15 Tipe Pendaki Gunung di Indonesia, jadi Kamu Tipe Nomor Berapa?


15 Macam - Macam Pendaki Gunung Yang Hanya Ada di Indonesia

Dzargon - Indonesia terkenal sebagai salah sat negara yang kaya akan Gunung-gunung Tropis yang indah. Gunung dengan ketinggian lebih dari 2.000 mdpl sampai dengan ketinggian Puncak Jayawijaya dengan ketinggian 4.880 mdpl tentu saja menjadi satu hal yang patut untuk di daki. Tidak heran jika ada banyak sekali pemuda Indonesia yang memilih untuk menjadikan pendakian gunung sebagai Hobi atau trend Center. Dengan banyaknya Jumlah Pendaki di Indonesia tentu saja membentuk banyak tipe tipe pendaki yang muncul. Berikut in pengelompokan Jenis jenis Pendaki versi Dzargon.

1. Pendaki Gunung Nubie Wanna Be

Pendaki gunung Nubie Wanna Be dapat diidentifikasi dari barang bawaannya. Sebagai seorang yang baru bergelut di dunia pendakian pemula dia selalu menanyakan segala hal dari masalah yang sangat detail sampai ke masalah yang tidak ada gunungnya, misalnya barang bawaan yang super banyak dan latihan fisik yang cocok untuk persiapan perang, yah semua pendaki gunung sih pasti berawal dari sini Tapi sisi baiknya, pendaki jenis ini akan menemukan sedikit kendala saja di Gunung. Daftar gunung Pendek yang ramah bagi pendaki Gunung wanita level pemula.

7 pendaki gunung lawu yang hilang 7 pendaki gunung lawu yang tewas 7 pendaki gunung rinjani tewas 7 pendaki gunung termanis versi on the spot  chord tony q mendaki gunung


2. Pendaki Gunung Profesional

Kalau ada pendaki Gunung Nubie wanna Be tentu saja ada pendaki Profesional. Pendaki Gunung Profesional biasanya sudah memiliki jiwa yang . Tipe pendaki ini sudah sangat mirip dengan manusia gunung jika bahkan mereka kadang terlihat bercelana pendek dan hanya mengenakan baju kaos ketika di gunung tropis karena sudah menganggap Gunung Sebagai Rumah Sendiri. Pendaki jenis ini susah memiliki pengetahuan tentang pengamanan dan kemungkinan terjadi bahaya di atas gunung.

 hp khusus pendaki gunung hp para pendaki gunung hp pendaki gunung hp samsung untuk pendaki gunung
Temow.Wordpress.com

3. Pendaki Gunung Religius 

Pahamkan dengan kata Religius? Yah pendaki tipe ini selalu saja tepat waktu dalam melaksanakan kegiatan Ibadah meskipun di atas gunung. Misalnya kalau mereka beragama Muslim, Gunung tidak menjadi alasan untuk tidak melaksanakan Sholat karena Sholat adalah kewajiban. Pendaki ini paling asik dijadikan teman hidup.

lirik tony q mendaki gunung mendaki gunung 17 agustus mendaki gunung 4d mendaki gunung 5 cm
Awoventure.Blogspot.com

4. Pendaki Gunung Cantik 

Yah Akhir akhir ini, Gunung Gunung di Indonesia ramai dikunjungi pendaki cantik, telebih setelah film 5 cm meledak di pasaran. Gunung seolah-olah menjadi ajang bagi kaum wanita untuk menunjukkan ketangguhan mereka. Tangguh dna tetap cantik di gunung menjadi hal yang perlu dari golongan pendaki ini, yah lumayan lah buat merapat bagi mereka pendaki Jomblo.

pendaki 7 gunung pendaki 7 gunung tertinggi di dunia pendaki di gunung dempo pendaki di gunung everest pendaki di gunung lawu pendaki di gunung lawu hilang pendaki di gunung merapi pendaki di gunung merbabu pendaki di gunung salak

5. Pendaki Gunung Proyekan

Pendakian gunung sudha menjadi hal yang tidka baru sebenarnya dikalangan komersial, misalnya untuk proyek untuk pembuatan film, vidio klip atau melakukan penelitian tentang biota, lingkungan dan geologi. Mendaki Proyek ini cuman naik gunung kalau sedang ada kerjaan, selebihnya yah di kantor.

Cara masak di atas gunung
Pegidulu.com


6. Pendaki Gunung Seniman

Berkarya itu memang tidak mengenal tempat bahkan di atas gunung sekalipun bisa memberikan banyak inspirasi untuk melakukan karya seni. Pendaki gunung jenis ini biasanya sengaja naik Gunung untuk melukis pemandangan, atau menyanyi dengan gitar di alam bebas dan menikmati suara alam agar bisa bersatu dengan alam.

pendaki gunung akan mengalami gangguan pendaki gunung akan mengalami gangguan pada tubuhnya pendaki gunung alpen ditemukan setelah 45 tahun pendaki gunung andong
ceritatravellingku.blogspot.co.id


7. Pendaki Gunung Fotografer

Masih sangat erat hubungannya dengan pendaki Gunung Seni, pendaki jenis ini sangat cinta dengan dunia Fotografi baik landscape atau modelling. Mereka biasanya mendaki gunung untuk mengincar pemandangan alam indah yag ada di gunung atau mengejar Milky Way di atas gunung karena di atas gunung Ambiance Ligth sangat kurang. Fotografi Lingkungan Hidup. Salah satu pendaki gunung yang terkenal dengan ini adalah Ardiyanta yang selalu menghasilkan foto foto keren di setiap pendakiannya.

pendaki gunung adalah pendaki gunung agung pendaki gunung asal indonesia pendaki gunung bahasa inggris pendaki gunung bandung

