Seputar Mitos, Legenda dan Beberapa Ritual Pesugihan yang Ada di Indonesia


Legenda dan Mitos dari Beberapa Ritual yang Paling Populer di Indonesia

Dzargon - Indonesia memang sangat sarat akan budaya, hampir setiap lini kehidupan masyarakat Indonesia bernilai Budaya. Bahkan tidak hanya dari sisi positif, beberapa budaya bernilai negatif sudah melekat di kehidupan masyarakat ini seperti salah satunya yang paling sering dan masih banyak dilakukan yakni Pesugihan.

Tentu saja semua orang ingin kaya dan memiliki hidup yang serba kecukupan, mampu membeli apa yang diinginkan namun jika bisa tidak perlu kerja keras untuk mendapatkan semua itu. Nah berawal dari teori ini, banyak orang malas yang berusaha mencari kekayaan dengan cara singkat tanpa peduli dengan aturan dan cara sehingga banyak manusia yang pendek akal akan berujung pada kisah pesugihan.

Saking banyak manusia Indonesia yang ingin mencari kekayaan dengan cara singkat membuat banyak macam ritual yang tercipta agar dapat berkomunikasi dengan mahluk astral dan meminta bantuan mereka. Diantara banyaknya cara ritual paling tidak 8 Ritual yang paling sering dilakukan dan bahkan sudah menjadi urban legen di Masyarakat Indonesia. Apa saja mitos tersebut? Berikut ini ulasannya hanya dari Dzargon.

Baca Juga:

#1. Ritual Pesugihan Nyi Roro Kidul

Nyi Roro Kidul tentu saja menjadi legenda nomor satu di Indonesia yang bahkan sudah sangat terkenal diluar daerah urban legend ini dimulai. Pantai Selatan Yogyakarta menjadi tempat yang dipercaya mendiami pantai tersebut seperti pantai parang tritis dan juga pantai parang kusumo. Selain menjadi urban legend konon pesugihan dengan Nyi Roro Kidul sangat terkenal karena menjadi pesugihan kelas atas yang memberikan kekayaan tidak ada batas. 

Ritual yang dilakukan pun cukup mudah, konon para pesugih hanya perlu untuk berhubungan badang dengan Nyi Roro Kidul pada malam-malam tertentu sesuai dengan kesepakatan. Konon pada saat bertemu sang Nyi, wujud yang dilihat bukanlah wanita cantik melainkan sosok ular naga yang memiliki sisik emas. Ketika sedang melakukan hubungan badan, maka kepingan ini akan rontok menjadi emas. Tumbalnya tidak lain orang lain yang selain dari yang mencari pesugihan, kalau mau mendapatkan kekayaan lebih maka sang pelaku hari bersedia menjadi pengikut Nyi Roro Kidul Selamanya.

Ritual Pesugihan Nyi Roro Kidul model ini pakai jasa pesugihan

#2. Tumbal Nyawa Demi Kekayaan di Gunung Kawi

Gunung Kawi sudah sangat terkenal memiliki aura mistis dan kekuatan yang konon dapat membuat para pencari kekayaan mendapatkan keinginannya di gunung ini. Hasilnya dari Urban legend ini akhirnya berhasil mengundang ribuan orang yang datang berkunjung untuk menyembah dedemit penghuni gunung Kawi.

Kedatangan mereka ke gunung Kawi juga bermacam-macam mulai dari berziarah sampai untuk meminta kekayaan secara instan. Bagi mereka yang punya hajatan, orang-orang akan bertapa dan berdiam diri selama tiga hari tiga malam di bawah pohon Dewandaru. Sebelum melakukan semedi, para pelaku harus terlebih dahulu memberikan tumbal dan tidak main-main bayarannya adalah nyawa. Sisanya sisa menunggu daun atau ranting menimpa yang duduk. Jika sudah terjadi tandanya kesepakatan telah terjadi, sehingga sang pemuja harus menyediakan tumbal dan mengorbankan keluarganya.
Tumbal Nyawa Demi Kekayaan di Gunung Kawi cewek cantik ini cari kekayaan di gunung


#3. Ritual Pesugihan Kethek / Monyet

Ritual berikutnya juga cukup terkenal yakni pesugihan Ngunjang, di daerah Tulung Agung, Jawa Timur. Pesugihan ini dilakukan di sebuah makam. Makan ini dijaga oleh banyak monnyet yang dianggap dapat menghubungkan para pesugih dan yang disembah. Tumbal berupa nyawa akan diberikan kepada sang penguasa makam agar mendapatkan banyak rejeki dan nyawa yang ditumbalkan tidak lain nyawa si pemuja itu sendiri.

