10 Kebiasaan Orang Indonesia yang unik di Mata Orang Asing


10 Kebiasan Unik orang Indonesia di mata orang asing

Dzargon - Indonesia memang salah satu negara Unik di Indonesia yang selalu menjadi destinasi wisata pavorit untuk tujuan negara Tropis, bahkan tidak jarang dari mereka dengan sengaja untuk menetap di Indonesia karena kekayaan alam dan keramahan penduduk negara ini, namun selain hal yang indah-indah dari Indonesia, ada beberapa hal yang unik dari negara ini yang hanya sering kali menjadi hal yang serious bagi orang-orang Indonesia tapi bagi orang asing malah menjadi hal yang unik. Apaja Sajakah hal hal aneh tersebut? Tentu saja anda sudah tau, namun jarang menyadarinya.

1. Hidung Pesek adalah Aib dan Mancung itu Cantik

Gen-gen yang diwariskan orang-orang Indonesia kebanyakan memiliki hidung pesek, jika ditemukan beberapa orang dengan hidung Mancung biasanya adalah orang Indonesia yang memiliki keturunan Arab, Portugal atau blesteran. Hasilnya banyak wanita Indonesia yang memiliki hidung pesek dan seperti hukum, hal yang umum tentu saja biasa. Oleh karena banyak wanita Indonesia yang mengeluarkan banyak uang memiliki hidung mancung atau terobsesi memiliki hidung mancung.

cewek cantik dan manis anak sma Hijab Hidung Pesek adalah Aib dan Mancung itu Cantik

2. Tidak makan Nasi sama dengan Tidak Makan

Orang Indonesia mungkin masyarakat yang terancam penyakit Diabetes paling besar di dunia, karena kebutuhan maksimal 40% tidak cukup. Kebanyakan orang Indonesia makan nasi 2 sampai 3 kali sehari dengan porsi besar tidak jarang makan dua sampai tiga kali sehari dengan total lebih dari 60%. Bahkan kebanyakan menganggap belum makan jika belum makan nasi, misalnya ke cafe makan dua atau tiga porsi Roti, belum terhitung makan jika belum makan Nasi.

Tidak makan Nasi sama dengan Tidak Makan

3. Atheist itu adalah Komunis

Orang-orang Indonesia sebagian besar sangat mudah termakan propaganda dan hoax dan hanya sebagian kecil yang berpikiran Open Minded, sehingga apa yang dipercaya pada masa Orda sedikit banyaknya masih dipercaya hingga hari ini. Salah satunya Atheist itu adalah Komunis, hanya karena sejarah menunjukkan bahwa Partai Komunis Indonesia pernah membantai umat beragama, sehingga PKI dicap tidak beragama. Padahal ada banyak orang di luar sana yang tidak beragama tapi bukan PKI. Kendati demikian Sila Pertama Indonesia adalah Ketuhanan yang Maha Esa, oleh karena itu tidak tempat untuk Atheist di Indonesia. Baca: Korban Keganasan PKI.

Atheist itu adalah Komunis

4. Sulit membedakan antara Sogok dan Sedekah

Undang-undang Indonesia salah satunya tidak boleh menerima Gratifikasi, atau pemberian tanpa alasan yang jelas dengan tujuan memuluskan hubungan di masa yang akan datang. Meskipun KKN biasanya dilakukan secara tertutup, kasus ketika Bapak Presiden Jokowi ketika menjabat sebagai seorang Gubernur Jakarta mendapatkan Gitar dari band Metallica, pemberian ini dianggap gratifikasi, sehingga gitar tersebut harus disita oleh KPK. Padahal pemberian Spontan tersebut karena rasa senang Band Metallica ketika dikunjungi orang nomor satu di Jakarta pada saat itu.

uang koin Sulit membedakan antara Sogok dan Sedekah

5. Bahasa menjadi masalah Komunikasi antar suku.

Indonesia terkenal sebagai negara dengan jumlah suku yang banyak dan beraneka ragam bahasa, bahkan ada lebih dari 1.000 bahasa dan menjadi masalah untuk komunikasi non formal dalam kehidupan sehari-hari. Hal lebih parah pada penggunaan pada pendek yang mewakilkan kalimat, misalnya di Makassar, mengucapkan kata Makan, bisa berarti ajakan makan atau bertanya apakah anda sudah makan atau tidak. Solusinya adalah Bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu, namun masih banyak daerah yang orang-orang tuanya belum paha menggunakan bahasa Indonesia, meskipun mereka mengerti namun terkadang sangat sulit untuk mengucapkannya.

cewek cantik Bahasa menjadi masalah Komunikasi antar suku.

