10 Jenis Pekerjaan yang Membuat Kamu Diangggap Pengangguran Oleh Tetangga Resek

Loading...
Loading...

Tetangga Kampungan Tidak Akan Percaya Kalau Kalian Bukan Pengangguran dengan Pekerjaan Ini

Dzargon - Paradigma orang-orang kebanyakan di Indonesia mengenai pekerjaan sepertinya masih primitif. Di kehidupan masyarakat sosial Indonesia masih banyak yang percaya jika pekerjaan hanya bagi mereka yang keluar dari pagi hari pulang sore mengenakan seragam dan terlibat kontrak pada satu instansi atau perusahaan. Faktanya setelah dunia internet merambah pekerjaan semakin banyak dan semakin mudah dilakukan. Sangkin majunya, pekerjaan saat ini tidak perlu dilakukan di kantor, tapi juga bisa dilakukan di dalam kamar dan di depan layar.

Sebut saja saya sendiri, yang bekerja sebagai penyedia kontent di berbagai situs dan juga memiliki beberapa situs, meskipun tidak besar namun saya sudah mendapatkan penghasilan sekitar 7 sampai 8 digit dalam sebulan bahkan saya sendiri sudah memiliki NPWP dan menjadi warga negara Indonesia yang taat melaporkan kekayaan masih dianggap pengangguran oleh tetangga. Bahkan mereka menganggap saya sebagai sarjana gagal karena tidak kunjung kerja pada instansi pemerintah atau perusahaan manapun.

Saya bukan satu-satunya orang yang menghasilkan uang di dalam kamar dan depan layar, ada banyak teman yang juga mengalami "nasib" naas menjadi bahan gunjingan tetangga. Teman saya yang pulang kuliah dari pulau seberang dan hanya menghabiskan waktu di rumah setiap hari dianggap buang-buang orang tua kuliah jauh-jauh di jawa, padahal penghasilannya dibanding yang bergunjing jauh lebih besar, terakhir kali saya melihat screenshoot penghasilnya sudah menembus angka 2.000 USD sebulan. Parahnya karena tidak tahan mendengar gunjingan tetangga, akhirnya tiap pagi teman saya pakai kemeja, celana hitam, sepatu terus nak motor ke Cafe yang jauh dari rumah buat online doank.

10 Jenis Pekerjaan yang Membuat Kamu Diangggap Pengangguran Oleh Tetangga Resek

Kira-kira pekerjaan apa saja gan yang meskipun punya duit banyak tapi kalian tidak akan lolos dari gunjingan tetangga katro? Berikut ini ulasan yang disadur dari berbagai sumber dan juga pengalaman sendiri.

Baca Juga:


1. Profesional Hobbies 

Pekerjaan yang paling baik tentu saja adalah hobi yang dibayar nah ternyata kalimat ini sudah tidak sebatas pepatah saja. saat ini sudah banyak profesional Hobbies yang mendapatkan uang dari hobi mereka, misalnya orang-orang yang dibayar karena suka merakit gundam atau mencoba sebuah game baru dan memerikan komentar bagi perusahaan tertentu. 

Pekerjaan ini lumayan menghasilkan uang dan bahkan terkadang mendapatkan bayaran yang tinggi sebut saja salah seorang blogger Stella Lee yang suka mereview produk kosmetik yang pernah nangkring di Korea karena undangan salah satu perusahaan ternama di negeri gingseng tersebut. Saat ini Stella menerima banyak uang dari perusahan kosmetik yang minta produk mereka di Review. Selain Stella Lee ada banyak hobi lain seperti Bersepeda, travelling dan lain-lain yang mendapatkan uang hanya dari hobbi mereka.

cara mudah mendapatkan uang melalui internet cara mudah dapat uang
Stella Lee - Beauty Blogger

2. Gamer

Gamer mungkin saja adalah kegiatan yang paling asik dilakukan untuk menghabiskan waktu luang, namun gamer bukan berarti hanya menghabiskan waktu. Gamer yang dulunya identik dengan anak-anak kurang kerjaan yang hobinya untuk menghabiskan waktu dan sia-sia.