Ritual Pesugihan Kethek / Monyet pesugihan legenda di indonesia

#4. Ritual Pesugihan Gunung Kemukus

Gunung Kemukus bisa jadi tidak hanya terkenal di Indonesia saja, bahkan beberapa media asing sudah meliput Gunung Kemukus karena ritual aneh yang sering dilakukan para pencari pesugihan. Gunung Kmeukus terleatk di Kecamatan Sumber Lawang, Kabupaten Sragen. Sebenarnya gunung ini memiliki pemandangan yang sangat indah namun masih banyak orang yang percaya mampu mendapatkan penghasilan instan dengan cara melakukan instan di gunung ini. Caranya pun terbilang asik, yakni setiap orang diwajibkan untuk berhubungan badan dengan pasangan tidak sah sampai pihak wanita hamil. Anak tersebut selanjutnya akan ditimbulkan. Hasilnya gunung ini ditengarai sebagai salah satu gunung yang menjadi titik pesta seks berkedok ritual.

Ritual Pesugihan Gunung Kemukus psk

#5. Pesugihan Siluman Kura-Kura

Pesugihan lain yang terkenal di Indonesia adalah pesugihan di Desa Jimbung Kabupaten Klaten yang konon dipercaya sebagai kediaman dari 2 siluman kura-kura. Banyak orang yang percaya kalau ke dua siluman kura-kura tersebut mampu memberikan kekayaan pada siap saja yang menyembah mereka. Namun setiap pesugihan tentu saja ada tumbalnya, tumbalnya tidak lain akan muncul bercak putih di tubuh pemujanya, bercak tersebut akan membesar dan jika bercak tersebut sudah memenuhi seluruh tubuh maka si pemuja akan meninggal.

jadi kaya dengan Pesugihan Siluman Kura-Kura

#6. Kekayaan dari Buto Ijo di Gunung Wijil

Nama Buto Ijo juga hampir sama terkenalnya dengan Nyi Roro Kidul yang tidka hanya dikenal oleh orang-orang di Pulau Jawa tapi juga hampir di seluruh nusantara. Meskipun terbilang baru, namun banyaknya film pendek dan sinetron yang mengangkat kisah Buto Ijo sebagai dedemit yang mampu menghasilkan kekayaan membuat popularitas Buto Ijo semakin meningkat. Sama seperti yang lainnya syaratnya tidak lain harus menumbalkan nyawa yang si pemuja.

Kekayaan dari Buto Ijo di Gunung Wijil main di air terjun keramat


#7. Pesugihan Munding Seuri di Gunung Gede

Selanjutnya ada naman Gunung Gede yang dipercaya sangat kental dengan aura mistis. Bagi mereka yang meminta rejeki di Gunung ini konon akan mendapatkannya dengan mudah namun harus menumbalkan wajah yang jelek. Mungkin kelak keturunan akan menjadi sumbing. Gunung Gede terletak di Cibodas, Jawa Barat. Menurut kepercayaan, di gunung ini terdapat makam dari Raden Surya Kencana, yang tidak lain adalah putra dari Raden Aria Wiranatudatar yang tidak lain adalah pendiri Cianjur. Selama hidup, konok Raden Aria memiliki istri seorang mahluk halus. 

Pesugihan Munding Seuri di Gunung Gede gunung dan phon dan selamat hidup

#8. Siluman Naga Air di Air Terjun Guci, Gunung Slamet

Pada urutan terakhir ada Gunung Slamet yang terletak di Purbalingga di Jawa Tengah. Gunung memiliki sebuah air terjun yang dianggap keraman dan oleh banyak orang dipercaya dapat membantu mendatangkan kekayaan. Air terjun tersebut bernama air terjun Guci yang dipercaya didiami oleh seekor siluman naga yang akan datang setiap hari Selasa Kliwon dan Jum'at legi. Pada hari tersebut banyak orang yang datang untuk bersekutu dengan siluman naga agar mendapatkan banyak kekayaan.

cara cepat kaya di gunung slamet

Na Itu tadi 8 ritual yang paling terkenal di Indonesia entah apa ada benarnya di balik cerita tersebut, namun sampai hari ini ternyata masih banyak orang mau melakukan hal tersebut bahkan setelah mengetahui konsekuensinya berupa tumbal nyawa dan sejenisnya.

0 Response to "Seputar Mitos, Legenda dan Beberapa Ritual Pesugihan yang Ada di Indonesia"