6 Pengeluaran Tak Terduga yang Kecil Tapi Bikin using 7 Keliling di Tanggal Tua


5 Pengeluaran Tak Terduga yang Kecil Tapi Bikin using 7 Keliling di Tanggal Tua

Dzargon - Awal bulan memang menjadi surga sementara karena gaji masih dalam jumlah banyak-banyaknya dan entah mengapa dompet itu memang indah kalau sedang gemuk-gemuknya, yah beda dengan cewek kali yah. Nah tentu saja Gaji yang diterima setiap bulan tujuannya tidak lain sebagai biaya hidup sampai bulan depannya dengan sedikit tabungan untuk jalan-jalan dan keperluan tak terduga di masa depan.

Nah agar gaji yang pas-pasan agar cukup sebulan tentu saja dibuatkan rincian yang detail mengenai pos-pos pengeluaran seputar kebutuhan pokok, makanan, listrik, cicilan dan juga kebutuhan sekunder seperti liburan bareng keluarga, namun meskipun demikian sangat jarang penghasilan sebulan terasa cukup bahkan tidak jarang kurang dari sebulan gaji sudah abis. Biasanya habisnya uang tersebut disebabkan oleh hal-hal berikut:

1. Musibah 

Nomor 1 tentu saja Musibah menjadi satu hal yang menjadi pengeluaran yang tidak terduga, bahkan kalau ada yang bisa menduga tentu saja tidak ada yang menginginkan hal tersebut. Musibah bisa disebabkan oleh bencana alam seperti kebanjiran dan gempa bumi atau bisa juga disebabkan oleh masalah kelalaian seperti kebakaran atau kecelakaan. 

Biasanya musibah ini adalah bagian yang paling banyak memakan biaya dan tentu saja sangat menjengkelkan. Salah satu cara yang paling ampuh untuk melindungi aset yang bisa saja hilang adalah menggunakan asuransi, namun tentu saja proses klaimnya tidak semudah membalik telapak tangan. Ada banyak hal yang bisa membuat klaim asuransi gagal misalnya disebabkan oleh gejala alam atau karena kelalaian pemilik sehingga barang-barang tersebut rusak. Sisanya adalah memilih asuransi yang memiliki trek record yang baik dalam melayani/

Pengeluaran Tak Terduga yang Kecil Tapi Bikin using 7 Keliling di Tanggal Tua cewek cantik di atas mobil


2. Sakit

Hampir serupa dengan musibah, tentu saja tidak ada ingin sengaja sakit dan merencanakan waktu untuk sakit dan selalu sakit tidak pernah lihat situasi dan kondisi. Sakit juga memakan banyak uang belum lagi pekerjaan sangat terganggu bagi mereka yang bekerja dalam dunia profesional. Setelah sakit tentu saja tidak bisa langsung sembuh, biaya perawatan dan menebus obat-obatan tidak pernah masuk dalam list gaji bulanan, sehingga bisa-bisa tiba-tiba langsung habis. 

Solusinya pun tidak jauh beda dengan masalah musibah. Biasanya Asuransi kesehatan adalah tameng terakhir untuk membiayai keperluan ini. Kendati demikian biasanya pihak asuransi tidak menanggung semua biaya atau ada beberapa jenis rumah sakit yang membenakan biaya lebih sehingga pihak asuransi hanya menutupi ongkos berobat sebagian. Yah Tips paling manjur adalah jangan lupa bahagia dan terus jaga kesehatan. 

Pengeluaran Tak Terduga yang Kecil Tapi Bikin using 7 Keliling di Tanggal Tua baring fi tempat tidur


3. Pulsa Internet

Penggunaan internet zaman sekarang sudah tentu menjadi barang kebutuhan primer sehingga pos-pos-nya setiap bulan tentu saja sudah ada. Namun saking primer-nya, jumlah penggunaan internet sama dengan jumlah anggota keluarga. Kuota digunakan untuk online facebook, upload instagram dan juga digunakan untuk membaca artikel ini tentu saja butuh kuota internet.

Meskipun memiliki post-post tersendiri, percaya atau tidak penggunaan kuota sangat sulit dikontrol. Bahkan terkadang belum cukup dua minggu kuota sudah eror, ujung-ujung harus beli lagi paket data yang belum memiliki post. Hasilnya kadang kita tidak sadar kalau kehabisan uang salah satunya dipengaruhi oleh kuota internet.

cara dapat uang murah


4. Traktiran Ulang Tahun

Ulang tahun salah hal yang paling sulit untuk dihindari apalagi di masa media sosial yang mengumbar hari lahir ke seluruh dunia bahkan sampai orang sama sekali kita tidak kenal di dunia nyata juga kemungkinan mengetahui hari ulang tahun seseorang. Traktiran tentu saja menjadi hal yang wajib juga untuk dirayakan dengan orang-orang dekat.

Masalahnya muncul ketika perayaan ulang tahun juga diketahui oleh teman-teman yang dekatnya tidak terlalu dekat tapi pas ulang tahun mereka juga nuntut untuk ditraktir. Kasih kado saja tidak, berbekal ucapan sekedarnya uang makan buat seminggu bisa jadi habis. Biasanya teman kerja yang tidak begitu akrab, kalau mahasiswa biasanya teman yang ketemu paling pas masuk kelas. Kondisi ini bertambah tidak enak untuk menolak ketika ketemunya di tempat makan. 

Pengeluaran Tak Terduga yang Kecil Tapi Bikin using 7 Keliling di Tanggal Tua traktir teman ulang tahun

5. Diskon dan Barang Jual Beli Online bekas yang Murah

Jajan memang menjadi hal yang paling asik untuk dilakukan, bahkan hasil studi menunjukkan bahwa jajan membuat seseorang bisa bahagia, terutama untuk membeli barang-barang dengan harga diskon. Membeli barang dengan harga diskon menghasilkan kepuasan tersendiri apalagi untuk barang yang sudah lama di incar.

Namun percaya atau tidak kebanyakan orang-orang membeli barang diskon dengan harga super miring adalah barang-barang yang tidak dibutuhkan atau barang yang pernah di incar namun baru ketemu sekarang dengan harga diskon sehingga ada dorongan untuk membelinya. Baru setelah membeli sadar kalau barang tersebut sudah ada  penggantinya atau bahkan tidak dibutuhkan lagi. 

Diskon dan Barang Jual Beli Online bekas yang Murah murah


6. Hang Out tidak terduga

Hang out dan nongkrong di cafe tentu saja ada bagian dari pos dalam gaji bulanan. Biasanya akan masuk kategori malam mingguan bareng do'i, istri atau teman nongkrong dari komunitas yang sama. Hal ini tentu saja menjadi hal yang biasa saja dan wajar jadi pengeluarannya tidak termasuk dalam kategori tidak terduga.

makan direstoran tidak bayar


Kendati demikian, luasnya pergaulan dan banyaknya cafe yang ada di sekitar tempat kerja membuat cerita mengenai Hang out berbeda. Hang out tidak terduga biasanya terjadi ketiak kita teman lama waktu kuliah, SMA, SMP atau SD di jalan sehingga ada rasa kangen untuk bernostalgia. Rumah bukan lagi menjadi tempat yang paling umum digunakan orang-orang jaman sekarang, melainkan cafe yang memiliki suasana nyaman, musik pelan dan paling hits untuk dijadikan tempat ngobrol. Biasanya sekali ke cafe bisa menghabiskan uang sampai 2 atau 3 hari uang makan normal belum lagi kalau ada rasa gengsi untuk mentraktir teman yang baru ketemu biar di kira hidup sudah sukses gitu. Tentu hal ini menjadi salah satu hal yang membuat pengeluaran menjadi tidak terduga.
Loading...

0 Response to "6 Pengeluaran Tak Terduga yang Kecil Tapi Bikin using 7 Keliling di Tanggal Tua"