4 Buah yag Paling Laris Saat Bulan Ramadhan Tiba

4 Buah yang Cuman Terkenal Saat Bulan Ramadhan Tiba

Dzargon -  Bulan Ramadhan memang selalu membawa berkah. Bahkan sampai penjual buah di pasar pun akan kebagian reski yang tidak kalah besarnya karena dagangan mereka akan laku keras untuk dijadikan Takjil. Selain Kolak Pisang yang ternyata sudah sangat sukses menjadi penganan untuk berbuka puasa. Es buah menjadi menu di nomor dua yang tidak kalah larisnya dengan Takjil Kolak Pisang.

Setelah menahan lapar dan dahaga selama satu hari penuh mulai terbit fajar sampai tenggelamnya matahari, tubuh akan kekurangan cairan yang sangat banyak dan juga membutuhkan asupan tenaga. Biasanya asupan tenaga didapatkan setelah berbuka puasa dengan yang manis-manis. Tidak heran jika menu Buah menjadi salah satu menu yang paling laris manis dipasaran. Nah sekian banyak buah, paling tidak ada 4 jenis buah unik yang hanya laris manis di bulan puasa. Buah apakah itu? Mari kita simak bersama.

#1. Kurma

Tidak afdol rasanya puasa tanpa Kurma, maksudnya saat buka puasa, bukan pas puasanya. Kurma menjadi salah satu buah yang paling banyak di incar saat Ramadhan tiba. Buah yang banyak tumbuh subur di arab ini menjadi salah satu buah sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW saat berbuka puasa. Tidak heran jika buah ini sangat laris manis saat bulan Ramadhan.

buah kurma khasiat dan manffaat

#2. Kolang Kaling

Mungkin sudah banyak yang mengetahui bentuk buah yang satu ini, yakni bulat dan lembut, berwarna putih dan manis, tapi mungkin saja hanya sekitar 30 % orang yang mengetahui dari mana sumber buah ini didapatkan. Kolang kaling adalah buah yang berasal dari pohon Aren yakni pohon sejenis palem yang getahnay juga dijadikan Gula Aren atau Brown Sugar.

Popularitas Kolang Kaling tentu saja meningkat drastis saat bulan Ramadhan tiba. Tentu saja karena rasanya yang manis dan tekstur lembut memberikan kesegaran bagi mereka  yang sudah menahan haus dan dahaga saat puasa. Selain itu, Buah Kolang-koling juga sangat cocok dipadukan dengan menu buka puasa seperti kolak ataupun es buah. Tentu saja Buah ini sangat laris saat bulan Ramadhan tiba.

kolang kaling adalah sejenis buah yang sehat dan manis buakna puasa selalu menyenangkan

#3. Blewah

Keluarga labu-labuan ini hanya terkenal saat bulan Ramadhan sedangkan saat bulan lainnya, tidak begitu terkenal. Buah yang sekilas tampak seperti melon ini juga sering dijadikan menu berbuka puasa yang dicampurkan ke dalam minuman untuk memberikan cita rasa dan kesegaran yang tiada tara pada minuman buka puasa anda.

resep takjil mudah dan murah blewah

#4. Timur Suri

Warnanya putih, dan sekilas seperti Timun namun agak besar. Bentuk pohonnya pun sangat persis dengan timun namun rasanya agak manis dan dagingnya tebal. Timur suri sangat cocok dijadikan minuman untuk buka puasa karena mampu menyerap rasa sirup dan manis ke dalam buah ketika direndam. Hasilnya buah ini sangat laris dan laku keras saat bulan Puasa tiba.

resep takjil untuk jualan  menu takjil istimewa  menu takjil unik  menu takjil untuk dijual timun suri

Nah itu dia tadi 4 jenis buah yang cuman laris di bulan Ramadhan. Tentu saja selama puasa 30 hari lamanya kita akan ditemani dengan buah-buah tersebut sehingga membuat ramadhan lebih bermakna.
Loading...

0 Response to "4 Buah yag Paling Laris Saat Bulan Ramadhan Tiba"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel