Cara Mudah dan Alami menghilangkan Jerawat Batu yang Membandel - Dzargon

Cara Mudah dan Alami menghilangkan Jerawat Batu yang Membandel

Tips dan Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Batu yang membandel

Dzargon - Jerawat Batu memang masalah yang mebuat sebagian besar kaum hawa bahkan pria stress dan pusing. Selain mengganggu penampilan, Jerawat batu juga disertai rasa perih, peradangan serta berukuran besar. Nanah pada jerawat batu sangat perih dan sangat mengganggu wajah anda, terlebih jerawat batu menghasilkan rasa gatal yang teramat sehingga efeknya membuat kita selalu ingin menggaruknya padahal cara ini sangat tidak direkomendasikan oleh ahli kulit.

Bagi anda yang masih pusing dengan jerawat batu di wajah anda, berikut ini Dunia Info memberikan beberapa cara mudah menghilangkan jerawat batu dengan Cara alami sehingga murah, terjangkau dan juga aman.

Penyebab Jerawat Batu.

Jerawat Batu dihasilkan dari penumpukan sel kulit mati dan sebum pada bagian dalam lapisan kulit yang memiliki pori-pori.Penumpukan ini hanya bisa terjadi bagian kulit yang sensitif seperti Wajah, Punggung dan Bokong. Beberapa Bakteri juga dapat memperburuk keadaan di area sekitar jerawat sampai pada akhirnya timbul iritasi dan nanah. Pada kondisi ini Jerawat sudah mulai disertai dengan rasa sakit dan gatal. Lama kelamaan Jerawat akan tumbuh besar dan memerah.

Pada dasarnya tidak ada penyebab pasti mengapa jerawat batu muncul di wajah anda namun sebagian besar data Menunjukan bahwa gangguan produksi hormon Androgen adalah penyebab yang harus bertanggung jawab pada jerawat-jerawat yang bermunculan di wajah anda. Hormon Androgen menjadi agen perubahan kulit sehingga pori-pori kulit mengecil dan akhirnya tersumbat. Hal ini membuat sebum sulit keluar dan menumpuk pada bagian bawah lapisan kulit luar dan akhirnya menjadi jerawat.

Hormon Androgen banyak diproduksi pada usia remaja oleh karena masalah Jerawat sangat parah menyerang para remaja pada masa Pubertas. Meskipun demikian hal ini tidak menutup kemungkinan orang dewasa dan juga angka di bawah 8 tahun bisa terhindar dari jerawat. Data lain menunjukkan bahwa pemicu produksi Hormon berlebih disebabkan oleh dua hal, yakni masalah pola hidup (Makanan penyebab Jerawat) atau juga faktor Genetika yang sifatnya warisan dari gen orang tua.


Cara Alami Mengatasi Jerawat Batu

1. Kentang : Bahan Tradisional Menghilangkan Jerawat.

Tanaman umbi kentang selain enak untuk dijadikan gorengan pengganti nasi, Kentang juga memiliki manfaat yang sangat baik dalam hal menghilangkan jerawat. Masker kentang dipercaya dapat menghilangkan jerawat bati secara alami jika digunakan secara rutin setelah mandi. CAranya sangat mudah yakni dengan:
  • Siapkan kentang segar dengan ukuran besar, kupas lalu bersihkan dari kotoran.
  • Iris kentang dalam potongan besar kemudian tempelkan di wajah yang terkena serangan jerawat batu. Biarkan 10 sampai 15 menit.
  • Angkat irisan kentang dari wajah anda kemudian bersihkan dengan menggunakan air dingin.
  • Ulangi aktifitas ini sebanyak 3 kali seminggu
  • Cara ini juga bisa dilakukan dengan menggerus kentang sampai halus kemudian dijadikan masker.
cewek manis cewek cantik dan seksi pencet jerawat batu

2. Tomat : Kandungan Vitamin E, C dan A pencegah Jerawat Batu

Buah yang sering dimasukkan dalam kategori sayur ini ternyata memiliki kandungan Vitamin A, E, dan C yang sangat baik bagi kulit wajah anda. Nutrisi pada sebutir tomat berukuran besar cukup untuk membantu meremajakan kulit anda. Tomat juga sangat baik menghilangkan flek hitam dan bopeng bekas jerawat di wajah anda. Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan tomat cukup mudah yakni: 
  • Sedaikan tomat dengan ukuran besar dan masih segar, bersih dari ulat.
  • Belah tomat menjadi dua bagian atau dalam irisan tipis berukuran melingkar.
  • Gunakan irisan tomat tersebut untuk menutupi wajah anda dengan cara digosokkan pelan-pelan.
  • Biarkan tomat tetap menutupi luka bekas jerawat sampai 30 menit lalu bilas sampai dengan air hangat.
  • Ulangi langkah ini sebanyak 3 kali seminggu.

3. Madu dan Putih Telur

Pasangan antara putih telu dan madu memang sudah dikenal memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan. Protein yang terkandung pada kedua bahan tersebut sangat baik dalam mengangkat sebum yang menyebabkan pori-pori wajah anda terkelupas. Caranya sangat mudah yakni :
  • Ambil putih telur dengan cara dipisahkan dari kuning telur.
  • Aduk putih telur dengan 3 sendok madu alami, (Bukan madu rasa) aduk hingga rata
  • Oleskan pada bagian kulit wajah yang terserang jerawat lalu biarkan hingga 15 menit. 
  • Bersihkan wajah dengan cara dibilas dengan air hangat
  • Ulangi langkah ini, jika putih telur cukup sulit didapatkan mengoleskan madu secaa langsung juga masih cukup baik untuk menghilangkan jerawat pada kulit anda.

0 Response to "Cara Mudah dan Alami menghilangkan Jerawat Batu yang Membandel"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel