Misteri dan Illuminati di Balik Angka 666 - The Six Devil dan Ordo Templar


Menguak Fakta dan Mitos Dibalik Angka 666 dan Ordo Templar

Dzargon - Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai Mitos angka 666 ari kita memberikan beberapa pengantar agar dapat masuk lebih dalam dan mudah dipahami dan nyambung dengan pembahasan ini. Mari kita lihat sebelumnya bentuk dari angka 66 namun bukan dalam notasi Arab tapi dalam notasi Romawi. Dalam angka Romaw angka 500 disimbolkan D, 100 disimbolkan C, 60 dituliskan L, 10 dituliskan X, 5 dituliskan V dan 1 dengan simbol I.

A. Mitos di Balik Angka 666

Angka 666 dapat dituliskan DCLXVI yang jika disusun ulang dapat ditulis DIC LUX / "dicit lux" suara cahaya namun cahaya yang dibawa adalah Lucifer (Lex Ferre) atau setan si pembawa cahaya merah dari api. Lantas apa hubungan antara angka 666 dan Ordo Templar si pelindung Jalan Kristus?Lucifer dikenal dalam legend Yunani sebagai the Fallen Angel, yakni malaikat yang dibuang ke bumi karena jahat dan berubah menjadi setan.

1. The Beast Number

Kembali ke urutan angka 666 dalam bahasa Romawi yang dituliskan DCLCVI yang mewakili angka 500,100,50,10,5,1, jika angka 0 dianggap tidak ada ada maka deretan angka tersebut dapat ditulis 515151 atau dibaca sisisi, dalam pelafasan bahasa Inggris terdengar seperti six-six-six. Angka ini juga menjadi nama lain dari kaisar Nero Claudius Caesar Augutus Germanicus yang terkenal karena pernah membakar kota roma dan membunuh ibu kandungnya sendiri. Nero juga memberikan hukuman yang kejam yang disebut pertarungan sampai mati di Closeum Roma yakni Gladiator.

Kristen dan penyembah Pagan

Pandangan William Barclay (1907- 1978)

William berpendapat angka 666 dalam wahyu 13:18 "Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah 666" adalah sebuah kode yang berhubungan kode pemjumlahan bilangan. Bilangan 666 adalah bilangan penerapan Lahiriah.

B. Latar Belakang Terbentuknya Ordo Knight of Templar

Freemason telah terkenal secara luas sebagai sebuah organisasi secret society yang berhubungan erat dengan agama, idieologi dan new world memiliki kaitan yang sangat erat dengan Knigth of Templar (Ksatria Perang Salib dari Ordo Templar). Knigth Of Templar adalah legiun perang modern pada era dark age yang mencakup wilayah kerja satuan perang, intelegen, pengawal kepercayaan raja dan penjaga jalan kristus bagi para peziarah eropa di tanah Suci. Legenda kebesaran dan ketenaran Ordo Templar sangat tenar terutama di masa perang Kerajaan Yerussalem melawan Kesultanan Ayyubiyah yang dipimpin oleh Salahuddin (Saladin).

Para ksatria Templar sangat disiplin, berani dan hanya mengikuti satu perintah yakni grand masternya. Templar adalah ksatria yang mencukur rambut dan memanjangkan Jenggot mereka. Hal yang sangat berbeda di masa itu dimana para pria menumbuhkan rambut dan mencukur jenggot dan kumis mereka. Ksatria Templar bersumpah patuh dan tunduk kepada raja dan gereja Katolik Roma.

1. Templar dan Sistem Perbankan Eropa

Kekuatan yang sangat besar dari Templar pada masa perang Salib tentu saja sangat berguna dalam menjaga benteng-benteng kristen, namun setelah perang salib usai, Kekuatan ini justru dijadikan oleh templar sebagai kunci dalam menapaki kekuasaan di Eropa. Ordo Templar tumbuh menjadi rentenir dan menguasai keuangan kerajaan. 

Pengalaman dari pertempuran Templar selama mendampingi King Richard the Lion Heart melawan Salahuddin membuat sistem keuangan dan manajemen organisasi Templar berkembang pesat. Templar yang sangat dekat dengan Islam di meda nperang belajar banyak hal dari musuh mereka lalu menjadikan kota paris sebagai pusat keuangan.

Templar juga membuat sistem perbangkan modern dan ahli dalam menilai nilai tukar uang (Money Changer) sebagai cikal bakal dari bank dunia. Templar juga mendirikan Treasury pertama di dunia atau sistem sistem Simpan pinjam dengan alat tukar berupa cek (Cheque) yang merupakan reduplikasi dari pengetahuan yang didapatkan selam bertempur dari Islam di timur.

