Siapa Bilang Main Game Hanya Buang-Buang Waktu dan Uang? Game Juga Bisa Buat Cari Uang

Profesi yang Berhubungan dengan Dunia Game

Dzargon - Bagi anak-anak generasi sembilan puluhan mungkin menjadi generasi yang akan kena hukuman jika ketahuan datang ke rental PS karena kerjanya ngabisin uang doank dan menghilangkan waktu belajar. Mungkin pikiran ini tidak salahnya, namun saat ini belajar itu bukan hanya kemampuan kognitif saja yang diasah melalui ingatan di sekolah dan mendapatkan ranking satu.

Buktinya ada banyak orang diluar sana yang mendapatkan ranking satu justru mendapatkan pekerjaan yang miris dibandingkan dengan mereka yang tidak ranking. Penyebabnya tentu saja ada banyak faktor, namun yang paling umum adalah karena mereka hanya pintar saja namun tidak kreatif. Nah Game salah satu wadah yang dapat dijadikan anak-anak untuk meningkatkan kreativitas, hanya saja jangan berlebihan.

Kembali lagi ke Game, Siapa bilang kalau Game hanya buat buang-buang uang saja? Dunia Game adalah industri besar loh yang bisa buat kamu juga kaya raya dan tajir melipir apalagi jika sudah tahap mahir. Lantas bagaimana cara mendapatkan uang dari dunia game? Nah berikut ini ulasannya.

#1. Developer Game

Nomor pertama tentu saja adalah Developer Game. Tanpa mereka tidak ada game, tidak akan ramai Moba dan tentu saja artikel ini juga tidak akan tayang, jadinya kita paling gundu di lapangan atau petak umpet terus ngumpet di rumah sambil maen game.

Developer Game tentu saja pihak yang paling banyak dapat uang karena kerjaannya adalah membuat game. Developernya pun mulai dari developer profesional yang mempekerjakan banyak rang dan banyak modal seperti GTA atau semacam game tebak gambar yang dapat diunduh gratis di Playstore yang pengerjaan bisa dilakukan sendiri sambil makan kuaci di dalam kamar. Cara dapat uangnya tentu saja dijual, dibagikan gratis namun dipasangkan iklan atau penjualan item di dalam game seperti game Mobile Legend dan sejenisnya.

Nomor pertama tentu saja adalah Developer Game. Tanpa mereka tidak ada game, tidak akan ramai Moba dan tentu saja artikel ini juga tidak akan tayang, jadinya kita paling gundu di lapangan atau petak umpet terus ngumpet di rumah sambil maen game.

#2. Player / Gamer

Nah kalau yang satu ini , populasinya yang paling banyak. Kerjaannya cuman di depan layar, mainin game atau coba game baru. Nah untuk yang satu ini mungkin paling banyak yang sesat namun jangan salah, sekalinya berhasil menjadi gamer sejatinya, kekayaannya juga gak bakal tanggung-tanggung. Sebut saja juara Game Dota 2, salah E-Sport yang paling banyak penikmatnya bisa mememangkan hadiah sebesar 1,4 Trilyun rupiah untuk annual championship DOTA 2.

Cewek cakep jago main gamer

#3. Trader

Nah tipikel yang satu ini juga tentu saja jenis player, Skiklnya mungkin gak jago-jago amat namun otaknya encer dan pekerja keras. Kerjanya membaca pasar dan update tentang game baru yang bakalan laris. Jauh sebelum booming, si Trader sudah ternak akun duluan, kerjanya naikin level dan ngumpulin item langka. Kalau udah booming, pay day. Item dan akun dijual ke anak orang kaya yang mau main game langsung jago dan gak biasa memulai game dari level rendah. Sebut saja akun Clash of Clans yang pernah laku dengan harga 2.000.000 rupiah untuk TH 9 penuh, terus ada Final Fantasi yang bisa tukaran item tapi banyakan yang dijual.

#4. Booster

Booster? yang pemercepat artinya secara harfiah menuju pada orang yang pekerjaan membuat level orang lain jadi lebih cepat naik. Bahasa sederhananya, Jokiin dong om. Biasanya kebanyakan gamer yang menggunakan jasa Booster adalah bocah tengik yang ingin main di level atas seperti Epic atau bahkan legend tapi gak tau cara main yang bener, hasilnya bayar orang agar levelnya cepat naik. Booster kadang banyak ditemukan di warnet jadi OP biar memuluskan pekerjaannya.

#5. Reviewer Game

Pernah main Harvest Moon Back To Nature? Kalau pernah artinya ente sudah tua banget, kalau masih jomblo gih nikah sana. Nah back to topic, game ini tentu saja adalah game yang paling panjang di era tahun 1996 sampai 2005, dimana koneksi internet masih lemot banget bahkan sangkin lemotnya yang paling cepet saja 52 KBS punya telkomnet instan. Blogger belum banyak jadinya untuk mainin game kita rela-rela beli walkthrough-nya yang dikeluarkan oleh si empu Game, Natsume.

Walkthrough adalah sejenis review yang bantuin orang lain yang sudah mulai buntu dengan quest yang ada dalam game, saat ini para reviewer sudah tidak menulis bantuan dan quest game di Blog tapi mulai bergeser ke arah Youtube seperti Reza. Mereka main game sambil ngejelasin cara nyelesaiin gamenya, sayangnya ada banyak chanel yang isi mulutnya kebun binatang, jangan dicontoh yah guys.

Pernah main Harvest Moon Back To Nature? Kalau pernah artinya ente sudah tua banget, kalau masih jomblo gih nikah sana. Nah back to topic, game ini tentu saja adalah game yang paling panjang di era tahun 1996 sampai 2005, dimana koneksi internet masih lemot banget bahkan sangkin lemotnya yang paling cepet saja 52 KBS punya telkomnet instan. Blogger belum banyak jadinya untuk mainin game kita rela-rela beli walkthrough-nya yang dikeluarkan oleh si empu Game, Natsume.

#6. Caster

Caster itu sejenis komentator bola, tapi dalam dunia game yah tentu saja yang dikomentari adalah permainan gamenya. Biasanya mereka sama sekali gak tau main game atau punya skill rendah tapi jago banget berikan komentar. Pada level lokal, caster biasanya banyak nongkrong di rental PS, gak pernah main tapi setiap ada yang main dikomentari, diberi spoiler, dan merasa paling rugi si player gagal dapat questnya.

Nah level yang bisa dapat duit, adalah caster yang ada dalam E-Sport profesional. Isinya komentari jalannya game yang mungkin banyak penonton yang tidak sadar atau tidak sudut pandang tersebut. Terkadang mereka juga kerja sambil nge banyol dari agak seru gitu.

No comments