Tips untuk Pendaki Gunung Pemula Wanita



Tips dan Persiapan Mendaki Gunung Cewek untuk Pemula

Dzargon - Olahraga mendaki Gunung memang sudah terkenal sejak dulu kala, namun bagi kalangan wanita, Hobi ini menjadi trend dan meledak setelah Film berjudul 5 cm meledak di pasaran. Meskipun banyak kalangan pendaki gunung Semeru yang tidak setuju dengan beberapa Scan yang ada dalam film tersebut, namun harus diakui jika film yang menceritakan 5 orang sahabat yang mendaki Gunung Semeru ini membuat hobi pendaki gunung tertular bahkan sampai ke ABG cewek sekalipun. 

Gunung memang tidak menyeramkan dan indah, namun bukan berarti para pendaki pemula bisa melakukan segalanya dengan mudah. Bagi ada yang baru pertama kali ingin mendaki gunung , berikut ini ada beberapa Tips yang disusun oleh Dzargon agar rencana pendakian tidak berubah menjadi bencana, tetapi menjadi hal yang patung untuk dikenang. 

cewek cantik Tips untuk Pendaki Gunung Pemula Wanita


1. Olahraga Ringan Sebelum Mendaki Gunung

Stretching dan Olahraga ringan adalah hal yang paling tidak boleh dilewatkan oleh para pendaki, tidak hanya cewek, bahkan cowok pun harus melakukan hal yang sama. Tujuannya adalah untuk membuat otot otot tidak tegang dan mudah keram selama melakukan pendakian. Jenis olahraga yang paling direkomendasikan adalah jogging atau renang selama 15 menit selama tiga hari. Meskipun disarankan untuk berolahraga namun olahraga berat juga harus dihindari misalnya Jogging sampai 2 jam atau memaksakan target misalnya keliling lapangan bola sebanyak 7 kali. Hal ini berpotensi merusak stamina dan terkena resiko Drop di atas gunung.

cewek cantik jogging pakai baju ketat


2. Pakai Pakaian Khas Pendaki

Tips yang kedua adalah menyediakan pakaian Khas Pendakian. Beberapa penyakit pendaki wanita pemula adalah selalu ingin tampil istimewa di atas gunung namun gunung bukan hal yang bisa dianggap remeh. Hal hal kecil seperti keringat dapat berakibat fatal karena anda harus tunggu sampai kembali untuk membersihkan badan, oleh karena itu pakai pakaian yang dirancang khusus untuk mendaki dengan pertimbangan dapat menyerap keringat. Sediakan pula pakaian tebal yang dapat menghalau dingin ketika berada di alam bebas dan mengurangi tergores ranting ketika menyusuri semak.

Pakai Pakaian Khas Pendaki


3. Perhatikan Tanggal Menstruasi atau Datang Bulan

Salah hal yang lumrah terjadi pada cewek adalah datang bulan, bagi merek ayang sudah terbiasa mendaki gunung mungkin datang bulan bukanlah masalah besar tapi bagi para pendaki Pemula datang bulan bisa saja menggagalkan langkah kalian untuk mencapai puncak dan harus pulang dengan perasaan kecewa. Hal-hal yang paling dikhawatirkan adalah nyeri saat datang bulan sampai akhirnya dapat membuat tubuh drop. Namun jika memang sudah direncanakan dengan matang bawalah beberapa pembalut cadangan dan juga kantong plastik khusus pembalut karena bahan dari pembalut sulit terurai di alam.

alsan cewek sensitif saat datang bulan

4. Jangan Diet dan Perbaiki Asupan Makanan

Bagi para calon pendaki gunung pada level Pemula untuk cewek mohon jangan Diet, Kami tahu bawah berat badan ideal adalah idola bagi setiap kaum hawa, namun mendaki gunung itu berbeda. Pendakian akan membutuhkan banyak tenaga dan energi oleh karena itu sebisa mungkin perbaiki asupan makanan sebelum melakukan pendakian. Perbanyak makan protein dan juga karbohidrat namun jangan juga berlebih. 

cewek cantik rakus tetap langsing karena suka mendaki gunung tertinggi di Indonesia

5. Pasang Target Pendakian yang masuk akal

Seperti pengantar yang telah disampaikan di atas, hobi mendaki gunung menjadi Booming karena film 5 CM, namun jangan pernah membuat rencana untuk langsung menaklukkan gunung Semeru. Mengapa demikian? Karena Gunung Semeru adalah salah satu Gunung Tertinggi di Indonesia, dengan rute yang panjang. Dibutuhkan banyak pengalaman saat mendaki Semeru terlebih untuk mencapai Puncak berpasir dari Archopodo, kalau tujuannya adalah Ranu Kumbolo atai sekedar menikmati Kalimati, mungkin saja masih boleh. Mulailah dari gunung gunung pendek lalu pindah ke gunung yang agak tinggi.

pendaki cantik pakai hijab di gunung semeru di kalimati


6. Permasalahan akan buang air kecil maupun besar

Permasalahan yang paling sering dihadapi oleh pendaki cewek adalah masalah buang air kecil dan buang air besar, jika cowok dengan santai bisa pipis sambil berdiri tentu saja tidak sama dengan cewek. Hal yang perlu diperhatikan adalah membiasakan diri untuk pipis sambil jongkok dengan bukan celana setengah. Karena tentu saja ribet kalau ingin membuka celana penuh.

cewek pipis sambil jongkok

7. Bawa Sleeping Bag

Bawa Sleeping adalah sebuah keharusan, karena ada kondisi dimana perlengkapan yang dibawa akan terbatas sehingga tidur antara cewek dan cowok harus dalam satu tenda. Meskipun tidak disarankan tidur dalam satu tenda kecuali anda adalah pendaki pasangan resmi. Tujuan utama dari sleeping bag adalah mencegah hangat keluar dari tubuh ketika tidur dari udara dingin pada malam hari dan juga kalau ada kemungkinan di grepe sama teman cowok mungkin karena tidak sengaja ketika terlelap.

cewek cantik tidur di alam bebas


8. Bawa teman cewek

Tips yang paling penting untuk pendaki cewek adalah mengajak teman cewek lain yang tentu saja sama sama pendaki cewek. Yah karena yang paling mengerti cewek adalah cewek dan menghindari kemungkinan hal hal yang tidak diinginkan dari pendaki cowok karena mengajak pendaki cowok mendaki gunung lebih banyak manfaat daripada ruginya tapi tetap ada resikonya juga.

cewek cantik pakai hijab cantik mendaki gunung bareng cowok


9. Bawa Tissu Basah dan Tissu Kering
Perlengkapan yang tidak boleh luput lainnya adalah Tissu basah dan Tissu kering. Tujuannya adalah untuk bersih-bersih wajah, meskipun mendaki gunung, bukan berarti kesehatan wajah harus diabaikan. Selain untuk membersihakn wajah, Tissu juga baik digunakan untuk membersihkan perlengkapan makan agar konsumsi air berkurang dan hal yang penting Tissu gampang hancur atau terurai sehingga ketika ditinggalkan, tissu masih bersahabat dengan alam, namun sebaiknya dibawa turun karena gunung bukan tempat sampah.

No comments