Tips Sederhana Dan Muda Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal

Cara Mudah Menjaga Berat Badan Tetap Ideal dan Langsing

Dzargon - Penampilan tentu saja bagi kaum wanita tentu saja sangat ditentukan Berat Badan. Kondisi berat badan ideal alias langsing seperti menjadi idaman seluruh kaum hawa agar dapat tampil seksi dan cantik. Tidak hanya karena penampilannya tapi juga sangat baik untuk kesehatan. Itulah sebabnya banyak wanita yang berusaha keras dan melakukan work yang rutin agar tetap langsing agar penampilannya tetap yang paling manis, namun ternyata ada banyak cara mudah dan sederhana agar bisa menjaga penampilan. Apa saja yang harus dilakukan? berikut ini ulasannya.

1. Bergerak Lebih Aktif

Bergeraklah Sesering Mungkin - Tips yang pertama bagi anda yang malas melakukan latihan secara rutin adalah melakukan gerak sesering mungkin atau jadi lebih aktif. Sebagian besar wanita sangat ingin menjaga berat badan namun sangat sulit menemukan waktu yang rutin untuk datang ke gym. Hasilnya tentu saja bisa digantikan dengan banyak bergerak sebagai ganti dari Work Out.

Jangan Naik Lift - Contoh sederhana dengan bergerak lebih aktif dan memiliki manfaat seperti datang ke Gym ternyata bisa dilakukan di dalam kantor. Misalnya jangan gunakan lift, jika anda memiliki keperluan di lantai dua atau tiga kantor anda, sebaiknya naik tangga karena naik tangga ternyata efektif membakar kalori sebanyak 100 Kalori.

Baca Juga : Manfaat Yoga Untuk Menjaga Berat Badan dan Kesehatan

cewek cantik diet dan sehat naik lift

2. Jaga Pola Makan

Hindari Soft Drink - Minum Soft drink mungkin bisa jadi pilihan paling menyegarkan saat menghilangkan dahaga di siang hari atau menghilang stress ketika bekerja di kantor. Apalagi kalau anda tipikal wanita yang percaya bahwa Soft drink dapat membantu memberikan inspirasi ketiak sedang kerja. Hasilnya minuman Softdrink menjadi minuman yang paling laku terutama jenis minuman berkola, namun sebaiknya bagi anda yang ingin memiliki berat badan ideal sebaiknya menghindari soft drink. Minuman ini mengandung banyak gula yang tentu saja akan tertimbun di dalam tubuh, sebaiknya mengganti minuman softdrink berkola anda dengan minuman yang lebih sehat seperti jus lemon atau mungkin segelas teh hijau hangat tanpa gula.

Makan sampai 6 sampai 7 kali dalam Sehari - Tips lain mungkin terdengar ganjil dalam menjaga berat badan wanita adalah makan sebanyak 6 sampai 7 kali dalam sehari. Ini mungkin terdengar berbanding terbalik dengan pola diet ketat namun tips ini jauh lebih efektif. Idenya ada dua yakni porsi makanan yang dikonsumsi dijaga jumlah kalorinya, dan memakannya dalam porsi kecil.

Mengapa harus makan dalam porsi kecil? Karena cara makan ini jauh lebih sehat dibandingkan harus makan dua kali dimana tubuh lebih cenderung menimbung makanan yang masuk dibandingkan dengan makan sebanyak 7 kali. Makanan akan dicerna lebih efektif dan lebih produktif dalam menghasilkan tenaga dibandingkan menghasilkan lemak. Selain makan sebanyak 7 kali, hindari makan menjelang tidur.

cewek cantik berat badan ideal dengan sering ngemil dan makan makanan manis

Jangan Lupakan Rutinitas Latihan Beban - Wanita terkadang selalu ribet jika di ajak melakukan latihan beban karena merasa mudah lelah, padahal rasa lelah tersebut muncul karena otot jarang dilatih. Hasilnya makanan yang tidak habis diserap menjadi energi akan tertimbun sebagai lemak. Jangan sunkan untuk membeli barbel ukuran kecil dan letakkan di dekat kamar mandi, sehingga bisa dilakukan ketika mau mandi mungkin 2 kali 10 squad akan lebih ringan.

Baca Juga : Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan

Periksa Berat Badan secara Teratur - Menimbang berat badan memang tidak bisa menurunkan berat badan secara sains, namun secara psikologis, menimbang berat badan dapat membuat wanita lebih konsisten menjaga berat badan. Perubahan berat banda akan lebih mudah dikontrol dan memberikan motivasi agar lebih semangat menjaga berat badan ideal.

No comments