8. Pendaki Gunung Narsis

Pendaki tipe ini adalah tipe pendaki dekade ini, sejak Heboh Film 5 cm dan meledaknya penggunaan media sosial jumlah pendaki jenis tumbuh bak jamur di musim hujan. Ciricirinya dapat dilihat dari jumlah foto yang diunggah di Facebook dan Media Sosial lainnya seperti Instagram. Populasi pendaki ini tidak bisa melihat Bunga Edelweiss langsung cekrek, liat tebing langsung cekret dan dari seluruh daftar barang bawaan, Tongkat Selfie adalah barang yang tidak boleh dilewatkan.

pendaki gunung berkaki satu pendaki gunung binaiya pendaki gunung bromo pendaki gunung cantik pendaki gunung cantik berhijab pendaki gunung cartenz pendaki gunung chord pendaki gunung cikuray pendaki gunung cikuray yang hilang

9. Pendaki Gunung Porter

Motif utama dari pendaki jenis ini adalah ekonomi namun mereka tidak cukup kreatif seperti pendaki gunung seni dan pendaki gunung proyek. Kebanyakan pendaki ini adalah penduduk lokal yang sudah sangat hafal dengan rute pendakian, memiliki badan kekar tangguh dan tentu saja ramah. Mereka bertugas membawa barang bawaan lebih pendaki lain dengan bayaran tertentu dan bertugas sebagai bagasi Ranger sekaligus penunjuk arah, tanpa mereka bahkan Tenzing Norgay pun tidak akan menembus puncak gunung tertinggi di dunia.

pendaki gunung dieng pendaki gunung dieng disambar petir pendaki gunung disambar petir pendaki gunung disebut pendaki gunung disebut apa

10. Pendaki Gunung Egois

Pendaki jenis pendaki paling menjengkelkan di dalam tim. Maunya mendaki biasanya sih bareng tetapi ketika sudah di gunung jalan sendiri, istirahat sendiri. Tidak sadar kalau mereka membebani tim dengan tenda, kompor dan ransum biasanya pendaki ini hanya membawa barang bawaan pribadi sisinya dibawa oleh Tim. Udah gitu biasanya sembunyikan makanan  di kantong terus dinikmati sendiri.

pendaki gunung bawakaraeng pendaki gunung berdasarkan zodiak pendaki gunung berhijab pendaki gunung berjalan mundur

11. Pendaki Gunung Galau

Pendaki Gunung ini kebanyakan di isi dari golongan orang yang baru putus cinta, kehilangan pekerjaan, atau gagal dalam memperoleh gelar sarjana untuk semester jadi harus nunggu semester depan. Daripada galau di kamar kos mendingan naik gunung untuk menenangkan pikiran dan merasakan indahnya alam.

6 pendaki gunung lawu 6 pendaki gunung lawu tewas 6 pendaki tersambar petir di gunung guntur 6 pendaki tewas di gunung lawu 7 pendaki gunung lawu


12. Pendaki Gunung Hemat

Pendaki Hemat adalah pendaki gak modal atau gak mau keluar modal tapi ingin eksis di dunia pendakian. Prinsipnya sih "kalau bisa pinjam kenapa harus beli?". Semuanya dipinjam, mulai dari kompor, panci, tenda, karier bahkan Rain Coat paling sisa celana dalam atau baju doang yang gak dipinjam.

pendaki gunung gamalama pendaki gunung ganteng pendaki gunung gantung diri pendaki gunung gede


13. Pendaki Gunung Borjuis

Berkebalikan dengan pendaki gunung Hemat, pendaki gunung ini sangat loyal bahkan sangking loyalnya dengan pendakian, mereka akan membeli peralatan pendakian gunung bukan berdasarkan review tapi berdasarkan harga. Beli merek impor lebih diutamakan dibandingkan branding lokal meskipun branding lokal lebih cocok dengan dengan pendakian gunung tropis, tapi lebih mahal lebih keren.

5 pendaki gunung merbabu 6 pendaki gunung guntur tersambar petir   pendaki gunung cilik  pendaki gunung dengan sepeda ontel pendaki gunung di wonosobo tersambar petir   pendaki gunung fuji

14. Pendaki Gunung Klenik

Pendaki jenis ini selalu diselimuti aura mistis dan Horor. Tujuannya mendaki gunung tidak jauh dari hal hal gaib seperti berburu mustika, pusaka atau ilmu kanuragan. Pendakiannya pun tidak jauh-jauh yah paling banter gunung ritual seperti kemukus atau gunung lawu,. Pendaki gunung jenis banyakan orang tua atau pemuda putus sekolah yang ingin mencari lmu kekayaan dengan cara cepat tapi ada juga sebagian dari mereka mencari ketenangan bathin di Gunung dengan bertapa.

pendaki gunung himalaya pertama pendaki gunung ijen pendaki gunung in english pendaki gunung indonesia pendaki gunung indonesia yang terkenal pendaki gunung info pendaki gunung istilah pendaki gunung itu romantis pendaki gunung jalan mundur pendaki gunung jatuh
harutmarut.blogspot.co.id

15. Pendaki Gunung Maling

Pendaki gunung yang terakhir ini adalah sudah mulai bermunculan. Kebanyakan dari pendaki ini adalah pendaki lokal tapi bukan berarti pendaki lokal semuanya maling. Mereka kadang mendaki gunung tidak sampai puncak bahkan jarang dari mereka yang bawa tenda. Tujuan hanya sampai Camping Ground dan mulai menjarah ketika para pendaki lain sudah sibuk  menuju puncak gunung.
Loading...

0 Response to "15 Tipe Pendaki Gunung di Indonesia, jadi Kamu Tipe Nomor Berapa?"