8 Gunung dengan Jalur Tracking Mudah untuk Pendaki Gunung Wanita dan Pemula di Indonesia


8 Puncak Gunung Mudah untuk Pendaki Wanita dan Pendaki Pemula di Indonesia

Dzargon - Mendaki gunung, Hiking dan Camping saat modern ini sudah menjadi hobi yang bersifat universal, artinya tidak khusus lagi bagi mereka yang punya fisik kuat, tangguh dan memiliki perlengkapan pendakian yang lengkap.

Aktivitas ini mulai menjadi kegemaran di kalangan orang tua, remaja dan bahkan sampai anak anak sekalipun, terlebih sejak film yang bercerita tentang mendaki gunung Semeru meledak, yah apa lagi kalau bukan 5 cm. Film yang bercerita tentang lima orang sahabat yang dibintangi Raline Syah dan Pevita Pearce ini berhasil menghipnotis hampir seluruh remaja putri di Indonesia untuk ikut merasakan indah pemandangan alam dan segarnya udara pegunungan.

Namun bagi kalian para wanita yang juga ingin mencoba terjun ke hobi pendakian Gunung, sebelum mengikuti jejak dari pendaki Hijaber cantik Chaya Meytasari yang sudah mendaki banyak gunung tinggi di Indonesia, ada baiknya anda terlebih dahulu memulai dari beberapa gunung pendek atau dengan rute tracking yang landai sebelum mencoba mendaki puncak Gunung Tertinggi di Indonesia, berikut ini ada 10 Gunung Landai yang tidak kalah serunya dengan gunung gunung tinggi di Indonesia.

1. Gunung Papandayan (2.665 mdpl) - Jawa Barat

Urutan pertama ada gunung Papandayan yang terletak di Provinsi Jawa Barat, jadi bagi kalian yang berdomisili atau berstatus mahasiswi di Universitas yang ada  di Jakarta, Banten, Jawa Tengah atau Jogja tidak ada salahnya jika menempatkan gunung ini sebagai list nomor satu.

pemdandangan alam Gunung Papandayan (2.665 mdpl) - Jawa Barat

Salain mudah karena hanya berada pada ketinggian 2.500 meter, Papandayan punya 6 spot andalan bagi kalian yang hobi Selfie yakni (1) Panorama yang indah, (2) hutan mati, (3) padang bunga Edelweiss (jangan dipetik yah), (4) Kawah papandayan yang eksotis, (5) camping ground yang luas dan (6) spot mandi air panas. 

wanita ini cantik dan manis Gunung Papandayan (2.665 mdpl) - Jawa Barat
aiaara.blogspot.com

2. Gunung Kelimutu (1.639 mdpl) - Nusa Tenggara Timur

Pada urutuan kedua ada Gunung Kelimutu, yang lumayan landai bagi para pendaki wanita. Gunung Kelimutu berada di daerah NTT yang terkenal dengan danau Tiga Warna atau Danau Kelimutu. Buat kalian generasi 90-an pasti tau donk dengan Danau ini, secara gambarnya pernah ada di uang pecahan 5.000 rupiah.

Gunung lumayan bagi pendaki cewek pemula, terlebih sudah banyak fasilitas wisata yang dibangun di puncak gunung. Konon tempat ini menjadi salah satu tempat paling indah di Indonesia untuk menikmati matahari terbit bahkan Gunung yang berada di wilayah Taman Nasional Gunung Kelimutu - Kabupaten Ende ini sudah terkenal dikalangan pelancong mancanegara.

warna danau kelimutu dari gunung kelimutu

3. Gunung Unggaran (2050 mdpl) - Jawa Tengah

Pada urutan 3 ada gunung Unggaran yang puncaknya berada pada ketinggian 2050 meter di atas permukaan laut. Gunung dengan ketinggian ini lumayan untuk menjadi gunung pertama yang ledies daki sebelum memutuskan untuk menaklukkan gunung Everest atau paling tidak Gunung Semeru karena trek yang landai.

