10 Fakta Unik Tentang Singapura yang Jarang Diketahui Dunia


10 Hal Hal Menarik Dari Negara Singapura yang Jarang Diketahui Orang

Dzargon - Singapura adalah sebuah negara kecil yang sangat terkenal dengan patung singa muntah yang menjadi landmark negara ini. Sejarah mengenai latar belakang Pulau ini menjadi sebuah pusat perdagangan sudah banyak dicatatkan dari masa-masa ke masa. Jalur dan posisi dari Singapura membuatnya tidak pernah sunyi meskipun tidak memiliki sumberdaya alam yang memadai. 

Sejarah Singkat Terbentuknya Singapura

Sebut saja saja salah satu dasar yang paling kuat menceritakan asal-usul Singapura dari para Perantau suku Bugis dari Sulawesi Selatan pada awal abad 17. Hal ini juga masih dapat dilihat dari sekarang seperti Kampung Bugis yang masih eksis hingga hari ini. Selain itu tahun 1963 sampai dengan 1965, Negara singapura sendiri masih menjadi bagian dari Malaysia, lalu mendapatkan kemerdekaannya dari Inggris.

Ada banyak catatan kelam mengenai hubungan Malaysia dan Singapura ketika masih berstatus negara Bagian. Hubungan buruk ini menyebabkan ketidakstabilan Singapura yang disebabkan oleh perbedaan ideologi dan sistem pemerintahan yang dijalankan oleh Federal Malaysia. Hasilnya tentu saja berdampak buruk pada sistem keamanan, ekonomi, keuangan dan politik.

Tahun 1964, Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) menjadi salah satu partai yang berkuasa di pemerintahan federal Malaysia, melihat Partai Aksi Rakyat (PAP) yang berpusat di Singapura menjadi salah satu partai yang mengganggu UMNO pada pemilihan 1964. Kisruh dunia politik ini merembes pada isu rasis pada etnis China dan Melayu di Singapura.

Puncak kisruhnya terjadi ketika, UMNO meminta Lee Kuan Yew untuk menyerahkan diri dan ditangkap, sehingga pada tanggal 7 Agustus 1975, Perdana Menteri Tunku Abdul Rahma tidak menemukan alternatif selain mendepak Singapura dari Malaysia. Hal ini diambil untuk menghidari pertumapahan darah antara etnis serumpun.

Maju dan Tumbuh Sebagai Negara Paling Makmur di Dunia.

Meskipun berdiri ditengah Gejolak, Singapura berhasil membuktikan kalau kesejahteraan tidak ditentukan oleh luas wilayah dan sumber daya alam yang memadai. Tanah Melayu ini berhasil menunjukkan bahwa penduduk 5 juta orang berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar $270 Milliar dalam setahun atau setara dengan $52,918 untuk setiap orang dalam setahun. 

Secara umum dapat dipastikan penghasilan rata-rata orang di Singapura adalah 68 juta rupiah satu tahun. Jika dibandingkan dengan negara Adikuasa Amerika, angka ini terpaut kecil. Sedangkan upah minimum kerja di Jakarta sekitar 3.500.000 satu bulan itu baru setara dengan  42 juta rupiah satu tahun, itupun untuk hitungan kepala keluarga bukan perkapita. Selain hal ini banyak fakta unik tentang Singapura yang jarang disadari, berikut ini ulasan dari Dzargon.com

#1 Negara Kota - Singapura adalah satu dari 3 negara kota yang masih berdiri hingga hari ini, selain vatikan dan Monako yang luasnya tidka lebih besra dari Jakarta, Ibu Kota Negara Indonesia.

peta singapura


#2 Bahasa Melayu - Bahasa Nasional yang berlaku di Singapura adalah bahasa Melayu, bukan bahasa Inggris menurut dugaan banyak orang, namun faktanya 85 % dari penduduk Singapura tidak bisa berbahasa Melayu, karena penggunaan Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin yang cukup luas.

cewek seksi pakai hot pant dan tank top #2 Bahasa Melayu - Bahasa Nasional yang berlaku di Singapura adalah bahasa Melayu, bukan bahasa Inggris menurut dugaan banyak orang, namun faktanya 85 % dari penduduk Singapura tidak bisa berbahasa Melayu, karena penggunaan Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin yang cukup luas.


#3 Matematika - Siswa dan siswi di Singapura terkenal sebagai yang terbaik dalam bidang Matematika, tidak hanya di Asia Tenggara tapi juga di seluruh dunia. Kurikulum Matematika di Singapura bahkan dijadikan rujukan Kurikulum di dunia pendidikan Eropa.

mahasiswi seksi belajar

#4 Singa di Singapura - Nama Singapura diberikan oleh Sang Nila Utama yang menjadi Pangeran Sriwijaya di Palembang. Kala itu ia melihat seekor mahluk dari kejauhan di pulau itu, lalu menyebutnya sebagai Singa, padahal di Singapura tidak ada Singa sama sekali, kalaupun ada hanya patung.

selfie cantik dan manis di Singapura


#5 Menyiram Toilet - Di Singapura, tidak menyiram Toilet merupakan sebuah tindakan pelanggaran hukum dengan ancaman denda sebesar $150 atau setara dengan 1.950.000 rupiah.

cewek cantik foto di dalam WC


#6 Gay dan Lesbian - Penyimpangan seks atau LBGT untuk jenis Gay dilarang di Singapura namun hubungan sesama jenis untuk perempuan atau lesbian masih dibolehkan. Bahkan sebelum tahun 2007 oral seks juga menjadi tindakan pidana di Singapura.

rambut pirang dan manis #6 Gay dan Lesbian - Penyimpangan seks atau LBGT untuk jenis Gay dilarang di Singapura namun hubungan sesama jenis untuk perempuan atau lesbian masih dibolehkan. Bahkan sebelum tahun 2007 oral seks juga menjadi tindakan pidana di Singapura.


#7 Bebas Visa - Pemerintah Singapura menjalin hubungan diplomasi yang baik ke banyak negara bahkan banyak dari warga Singapura tidak membutuhkan Visa untuk berkunjung ke Amerika Serikat, China, Korea Utara dan Korea Selatan.

paha mulus dan seksi #7 Bebas Visa - Pemerintah Singapura menjalin hubungan diplomasi yang baik ke banyak negara bahkan banyak dari warga Singapura tidak membutuhkan Visa untuk berkunjung ke Amerika Serikat, China, Korea Utara dan Korea Selatan.


#8 Pulau Buatan - Luas daratan Singapura sangat kecil, bahkan negara ini tidak memiliki wilayah Udara namun Singapura sengaja membeli pasir dari Indonesia dan Kamboja untuk membuat pulau buatan.

rok mini seksi di pantai

#9 Pejalan Kaki yang Cepat - Menurut penelitian yang dilakukan oleh British Cuoncil, Penduduk Singapura adalah pejalan kaki cepat dengan kecepatan 18 meter dalam waktu 10,55 detik, angka ini bahkan lebih cepat dibandingkan dengan Jepang, kalau Indonesia jangan tanya lagi.

cewek cantik dan seksi dengan hot pant dan paha mulus indah

#10 Changi Airport - Meskipun kecil, namun Bandara Changi Air  port menjadi bandara paling sibuk di dunia. Hal yang lebih luar biasa, meskipun sibuk, Changi Airport menjadi Bandar udara paling baik di dunia sejak tahun 2003 sampai saat ini atau kurang lebih 16 kali berturut-turut.
Loading...

0 Response to "10 Fakta Unik Tentang Singapura yang Jarang Diketahui Dunia"