Menu Makanan Kelinci Yang Sehat dan Baik Untuk Kelinci Peliharaan Di Sekitar Rumah dan Perkotaan - Dzargon

Menu Makanan Kelinci Yang Sehat dan Baik Untuk Kelinci Peliharaan Di Sekitar Rumah dan Perkotaan

Pakan Sehat dan Baik Untuk Kelinci Hias yang Ada Di Sekitar Rumah

Dzargon. Makanan Kelinci bisa jadi adalah hal yang paling sulit untuk ditemukan di Perkotaan. Makanan Kelinci di Sekitar Rumah mungkin saja bisa menjadi alternatif pada saat memelihara kelinci di rumah. Nah Berikut ini beberapa makanan kelinci yang bisa ditemui di sekitar rumah khususnya di Perkotaan.

1. Kangkung

Makanan yang satu ini sangat berhubungan dengan kelinci. Hampir seluruh orang yang memelihara kelinci di rumah pernah atau bahkan menjadikan Kangkung sebagai makanan utama kelinci. Tanaman kangkung sangat mudah ditemui bahkan di perkotaan sekalipun. Kangkung bisa ditemukan di pasar atau untuk yang ingin lebih hemat, kangkung biasanya banyak tumbuh di air tergenang atau di selokan yang memiliki aliran air lambat. Namun jika sumber kangkung yang ditemukan dari tempat kotor sebaiknya di cuci dengan bersih sebelum diberikan ke Kelinci.

gambar kelinci rex papilon gambar kelinci sketsa makan kangkung biar sehat dan manis

2. Pelet untuk Kelinci.

Pelet bisa jadi adalah alternatif kedua bagi kelinci peliharaan anda, selain makanan ini relatif mudah didapatkan di pasar hobi atau di toko hewan peliharaan atau petshoop, pelet merupakan makanan kelinci yang paling bersih apalagi bagi mereka yang merawat kelinci di rumah. Namun karena bentuk pelet yang tidak alami sebaiknya pemberian pelet kelinci di batasi karena dapat merusak pencernaan kelinci.

gambar-gambar kelinci rex gambar kelinci ras gambar kelinci rex carpet makan di kota

3. Jerami atau Rumput Kering.

Makanan yang satu uni adalah makanan yang dibutuhkan untuk kelinci bukan untuk menggemukkan kelinci namun untuk menghancurkan bola-bola bulu yang ada kelinci. Sama seperti kucing, Kelinci juga menjilati bulu-bulunya sehingga masuk kedalam sistem pencernaannya, Namun Berbeda dengan Kucing, Kelinci tidak dapat muntah sehingga ia membutuhkan rumput kering atau jerami yang mengurai rambut pada pencernaan agar tidak menggumpal dapat keluar melalui feses.

dp bbm gambar kelinci lucu gambar kelinci rex gambar kelinci raksasa bulu

4. Wortel.

Nah pakan yang satu ini bisa jadi adalah pakan yang paling sering diberikan kepada kelinci. Wortel merupakan makanan kesukaan kelinci namun bukan berarti wortel menyehatkan untuk kelinci. Kelinci mungkin menyukai wortel namun pemberian wortel harus dibatasi. Memberi pakan wortel kelinci secara berlebihan dapat mengganggu sistem pencernaan kelinci dan merusak selera makan kelinci anda.

gambar kelinci pedaging gambar kelinci peliharaan makan wortel

5. Sayuran Hijau

Selain wortel, kelinci sebenarnya juga bisa makan sayuran warna hijau. Sayuran bisa menjadi cadangan makan yang baik jika makanan pokok dari Kelinci sedang sulit untuk ditemukan. Sayuran hijau yang bisa dimakan antara lain lobak, kol, daun singkong, daun turi dan kembang sepatu. Hanya saja pemberian panjang panjang dapat mengganggu sistem pencernaan kelinci karena sayur hijau mengandung banyak gas.

gambar kelinci dari origami gambar kelinci pensil gambar kelinci pakai pensil bulu cantik kelinci

6. Biji-Bijian

Selain sayuran, sereal adalah pilihan yang tepat untuk kelinci. Sereal mengandung banyak serat dan proterin sehingga sangat sehat untuk kelinci, hanya saja terkadang kelinci tidak begitu suka dengan jenis makanan sereal. Seral yang bisa dipilih seperti biji bunga matahari.

0 Response to "Menu Makanan Kelinci Yang Sehat dan Baik Untuk Kelinci Peliharaan Di Sekitar Rumah dan Perkotaan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel