Selain Racun Kalajengking, Berikut ini Daftar 14 Cairan yang Paling Mahal Di Dunia - Dzargon

Selain Racun Kalajengking, Berikut ini Daftar 14 Cairan yang Paling Mahal Di Dunia

14 Cairan yang Memiliki NIlai Sampai Ratusan Juta Rupiah Untuk 1 Kilogram-nya.

Dzargon - Emas adalah barang termahal di dunia? Mungkin tidak ada yang meragukan jika logam mulai berwarna kuning ini memiliki nilai yang sangat tinggi. 1 gram emas mulia dapat laku dijual dengan harga sekitar 0.5 USD atau setara dengan 600.000 Rupiah jadi seseorang harus merogoh kocek sebesar Rp 600.000.000 untuk mendapatkan 1 kilo emas atau Rp. 11.520.000.000 untuk seliter emas, namun ternyata pemilik harga termahal tidak jatuh hanya pada logam tapi juga pada beberapa cairan yang mungkin tidak disangka. Seperti 15 Cairan di bawah ini.

Baca Juga : 9 Ide Bisnis untuk Wilayah Kampus dan Sekitar

14 Cairan yang Memiliki NIlai Sampai Ratusan Juta Rupiah Untuk 1 Kilogram-nya.

14. Liquid Paper ($ 50/Liter)

Liquid Paper adalah cairan berwarna putih yang digunakan oleh anak SMA untuk menghapus tulisan yang salah di buku. Di Indonesia, barang ini dikenal dengan nama tipe-x. Mungkin harganya terkesan murah namun kita membelinya hanya dalam jumlah sedikit namun untuk seliter Tipe-X akan laku dijual dengan harga USD 40 atau setara dengan 520.000 rupiah.

Harga Tips X ternyata barang mahal

13. Penisilin ($ 60/Liter)

Penisilin adalah cairan Antibiotik yang digunakan adalah membuat obat. Cairan ini meliputi Penisilin G, Penisilin V, Penisilin Benzathine dan Penisilin Procaine. Penisilin ini banyak digunakan dan dijual dalam obat antibiotik di toko dengan harga 3.000 satu papan untuk merek generik, namun harganya untuk cairan Penisilin bisa mencapai Rp. 780.000 untuk satu liter.

harga barang mahal lebih mahal dari Bisa Kalajengking

12. Patchouli ($ 160/ Liter)

Patchouli sudah pernah booming di Indonesia bahkan banyak petani yang beralih menjadi petani Tanaman yang dikenal dengan nama Nilam. Nilam yang direbus dengan air akan menghasilkan esensi minyak nilam yang berfungsi sebagai antiseptik, mengobati demam, infeksi jamur dan mengobati batu Ginjal. Minyal ini laku dijual dengan harga 2.000.000 rupiah satu liter. 

harga minyak nilam dunia meningkat drastis

11. Darah Manusia ($ 360 / Liter)

Meskipun praktik jual beli darah di Indonesia dilarang dan tidak boleh dilakukan, namun di beberapa negara, Jual Beli Darah Manusia dilakukan terutama untuk darah dengan golongan yang langka. Bahkan Darah manusia bisa laku sampai Rp 4.700.000 untuk satu liter darah. Kalau di Indonesia, PMI tidak memungut baya untuk setiap darah yang disumbangkan namun harus tetap mengganti biaya perawatan darah dan kantong darah selama di simpan di PMI.

harga darah manusia satu liter sangat tinggi

10. Asam Gamma Hidrosibutirat ($ 600 / Liter)

Asam Gamma atau dikenal dengan GHB merupakam Asam 4-hydroxybutanoic yang banyak digunakan untuk mengobati Insonmia, Cataplexi, Alholisme, Narkolepsi. Meskipun bermanfaat, penyalahgunaan GHB banyak dilakukan orang-orang sebagai Obat penenang dan Drugs sehingga ilegal digunakana di berbagai Negara. GHB laku dipsaran dengan kisaran harga Rp/ 7.800.000 untuk satu liter.

cairan asam amino dan sangat berbahaya

9. Cat Kuku Kutex ($ 650 / Liter)

Pewarna kuku yang sering digunakan para wanita dalam merias kuku ternyata menempati urutan 10 sebagai cairan yang paling mahal di Dunia. Meskipun tidak semua Cat Kuku mahal namun Cat Kuku Essie laku dengan harga Rp. 8.450.000 untuk satu liter bahkan lebih mahal dari itu hanya untuk dipajang di kuku perempuan.

