Sumber Kekayaan dan Usaha dari 5 Orang Terkaya di Indonesia

Jenis Usaha dari 5 orang Terkaya di Indonesia

Dzargon - Majalah Forbes yang bergerak di bidang Bisnis di Amerika Serikat (AS), Forbes juga mendeteksi dan memasukkan daftar nama orang terkaya dari Indonesia. Orang tersebut sebagian besar sudah di kenal di kancah politik namun sisanya malah sama sekali jarang diketahui umum. Nah apa saja jenis usaha dan sumber kekayaan 5 pengusaha paling kaya Indonesia.

Baca Juga : 5 orang terkaya Indonesia melalui Bisnis Internet

Jenis Usaha dari 5 orang Terkaya di Indonesia

#1. Hartono Brothers (Rp. 449 Trilliun)

RObert Budi Hartono dan Michael Budi Hartono adalah dua orang bersaudara yang memiliki usaha rokok dari PT Djarum. Hartono dan Michael merupakan dua orang bersaudara terkaya nomor satu dan nomor dua di Indonesia yang tidak tergoyahkan. Menurut data dari majalah Forbes, kekayaan kedua bersaudara tersebut adalah USD 32,2 miliar atau sekitar Rp. 450 Trilliun rupiah. 

Kekayaan keduanya berasal dari saham Bank BCA sebagai pemegang saham terbesar pada bank tersebut. Selain itu, Hartono juga pemilik Djarum dan beberapa bisnis properti besar seperti Puri Cugni, Graha Padma Internusa, Nagaraja Lestari dan Cipta Bumi Indah.

#2. Chairul Tanjung (Rp. 49 Trilliun)

Si Anak Singkong atau Chairul Tanjung adalah seorang pengusaha Tanah Air yang berhasil masuk dalam deretan pengusaha ini. Kekayaannya didapatkan dari CT Group yang merupakan pemegang media besar seperti Trans TV, Trans 7 dan lain-lain. Chairul Tanjung bahkan tidka berasal dari keluarga pengusahan tajir, namun bisa masuk dalam daftar ini, tidak salah orang-orang menyebutnya si anak Singkong, namun dalam artian yang lebih luas.

Ekspansi Bisnis Chairul Tanjung lalu menuju ke arah Industri Liburan seperti Trans Studi dan retail seperti Trans Mall. Chairul Tanjung juga pemilik Bank Mega serta pemegang saham Carefour Indonesia yang paling besar.

#3. Mochtar Riady (Rp. 41 Triliun)

Mochtar Riady  merupakan komisaris dan pendiri dari PT Lippo Group. Pengusaha Indonesia bertangan dingin ini adalah salah satu konglomerat Tionghoa-Indonesia yang telah mengekpansi bisnis hingga ke luar negeri. Namanya masuk dalam majalah Forbes dengan total kekayaan USD 3 Miliar.

Kekayaan datang dari Lippo Group tidak berasal dari satu perusahaan besar namun lebih dari 50 anak perusahaan meliputi jasa perbankan, asuransi, investasi, sekuritas, reksadana dan manajemen aset. Jasa keuangan ini adalah core bisnis Lippo, perusahaan sekuritas dari Mochtar Riady memiliki reputasi yang sangat baik seperti Lippo Finance dan Lippo Financial.

#4. Peter Sondakh (Rp. 26  Miliar)

Minyak kelapa sawit, sektor ekspor kayu dari PT. Rajawali Corporation berhasil membuat Peter Sondakh menjadi salah satu dari daftar orang paling kaya di Indonesia. Peter Sondakh memiliki banyak properti, pertambangan dan perkebunan. Sondakh bahkan sudah mengakui sisi beberapa jaringan hotel berbintang di Australia dan beberapa resort di Bali.

#5. Hary Tanoe (Rp. 15 Triliun)

Hary Tanoe merupakan salah satu Pengusaha yang sedang naik daun namanya di kalangan non pengusaha Nasional. Hary Tanoe bahkan membuat sebuah mars Partai yang sangat Ikonik sampai harus di tegur oleh KPI agar tidak lagi ditayangkan di luar masa Kampanye.  Perusahaan Hari Tanoe bergerak di bidang media seperti MNC Gropu yang di dalamnya ada RCTI, Global TV dan MNC TV yang dulunya dikenal dengan TPI. Lalu ada bank MNC serta beberapa Radion dan media cetak nasional. 
Loading...

0 Response to "Sumber Kekayaan dan Usaha dari 5 Orang Terkaya di Indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel