7 Pasar Unik Yang Menjual Barang-Barang Aneh Mulai dari Daging Kucing, Ular, Anjing bahkan sampai PSK pun ada


Inilah 7 pasar unik yang menjual Daging Ular, Ulang sampai Wanita Penghibur yang ada di Indonesia

Dzargon - Indonesia memang sangat beraneka ragam adat dan budayanya, sehingga sangat wajar jika beberapa kebudayaan terlihat unik bagi orang dari suku lain, namun dari seluruh aneka raga budaya yang ada tentu saja ada beberapa kebiasaan yang sangat jauh di luar batas normal kehidupan orang lain seperti 7 pasar yang memang lain-lain dari pada yang lain. Mat tau pasar unik apa saja yang ada di Indonesia? Berikut ini ulasannya.

#1 Pasar Beriman di Tomohon, Manado
Pasar Beriman adalah pasar yang terletak di Pasletan 1, Tomohon Timur, Sulawesi Utara. Pasar ini buka dari jam 3 Subuh sampai jam 7 malam. Selain jual beri barang normal seperti sayur, daging ayam dan daging ikan, di pasar ini ada sektor yang menjual makanan dari daging yang tidak "wajar" bagi orang lain, yakni daging babi, ular, kucing, kelelawar, anjing bahkan sampai tikus hutan pun di jual. Tentu saja bukan untuk pakan hewan tapi untuk makanan manusia.

jual daging ular Pasar Beriman di Tomohon, Manado


#2. Pasar Makale di Toraja
Meskipun terbilang sudah menjadi daging konsumsi untuk beberapa golongan orang tentu, saja pasar yang menjual daging babi dan daging kerbau masih sangat jarang di Indonesia, terutama daging kerbau karena waktu peliharanya yang lebih lama dari Sapi membuat pasar ini masuk kategori pasar kategori unik.

celeng Pasar Makale di Toraja


#3 Pasar Terapung Muara Kuin di Banjarmasin
Para terapung Muara Kuin memang sudah lama menjadi perbincangan apalagi RCTI pernah mengekspos pasar ini sebagai salah satu pasar advertising-nya.  Pasar ini adalah pasar terapung alias penjual dan pembeli ketemu di atas sungai dengan menggunakan perahu. Selain itu ada yang unik dari pasar ini yakni sistem barter masih berlaku meskipun uang juga sudah digunakan.

pasar aneh di Banjaramasin


#4 Pasar Bolu di Toraja
Satu lagi pasar unik dari Sulawesi Selatan, yakni pasar Bolu. Di pasar ini hanya memperdagangkan satu jenis komoditi yakni kerbau itupun dalam bentuk hidup. Tapi jangan anggap enteng pasar ini, meskipun menjual kerbau, mungkin saja anda butuh barter dengan mobil setara Toyota Innova untuk mendapatkan satu kerbau belang Toraja yang dikenal dengan nama Tedong Bonga. (Harga Kerbau Toraja mencapai harga Rp. 500 juta)

harga kerbau mahal sekali #4 Pasar Bolu di Toraja


#5 Pasar Bisu di Sumatera Barat
Dari segi barang dan komoditas dagangan mungkin pasar Bisu hampir terlihat biasa saja, kecuali jika anda mulai masuk ke dalam pasar dan memperhatikan sistem jual beli yang dikenal dengan nama tradisi Marosok. Proses jual beli sama sekali tidak melibatkan mulut (bisu) sehingga proses jual-beli pun dilakukan dengan bahasa Isyarat. Nah mungkin ini pasar yang tidak pernah ada keributan di dalamnya.

#6 Pasar Kaget di Wamena
Meskipun namanya pasar Kaget, namun pasar ini sama sekali tidak berada di pusat kegiatan manusia yang pada umumnya terletak di pusat kota. Pasar Kaget di Wamena di buka dadakan di tengah hutan dan barang dagangannya tidak lazim. Beberapa kebutuhan khas Papua saja yang diperdagangkan di pasar ini seperti Koteka, Kalung dan juga Tombak.

Pasar Kaget di Wamena jual koteka harga murah


#7 Pasar Kembang di Yogyakarta
Pasar ini sebenanrnya nama jalan yang dikenal dengan jalan "Pasar Kembang". Pasar ini mungkin pasar yang paling terkenal di Indonesia, dimana mereka tidak menjajakan kembang seperti mawar merah berduri tapi mawar yang halus mulus dan putih. Pasar ini "dikenal" sebagai pusat transaksi layanan seks dan bisnis lendir bahkan sudah terkenal sampai ke manca-negara.

remaja dan sisiwi cantik pakai hijab jadi PSK di Pasar Kembang di Yogyakarta


Nah itu tadi tujuh pasar unik yang ada di Nusantara, Unik bahkan dari segi barang yang diperdagangkan pun sangat unik. Jika tempat kalian memiliki pasar unik dan belum masuk dalam daftar di atas, silahkan komentar di pojok bawah bahwa degan menggunakan akun Facebook atau G-mail.

0 Response to "7 Pasar Unik Yang Menjual Barang-Barang Aneh Mulai dari Daging Kucing, Ular, Anjing bahkan sampai PSK pun ada"