Jaman Now atau saat ini, gamer ternyata sudah menjadi salah satu profesi dan menghasilkan banyak uang, tentu saja caranya da banyak, misalnya jadi atlit E-Sport Profesional seperti pada game Dota 2 yang memberikan hadiah 100 Millyar Rupiah untuk yang berhasil juara dunia tahun, atau menjadi game reviewer yang lumayan mampu menghasilkan belasan sampai puluhan juta rupiah satu bulan. Sayangnya meskipun kalian adalah gamer profesional, kemungkinan tetangga kamu akan bergunjing jikalau dirimu hanya seorang kurang kerjaan ngabisin beras emak doank dan main game terus, padahal penghasilannya bisa setara gaji 2 sampai tiga pegawai.

3. Logo dan Banner Designer 

Ada banyak macam designer, namun kebanyakan mereka punya banyak kantor seperti Fashion Designer, namun bagi logi Designer, poster atau banner Designer yang kebanyakan free lance terkadang tidak dianggap kerja alias nganggur padahal design satu logo sederhana yang menghabiskan waktu 1 sampai 2 jam bisa dihargai 300.000 sampai 500.000 rupiah, kalau lebih serius lagi bisa sampai dapat sampai puluhan juta rupiah apalagi kalau menang design sekelas logo pertamina dan sejenisnya.

Masalahnya adalah kebanyakan designer semacam ini kerjaannya nongkrong di cafe, pakai baju kaos oblong, ngerokok gak jelas atau minum kopi balik larut malam terus anehnya biasanya mereka bangun siang hari. Nah inilah yang ditengarai sebagai penyebab anda digunjing jobless oleh tetangga norak, tapi gak papa yang penting penghasilan bejibun dari design, jawaban saya bodo amat yang penting duit masuk rekening.


4. Youtuber

Profesi selanjutnya yang selalu dianggap pengangguran oleh tetangga adalah Youtuber. Bekerja sebagai youtuber tentu saja tidak memiliki kantor bahkan bisa dilakukan dirumah, di tambah konten yang dijadikan fokus akan mempengaruhi, misalnya reposter yang kerjanya kumpulin bahan dari Internet lalu di re-upload.

Kesibukan ini tentu saja tidak terlihat dan seolah-olah anda hanya duduk manis di depan kamera sambil ngabisin Kuota Internet, yah tak ayal bakal jadi bahan gunjingan tetangga. Apalagi kalau jarang keluar rumah dan cuman keluar pas hari minggu doank, dikiranya kerjaannya nongkrongan doang dan ngabisin duit orang tua padahal sedang ngumpulin bahan buat postingan.

awkarin cewek cantik dan seksi yang sering main di dunia online seksi

5. Internet Marketer / Blogger

Selanjutnya adalah Internet Marketer, pekerjaan Internet adalah pekerjaan yang berhubungan dengan jual beli baik berupa data digital seperti film, software dan sejenisnya ataupun menjual barang fisik seperti menjadi reseller barang dari China atau Amerika. Tentu saja tugas internet marketer adalah menghubungkan penjual dan pembeli di dunia maya.

Karena penampilan IM tidak akan kelihatan, maka kebanyakan IM hanya mengerjakan hanya di dalam kamar bahkan sebagain dari IM tidak perlu mandi untuk bekerja, pekerjaan urakan dan juga tidak perlu memakai pakaian rapi, hasilnya kalau calon mertua melihat anda kerja jangankan dikira kerja, paling dianggap main poker online.

cewek manis jualan dapat uang di atas temapt tidur hanya karena Internet Marketer atau Blogger

6. Applikasi Developer atau Game Developer

Pernah baca Babe, IDN Times, Traveloka, atau main Fluppy Bird, Angry Bird, semua game dan aplikasi di sediakan di Platform Android tetap saja memberikan keuntungan bagi pembuatanya. Keuntungannya biasa didapatkan dari transaksi dari game uang dikembangkan atau pemasangan iklan yang akan muncul selama game digunakan secara gratis.