6. Suami adalah orang yang bertanggung jawab untuk semua Pengeluaran. 

Memang tidak banyak negara di Dunia, namun ketika sedang berkencan, maka hal yang unik adalah seluruh tagihan akan dibebankan kepada Pria, padahal di negara-negara maju di Eropa, Jepang dan Amerika Serikat, mereka membagi dua tagihan. Hal ini terus berlanjut ketika sudah memasuki jenjang pernikahan. Suami dianggap sebagai pihak yang harus menanggung seluruh kebutuhan rumah tangga dan anak-anak tidak peduli apakah penghasilan si Istri lebih banyak daripada suami, bahkan ada anekdok yang sering muncul "Uang suami adalah uang Istri, uang istri bukanlah uang suami".

Suami adalah orang yang bertanggung jawab untuk semua Pengeluaran. cewek

7. Sambal adalah Lauk Utama

Menu makanan orang Indonesia memang Nasi, berbeda daerah tentu saja berbeda lauk pauk khas, jika di Sulawesi Selatan suka makan ikan, di Jawa suka maka tempe, di papua yang makan sagu namun ada satu hal yang menyamakan mereka yakni Sambal. Makan tanpa sambel rasanya sangat kurang rasanya, tidak lagi seperti sayur tanpa garam, tapi sayur tanpa sayurnya.

orang indonesia unik suka makan sambal

8. Berlibur di pantai tapi takut hitam

Pantai bisa jadi salah satu tempat wisata paling pavorit di Indonesia. Pantai-pantai di Indonesia akan selalu penuh di musim liburan. Hiburan ini tentu saja di kopi dari kebiasaan orang-orang barat yang senang mengunjungi pantai untuk berjemur, bedanya jika orang bakar sengaja mengunjungi pantai untuk orang berjemur dan membuat kulit gosong, orang-orang Indonesia justru melakukan hal aneh, yakni berkunjung ke Pantai tapi tidak mau Hitam. Hal ini sebabkan karena bangsa Indonesia latah akan budaya asing, seperti ke Pantai itu asik dari orang barat dan warna kulit putih itu cantik dari jepang.

cewek hijab cantik di pantai vBerlibur di pantai tapi takut hitam


9. Travelling paling keren adalah ke luar negeri dan belanja.

Orang-orang Indonesia memiliki satu kebiasaan buruk yang baru baru ini sedang trend yakni Travelling ke luar negeri untuk mengunjungi pusat belanja di Luar negeri dan memborong barang belanjaan. Hal ini dianggap Travelling paling keren padahal orang-orang luar negeri saja pada datang ke Indonesia untuk Travelling karena alam Indonesia merupakan tempat paling eksotis di seluruh penjuru dunia. Hal ini sebenarnya karena budaya Pamer yang sangat rusak di Indonesia. Jangankan hal-hal besar seperti travelling ke luar negeri atau mobil baru, menu makan di rumah saja sering dijadikan bahan pamer di Insta. Dengan Hastag yang tidak kalah alay-nya.

kebiasan unik orang indonesia suka jajan


10. Selalu nuntut semuanya harus sempurna padahal dirinya sendiri tidak sempurna.

Yah itu saja nomor sepuluh, mau harap apalagi? yang kesepuluh itu yah itu. Belum lagi ditambah tidak suka menghargai. Misalnya kalau postingan ini menurut kalian benar, silahkan di Share jangan tersinggung tapi mari perbaiki kebiasaan unik yang aneh.
Loading...

0 Response to "10 Kebiasaan Orang Indonesia yang unik di Mata Orang Asing"