberikan beragam masukan dari post
  • Sistem Update to Comment membuat seleksi Tulisan lebih profesional, semakin menarik semakin sering di laman Satu.
Kekurangan Kaskuser:
  • URL Pribadi tidak di izinkan, jadi Kaskuser hanya akan terkenal jika pengunjung mengujungi akun agan.
  • Tidak diperbolehkan melakukan costumisasi dan penampilan.
  • Tidak bisa di Monetize bagaimanapun caranya, namun kaskus memberikan ruang jual beli yang mumpuni dibandingkan dengan ruang Jual Beli Blogger.
Mengisi Waktu Kosong Biar Bermanfaat Dengan Blogger atau Kaskuser?

Nah Itu dia perbedaan sementara antar Kaskuser dan Blogger. Besarnya kedua situs ini sudah menjadi raksasa Internet. Namun lagi-lagi kualitas konten adalah penentu dari keberhasilan seseorang menjadi Konten maker di dunia Maya. Semakin menarik dan berkualitas kontenya semakin terkenal agan.

Mengisi Waktu Kosong Biar Bermanfaat Dengan Blogger atau Kaskuser? Mengisi Waktu Kosong Biar Bermanfaat Dengan Blogger atau Kaskuser? Reviewed by Teresha Armitasari on 01:42:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.