Nah Penyedia jasa game online dan Aplikasi Online tidak semuanya berasal dari studi game developer besar, beberapa diantaranya bahkan dikembangkan secara individu dan hanya dari sebuah Laptop sederhana, hanya butuh waktu dan mengerti Java Script sederhana mengembangkan game sederhana dan penghasilan dalam bentuk dollar pun mulai masuk ke kantong anda, meskipun tetangga akan menganggap kalian adalah spesies langka yang harusnya dimuseumkan.

7. Translator

Kita pasti tahu secara bersama jika Google Trasnlator dan Bing tidak begitu baik menerjemahkan bahasa Asing. Manusia mungkin menjadi satu-satunya alat yang bisa mengartikan bahasa asing, nah inilah pekerjaan yang dilakukan oleh jasa Translator, mereka akan melakukan banyak penerjemahan bahasa dengan berbagai tujuan, misalnya pembuatan film, pembuatan artikel atau menerjemahkan buku.

Pengalaman menggunakan jasa Translator itu biaya translatingnya dijual dihitung perkata dan umumnya 500 sampai 600 rupiah perkata untuk artikel ilmiah. Jika satu 5.000 artikel (setara 5 lembar folio) bisa diterjemahkan dalam waktu 3 hari tentu saja, itu setara dengan 2.500.000 rupiah, wah kalau dalam satu bulan bisa sampai 20 jutaan, tapi karena pekerjaan tetap di depan layar Laptop, jadinya tetap dikira pengangguran.

8. Makelar 

Nah untuk pekerjaan yang satu ini sudah ada sejak tahun 1990-an sampai saat ini. Makelar adalah perantara yang menghubungkan antara Penjual dan Pembeli untuk barang-barang tertentu, jika dulu namanya Palugada, di jaman Now ini nama kerennya jadi Broker. Komisi yang didapatkan terhitung lumayan namun standar 5 % dari nilai transaksi, nah jika seorang makelar mampu menjual ruko seharga 2 Milyar itu berarti komusinya bisa sampai 100 Juta.

Resiko mereka tetap saja dianggap pengangguran , karena tidak pernah memiliki kantor atau terlihat mengenakan seragam, belum lagi kerjaannya keluyupan, secara mereka keliling cari barang atau tanah yang bisa di jual kepada orang lain, bukannya duduk di pinggir jalan sambil gosipin orang lain.

Nah selain pekerjaan yang delapan di atas, ada beberapa pekerjaan lain yang terkadang dianggap pengagguran oleh orang kampungan yang cupu, apa saja? Berikut ini ulasannya.

Traveller dan Backpacker - Mereka biasanya dibayar oleh beberapa sponsor dengan tujuan event tertentu, misalnya road to euro hanya menggunakan sepeda motor, atau dibayar oleh National Geografi, parahnay bisanya mereka dianggap hanya pelancong alay gila selife wanna be.

Juragan Angkot / Kos-kosan - Nah biasanya juragan angkot itu kerjaanya duduk bengong di depan rumah sambil ngitungin jumlah pemasukan hari itu, nah terkadang mereka dianggap pengangguran juga oleh tetangga loh.

Konsultan - Tentu saja bukan konsultan sipil, tapi biasanya ada beberapa jasa konsultan analisis data atau konsultan cafe yang kerjanya duduk dari satu cafe ke cafe lain memberikan masukan dan juga koreksi, nah mereka juga sering dianggap pengangguran oleh orang katro.
Loading...
10 Jenis Pekerjaan yang Membuat Kamu Diangggap Pengangguran Oleh Tetangga Resek 10 Jenis Pekerjaan yang Membuat Kamu Diangggap Pengangguran Oleh Tetangga Resek Reviewed by Wisata Holik on 09:43:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.