Gunung yang terletak di Kabupaten Semarang ini juga sangat ramah bagi mereka yang suka upload foto di Instagram, karena berdekatan dengan Curug Semirang dan Curuh Lawe. Dipuncak ini juga terdapat pemandangan yang tidak kalah indah yakni puncak Merapi, Merbabu, Telomoyo, Sumbing dan Sindoro tentunya.

spot foto pendaki gunung Gunung Unggaran (2050 mdpl) - Jawa Tengah

4. Lembah Ramma (1600 mdpl) - Sulawesi Selatan

Kabupaten Gowa (8 km dari Kota Makassar), Sulawesi Selatan ada sebuah Lembah di kaki Gunung Bawakaraeng. Meskipun memiliki nama lembah, namun jangan salah untuk mencapai kita harus mendaki dulu kaki gunung Bawakareang pada ketinggian 2.000 mdpl, baru kemudian turun menyusuri Bukit Tallung.

cewek Lembah Ramma (1600 mdpl) - Sulawesi Selatan
ardiyanta.com


Di Lembah Ramma terdapat sebuah danau air dengan aur yang sangat jernih dan yang pasti sejuk. Jadi tidak salahnya mencoba untuk mandi di sana. Namun yang saya tekankan adalah mandi, bukan Berenang. Selain itu camping ground yang luas dan pemandangan gunung Bawakaraeng yang indah membuat tempat ini menjadi salah satu spot andalan pendaki Gunung Makassar.

cewek manis di Lembah Ramma (1600 mdpl) - Sulawesi Selatan
amaliame.blogspot.co.id

5. Gunung Ijen (2.433 mdpl) - Jawa Timur

Pada urutan ke lima ada gunung Ijen yang terkenal dengan kawah Ijen. Yang selalu mengeluarkan cahaya berwarna Biru. Berbeda dengan lahar yang identik warna merah di gunung tentu saja pemandangan berwarna biru di kawah Ijen menjadi hal yang perlu diperjuangkan.

Kawah Ijen berada di daerah Jawa Timur dengan rute pendakian yang terbilang sangat mudah. Bahkan pihak pengelola sudah membangun tangga bagi para pendaki, agar lebih mudah dalam menikmati Sunset di Gunung yang terletak paling timur pulau jawa ini.

siapa penjual jalan kote Gunung Ijen (2.433 mdpl) - Jawa Timur

6. Gunung Sibayak (2212 mdpl) - Sumatera Utara

Terletak di Pulau Sumatra, Tepatnya bagian Utara, Gunung Sibayak menyajikan panorama Indah dari Kota Brastagi. Terkenal dengan Panorama yang Eksotis, sedikit berbatu dan tentu saja memiliki camping ground yang luas jadi tidak perlu khawatir kehabisan lahan.

Gunung Sibayak direkomendasikan kepada kalian yang memiliki yang masih pemula dan Mountaineering dan terutama para calon pendaki Wanita pemula, gunung sangat direkomendasikan loh. Samppai di puncak anda akan melihat bentuk gunung yang menyerupai Tapal Kuda.

gunung bersang karean pendaki alay dan suka buka sampah



7. Gunung Prau (2.565 mdpl) - Wonosobo

Kalau Gunung yang satu ini memang sudah sangat direkomendasikan banget bagi para cewek yang suka Instagram dan juga suka mendaki. Gunung dengan ketinggian 2.565 yang lebih terkenal sebagai gunung Dieng ini memiliki alur pendakian super mudah dan cepat, terutama VIA patak Bangteng karena hanya menghabiskan waktu sekitar 3 jam untuk pemula dan bagi yang sudha terbiasa naik gunung hanya sekitar 1 jam saja.

Jualan yang sangat laku di gunung Prau adalah pemandangan Golden Sunrisenya yang indah terlebih jika mengunjungi ini di musim Bunga, mungkin anda tidak akan menemukan Bunga Edelweiss, tapi keindahan Bunga Daisy yang warna warni tentu saja membuat hatimu berbunga bunga.

siapa pemliki akun pnedaki wanita cantik Gunung Prau (2.565 mdpl) - Wonosobo

8. Gunung Panderman (2.045 mdpl) - Jawa Timur

Satu lagi persembahan Jawa Timur bagi kalian pendaki Gunung Wanita. Puncak gunung yang tidak terlalu tinggi karena hanya berada pada ketinggian 2.045 meter di atas permukaan laut sudah cukup tinggi kok buat kalian yang ingin belajar mendaki atau sekedar membangun tenda dan menunggu matahari terbit.

gunung pendek kembar


Gimana daftar Gunung Tersebut? Cukup pendek bukan untuk kalian. meskipun rendah jangan lupa siapkan fisik dan beberapa persiapan lain. Untuk lebih jelasnya ini artikel Tips untuk Pendaki Gunung Pemula dari Dzargon.
Loading...

0 Response to "8 Gunung dengan Jalur Tracking Mudah untuk Pendaki Gunung Wanita dan Pemula di Indonesia "