Para Templar menyebut diri mereka sebagai "Tentara Miskin dari Kuil Solomon / Sulaiman" namun dalam waktu singkat Templar tumbuh menjadi pusat keuangan dan pemegang kontrol penuh keuangan dunia Kristen setelah vatikan pada masa. Menjadi pelindung peziarah Eropa di Palestina sekaligus penarik pajak. Hasilnya Templar membangun kapitalisme pertama di abad pertengahan yang menjadi perintis jalan menuju perbankan modern.

2. Templar Menjadi Kekuatan Politik yang Mengerikan dan Pemusnahan Templar

Ordo Templar juga menjelma menjadi pihak yang paling bertanggung jawab atas serang-serangan yang terjadi di Palestina dan juga pembantaian bangsa Muslim. Templar membantai Caravan Muslim dalam masa damai dan merusak perjanjian antara kerajaan Yerussalem dan Dinasti Ayyubiyah. Hasilnya Saladin membantai habis Ordo ini para perang Hattin yang terjadi pada tahun 1187, namun sekalipun telah dihabisi di Peran Hattin dan kehilangan Yerussalem, Organisasi Templar dengan cepat tumbuh kembali dan meningkatkan kekuatan utama mereka di Perancis.

Dalam masa keemasan dan besarnya organisasi Templar, kekuatan ini menjadi kekuatan yang menyusahkan raja-raja Eropa yang juga dalam perang salib memperebutkan wilayah kekuasaan, Templar yang memiliki bentuk dualisme ordo religius-militer hasilnya mereka juga membahayakan gereja. Ordo Templar di klaim oleh pihak gereja telah melakukan peyimpangan kepercayaan dan doktring mistik yang mengarah kepada pemujaan kepada Pagan yang merupakan grandmaster pertama dari Ordo Templar

Tahun 1307, kekuatan perang yang mengerikan dan potensi merusak Gereja Katolik yang besar membuat Raja Prancis Philip le Bel yang memiliki banyak utang kepada Templar dan Paus Katolik menjatuhkan sanksi berat kepada Ordo ini. Hasilnya Anggota dari Ordo Templar difitnah dan ditangkap. Paus Clement V juga mengaminkan penangkapan ini. Setelah proses pengadilan banyak dari anggota Templar yang "mengakui" penyimpangan yang mereka lakukan dan menolak iman Kristian Katolik serta menghina Yesus dalam misa mereka. Grand Master Jacob the Molay yang ikut tertangkap akhirnya dijatuhi hukuman mati atas Inkuisi Gereja. ordo Templar yang sejatinya dibentuk atas restu Paus Urbanus II akhirnya dibubarkan dan ditumpas habis dalam peristiwa Holocaust.

3. Awal Mula Secret Society dan Illuminati

Setelah melalui sidang yang panjang, akhirnya diputuskan bahwa Templar dalam keadaan bersalah dan wajib hukumnya mendapatkan hukuman mati pada tanggal 13 Februari 1307, namun ada kejanggalan sehari sebelum eksekusi tersebut terjadi. Terdapat satu Armad Templar yang tiba-tiba menghilang tanpa jejak dari pelabuhan di Perancis yang tidak ditunjukkan oleh dokumen sejarah manapun. Spekulasi muncul jika Templar ini lari dan bersembunyi dengan raja-raja Eropa yang berpungggungan dengan gereja Katolik. 

Dua negara yang diyakini menjadi tempat persembunyian Templar yang melarikan diri adalah Skotlandia dan Portugal. Raja Skotlandia, Robert the Bruce diduga memberikan sebuah ruang bagi gerakan rahasia ini dalam sebuah castel di Scotlandia. Gereka ini kemudian dimasukkan dalam Gilda (serikat Pekerja) yang ada di kepualauan Inggris. Mereka bermukim di pemondokan tukang batu dan mengambil alih tempat-tempat tersebut. Pemondokan tersebut disebut Loge.

Loge para tukang batu ini kemudian berganti nama di era modern dengan Loge Masonik yang menjadi cikal bakal Ritus Skot yang juga cabang tertua dari Masonry. Hal yang unik jika mereka memang tukang batu, banyak dari anggota ini mendapatkan gelar kebangsawanan yang tinggi dalam ritus Skot sama persis dengan gelar yang didapatkan oleh Templar selama masa perang Salib. Jika diperhatikan Angka 13 dalam tanggal tersebut jatuh pada hari Jum'at yang menjadi penyebab angka 13 disebut angka sial.

Misteri dan Illuminati di Balik Angka 666 - The Six Devil dan Ordo Templar Misteri dan Illuminati di Balik Angka 666 - The Six Devil dan Ordo Templar Reviewed by Wisata Holik on 08:56:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.