harga kutex ternyata sangat mahal sekali

8. Tinta Hitam Printer ($ 650 / Liter)

Pada urutan sembilan lagi-lagi barang yang sudah ada disekitar kita. Tinta Printer warna Hitam yang keberadaanya kadang diabaikan ternyata bisa terjual dengan harga rata-rata Rp. 8.450.000 untuk tinta kelas original yang sesai dengan tipe printer tertentu. Jika diisi dengan tinta palsu printer jadi cepat rusak.

tinta printer yang sangat mahal sekali

7. Air Raksa ($ 800 / Liter)

Cairan berwarna perak yang dikenal sebagai logam berat ini banyak ditemukan di termometer dan juga laboratorium. Pada awalnya, Air Raksa atau Merkuri juga banyak ditemukan di Obat, namun karena memiliki dampak yang buruk pada penggunaan jangka panjang akhirnya dilarang . Cairan berat ini bahkan laku dengan harga Rp 10.400.000 untuk satu liter raksa.

Air Raksa ($ 800 / Liter) punya nilai dan harga yang sangat mahal sekali

6. Insulin ($ 3.540 / Liter)

Insulin ada hormon yang secara normal diproduksi oleh tubuh manusia namun mereka yang menderita diabetes Hormon ini bahkan hampir tidak diproduksi sama sekali. Hasilnya penderita diabetes kronis harus disuntik dengan cairan Insulin yang dijual dengan harga Rp. 46.020.000 untuk satu liter insulin.

suntik insulin biar sehat dan lemas

5. Parfum Channel No. 5 ($ 6300 / Liter)

Channel menjadi parfum dengan harga yang paling mahal di dunia, terutama untuk kode produksi Channel No. 5. Parfum yang diciptakan oleh Coco Channel dan Ernest Beaux pada tahun 1992 ini laku di pasaran dengan harga Rp. 81.900.000 untuk Satu liter parfum yang bau semerbaknya akan hilang.

harga parfum paling mahal sedunia

4. Darah Kepiting Horseshoe ($14.400 / Liter)

Masih di bidang medis, Pada urutan ke lima ada darah Kepiting Horseshoe. Kepiting yang memiliki darah berwarna biru ini digunakan oleh paramedis untuk menentukan jenis bahan yang sudah terkontaminasi atau tidak. Karena kandungan darah yang sedikit, Darah Kepiting ini laku dengan harga Rp. 187.200.000 rupiah satu liter untuk yang sudah murni.

Kepiting ini donor darah dan sehat manis

3. Asam Lisergat Dietilamida ( $29.500 / Liter)

LSD atau Lysergic Acid Diethylamide adalah salah satu obat terlarang yang sangat laris dan populer di era tahun 60 sampai 70-an. Obat ini banyak digunakan oleh para Hippies untuk menimbulkan efek halusinasi. Cairan Lysergic Acid Diethylamide ini bahkan laku dengan harga Rp. 383.500.000 untuk satu liter atau bisa ditukar dengan Toyota Innova dari kelas paling elit.

2. Bisa King Kobra ($ 36.675 / Liter)

King Cobra sudah terkenal sebagai salah satu mahluk paling berbisa di dunia bahkan patukan ular ini mampu membunuh manusia dalam waktu 15 menit saja. Meskipun berbisa ketika masuk ke dalam darah, namun Bisa Ular King Kobra dapat dijadikan obat penahan rasa sakit dengan harga Rp. 480.000.000 untuk satu liter.

Harga racun ular king cobra sangat mahal

1. Racun Kalajengking ($ 9.360.000 / Liter)

Racun Kalajengking sama berbisa dengan Racun Ular King Cobra, hanya saja jumlah racun yang dikeluarkan Kalajengking jauh lebih sedikit dibandingkan dengan King Cobra. Racun Kalajengking digunakan dalam penelitian untuk mengobati Radang Usus, rheumatoid arthitis dan juga treatment kepada orang Kanker hanya saja harganya bahkan mencapai Rp. 1.200.000.000.000. MAri beternak Kalajengking.

bisa kalanjengking dan keong racun sangat mahal sekali

Nah itu Dia 14 Komoditas dagang berupa cairan dengan harga mahal dan bahkan selangit yang ada di seluruh dunia. Nah setelah membaca tulisan ini apakah anda punya ide untuk beternak Kalajengking, King Kobra, dan Kepiting Horeshoe?

0 Response to "Selain Racun Kalajengking, Berikut ini Daftar 14 Cairan yang Paling Mahal Di Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel