Tips dan Cara Memakai Jilbab atau Hijab Sederhana Saat Mengahidiri Wawancara Kerja (Interview)


Tips dan Cara Memakai Jilbab atau Hijab Sederhana Saat Mengahidiri Wawancara Kerja (Interview)

Dzargon - Hijab memang sudah sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari seorang wanita muslim di Indonesia, tidak hanya Syar'i, tapi sudah banyak designer yang memadupadankan hijab dengan fashion style sehingga hijab menjadi lebih trendy dan terlihat lebih keren. Para wanita juga tidak perlu susah-susah mencari inspirasi berhijab untuk fashion karena saat ini sudah sangat banyak hijaber cantik yang membagikan tips dan tutorial baik untuk fashion lengkap maupun sekedar OOTD. Tapi masih sangat jarang ditemukan tips dan cara mengenakan hijab untuk keperluan interview kerja.

Mungkin sebagian besar ledies akan merasa kebingungan ketika mendapatkan panggilan wawancara kerja secara mendadak dari perusahaan yang sudah diincar. Hal ini tentu saja membuat bingung meskipun untuk hal-hal kecil seperti penampilan pada saat mengahdiri wawancara kerja yang dimaksud. Nah untuk itu, Dzargon akan berbagi beberapa tips sederhana bagi anda yang Hijaber yang mendapatkan panggilan wawancara kerja agar tetap PD, menarik terkesan formal namun modish saat menghadiri wawancara kerja.

#1. Jangan Kenakan Hijab yang Belerbihan

Over Hijab tentu saja dengan tidak sesuai digunakan untuk wawancara kerja. Hijab berlebihan ini merujuk pada pemaiakan hijab yang disusun sampai sampai beberapa lapis sehingga bertumpuk dan tinggi. Penggunaan Hijab ini juga memberikan kesan ribet dan tidak luwes sehingga ada kesan kalau performa anda dalam bekerja terkesan lambat. Hijab sederhana tentu saja memberikan kesan produktif karena simpel dan mudah diatur.

Jangan Kenakan Hijab yang Belerbihan tidak dapat membuat dna menggoda atasan dan jadi sekertaris seksi

#2. Motif Pakaian

Pemilihan motif pakaian juga menentukan penampilan. Dalam wawancara kerja kesan simpel dan dapat menunjukkan kinerja maksimal dapat dicerminakan dari motif pakaian yang digunakan. Motif bunga penuh warna dan sejenisnya menujukkan kesan ribet meskipun ceria.  namun kelebihan motif tentu saja mengganggu pemandangan di ruang kerja, oleh karena pemilihan pakaian dengan sedikit motif dan warna biru gelap akan menunjukkan kepercayaan yang lebih tinggi.

Motif Pakaian cantik dan casual foto grai

#3. Jangan Kenakan Jeans dan Hijab

Meskipun jins terkesan simpel, aktif dapat leluasa bergerak namun mengenakan celana Jeans sedikit tidak sopan di tempat kerja dan juga jika padukan dengan hijab. Kesan pertama yang anda harus berikan kepada atasan adalah kesan formal sedangkan celana jeans kesannya terlalu santai dan casual.

remaja cantik pakai Jangan Kenakan Jeans dan Hijab untuk tampil seksi dan mneggoda

#4. Kenakan Outwear

Salah satu saran lain yang paling tepat dalam mengenakan busana ketika mengikuti tes wawancara kerja adalah mengenakan outwaer. Fungsi dari outwear adalah memberikan kesan formal dan juga menutupi area dada agar terlihat sesuai dengan penampilan anda yang berhijab. Kenakan outwear formal seperti Balzer mungkin jadi saran yang tepat.

Kenakan Outwear cewek cantik manis pakai hijab dan baju ketat seksi menggoda

#5. Kenakan Sepatu Sederhana.

Sepatu bisa jadi salah satu hal yang dapat membuat penampilan anda menjadi lebih formal. Jika anda tidak mampu mengenakan high heels, mengenakan sepatu Flat Shoes juga bisa menjadi alternatif pilihan, jangan kenakan sepatu yang terlalu mencolok dan ribet dengan banyak pengikat.

Nah itu dia beberapa saran dari Dzargon bagi agan-agan yang ingin mengenakan hijab pada saat mendapatkan wawancara kerja. Tapi ada dua saran yang paling umum sebaiknya dipertimbangkan. Seperti yang pertama pakaian yang anda kenakan tentu saja harus formal bukan fashionabel untuk foto model hijab dan yang ke dua adalah pastikan bukanlah panggilan wawancara kerja palsu yang hanya ingin menarik keuntungan dari para pelamar kerja.

Interview memang tahap yang sangat mendebarkan, tetapi dengan penampilan yang menarik pasti anda akan melewati tahap ini dengan lancar. Semoga tips yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda, semoga anda bisa diterima ditempat dan pekerjaan yang anda inginkan

0 Response to "Tips dan Cara Memakai Jilbab atau Hijab Sederhana Saat Mengahidiri Wawancara Kerja (Interview)"