8 Busana Dan Pakaian Yang Harus Ada di Lemari Mahasiswi - Dzargon

8 Busana Dan Pakaian Yang Harus Ada di Lemari Mahasiswi

9 Busana dan Barang Yang Cocok Untuk Kuliah Untuk Mahasiswi Baru

Dzargon - Dunia Kampus tentu saja sangat jauh berbeda dengan dunia sekolah Menengah. Siswi SMA yang biasanya akan mengenakan Seragam Putih Abu-Abu saat datang ke sekolah akan diberikan kebebasan untuk mengenakan pakaian dan busana yang akan dia kenakan ke kampus. Tentu saja dengan batasan yang telah ditentukan oleh pihak kampus sebelumnya. 

Sebenarnya tidak ada patokan dasar yang dijadikan dalam memilih pakaian dalam ke kampus, selama tidak bertabrakan dengan budaya timur yang sangat dijunjung di Indonesia. Nah untuk itu, bagian kalian Mahasiswi, tentu saja penampilan tidak boleh dianggap remeh, nah dari itu paling tidak 9 barang ini harus ada di dalam lemari kalian.


#1. Celana Jeans

Pilihan yang satu ini tidak boleh ditawar lagi. Celana Jeans adalah pilihan mode yang paling praktis, simple dan aktif dalam menjalani kehidupan di kampus dengan setumpuk tugas berat yang menanti. Sarannya adalah tentu saja pilihlah celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Mungkin paling tidak jeans casual dan juga celana jeans ketat yang tentu saja untuk ketat harus dipertimbangkan jika akan dikenakan ke hadapan dosen, namun untuk hang out juga tidak masalah kok.

Nah Hal yang perlu diperhatikan adalah beberapa dispilin ilmu tidak membolehkan pakaian jeans bagi wanita di dalam kelas, seperti untuk program studi pendidikan dan keagamaan. Namun bukan berarti kalian tidak boleh memiliki celana jeans di dalam lemari. Kan hidup mahasiswi tidak hanya di tempat kuliah, ada yang namanya liburan, gaul dan jalan-jalan. Ya masak ke pantai pakai pakaian formal, almamater dan sepatu pantofel.

mahasiswi tipu 8 pembeli motor mahasiswi digilir 8 begal 9 mahasiswa malang kecelakaan 9 mahasiswa uns
Sumber Gambar : instagram.com/dwihandaanda/

#2. Tank Top

Wah masak ke kampus pakai Tank Top? Yah tidak masalah, sih tapi siap-siap saja di usir atau digoda sama satpam kampus. Meskipun dilarang mengenakan "tank top" ke kampus, tapi Tank Top adalah salah satu jenis pakaian yang harus ada di dalam lemari kalian, Bahkan kalau bisa tidak satu saja.


Tank Top memiliki banyak fungsi bagi mahasiswi, misalnya menjadi pakaian dalam saat mengenakan Kemeja. Yah tentu saja terkadang ada bagian dari baju kemeja yang akan memunculkan sedikit celah sehingga kadang bagian dalam tubuh akan terlihat. Nah fungsi tank top itu untuk menghalangi pandangan tersebut saat memakai kemeja atau saat sedang jonkok. Saranya adalah mengoleksi beberapa tank top seperti warna gelap, terang dan warna pastel yang sesaui dengan pakaian luar yang akan dikenakan nantinya.

mahasiswi yang dibuang di kali opak mahasiswi yang meninggal setelah wisuda

#3. Kemeja

Kemeja potongan feminin yang tidak terlalu banyak hiasan dan detil, serta formal bahkan kemeja berwarna putih polos harus ada di dalam lemari. Beberapa kegiatan kampus akan mewajibkan kalian mengenakan pakaian hitam putih formal seperti saat penyambutan mahasiswi baru, ujian proposal, ujian meja dan ujian tutup. 

Selain dari kemeja putih polos, kalian bisa juga mengoleksi beberapa kemeja feminin berwarna tunggal dan sedikit longgar sehingga nyaman di gunakan ke kampus. Sebagai saran untuk dalaman, tentu saja mengenakan tanktop sedikit lebih nyaman dibandingkan dengan dalaman baju kaos yang gerah.

mahasiswi ui viral mahasiswi ui yang lagi viral mahasiswi uin jogja

#4. Cardigan

Cardigan memang bukan pakaian utama, namun kesan yang diberikan saat mengenakan cardigan sangatlah feminin dan rapi. Bahkan bagi mahasiswi yang suka kegerahan di dalam kelas karena AC kelas mati mungkin bisa mengenakan Tanktop atau kaos ke kampus lalu ditutupi dengan Cardigan agar tetap sopan dan formal, namun perhatikan juga warna cardigannya, jangan sampai terlihat orang yang sedang flu ke kampus, apalagi kalau cardigannya tebal banget.

mahasiswi stain tewas kecelakaan mahasiswi stikes muhammadiyah gombong hilang

#5. Celana Formal

Selain dari celana Jeans, tentu saja mahasiswi membutuhkan celana formal yang selalu siap dikenakan kapan saja saat dibutuhkan. Warnanya sebisa mungkin gelap seperti hitam atau biru danker. Lumayan pas dikenakan saat harus praktek kerja lapangan atau kuliah kerja nyata. 

mahasiswi pontianak gantung diri mahasiswa pkn stan
instagram.com/nabilahatifa/

#6. Tas Punggung

Nah tidak mesti selalu mengenakan tas jinjing biar terlihat feminin, tas punggung juga sangat dibutuhkan oleh mahasiswi karena kebutuhan kuliah seperti payung, buku catatan, dompet bahkan sampai laptop, jadi tas punggung menjadi sebuah keharusan.

Ide agar tetap terkesan feminin adalah memilih bahan tas yang mungkin dari kulit, kanvas dengan warna lembut seperti coklat dan pastel. Lalu pilih yang tidak terlalu besar namun tetap fungsional seperti bisa menahan rembesan air ketika pulang dari kampus karena hujan atau mengurangi benturan Laptop yang ada di dalam tas

mahasiswi president university  mahasiswi plus plus jogja mahasiswi pembuang bayi malang

#7. Jaket

Nah Ke kampus harus sesuai dengan Jadwal, lantas bagaimana jika hari sedang hujan atau sedang dingin? Yah tentu saja Jaket adalah pilihan yang sesuai menggantikan cardigan. Jaket menjadi suatu kewajiban bagi kalian yang naik motor ke kampus biar tidak mudah tumbang apalagi jika harus pulang malam hari. Tidak perlu banyak, mungkin cukup 2 atau 3 potong jaket berbeda yang harus ada.

mahasiswi meninggal saat tadarus mahasiswi menurut kbbi

#8. Sepatu Casual

Sepatu dengan model hak datar atau model casual yang nyaman di kaki sangat dibutuhkan dalam menjalankan aktifitas kampus. Apalagi kalau kalian harus kuliah di lantai tiga atau lantai dua yang gedungnya tidak dilengkapi dengan Lift. Beberapa pasang sepatu casual dari bahan canvas atau kulit dengan pita dan warna lembut juga masih lumayan cakep untuk penampilan kamu yang manis.

mahasiswi korban bei mahasiswi kecelakaan di cikande

Nah itu dia beberapa barang dan busana yang harus ada di lemari kalian agar tetap bisa tampil trendi dan nyaman saat ke kampus. Tidak perlu membeli barang branded asal mampu memasangkan dan menyesuaikan dengan barang yang lain yang ada di dalam kamar kamu.

0 Response to "8 Busana Dan Pakaian Yang Harus Ada di Lemari Mahasiswi "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel