Perjuangan Artis Cantik Natalia Sarah Menjadi seorang Muallaf Mengharukan



Natalia Sarah Masuk Islam dengan Penuh Perjuangan

Dzargon - Mungkin nama Natalia Sarah sudah tidak asing lagi di telinga sebagai seorang publik figur yang memiliki profesi model, pemain sinetron dan juga film di Indonesia. Dibalik penampilannya yang sering bercanda di film situasi komedi dan juga sedikit terbuka di beberapa majalah Pria Dewasa, ternyata artis cantik memiliki pengalaman religious dan perjuangan untuk memeluk agama Islam sejak tahun 2001 silam. Masuknya Islam Natalia Sarah pun bukan karena paksaan dari orang lain, ajakan ataupun karena pernikahan, melainkan panggilan yang muncul dari dalam dirinya.

Dikutip dari sebuah Blog Islami, Natalie mengaku mendapatkan ilham berupa mimpi membaca surat Al Fatihah lalu bertemu dengan seorang kakek berbaju putih. Dalam mimpi tersebut, sang kake memberikan pesan kepada Natalie jika sedang dalam ketakutan, sakit atau keadaan apapun jadikan Surah Al-Fatiha Sebagai obat, padahal wanita ini sama sekali tidak tahu makna dari Surat tersebut, kendati dirinya sering mendengar dari teman-teman waktu Natalia masih duduk di bangku sekolah dasar. Artis Indonesia Jadi Mualaf.

Natalia Sarah cantik dan manis lembut dan indah mempesona

Setelah menceritakan kejadian dan mimpi tersebut kepada seorang teman, Natalie lantas mendapatkan hadiah sebuah Al -Qur'an yang disertai dengan terjemahannya. Sehingga Natalie bisa lebih paham maksud dari Surah Al Fatihah. Pemberian Al Qur'an pn tidak disertai ajakan untuk masuk Islam, hanya sebatas pemberian.

Mungkin saja mimpi itu tidak begitu bermakna bagi Natalie jika datang pada saat ini, namun mimi tersebut datang ke Natalie ketika dirinya masih berusia 18 tahun ketika dirinya belum berstatus Islam. Tidak dari mimpi tersebut, secara diam-diam, Natalie Sarah masuk Islam dan menjadi seorang muslimah.

Artis Cantik Natalia Sarah hijab cantik dan manis

Perjalanan memeluk agama Islam, tidak serta mulus seperti kebanyakan orang yang sudah lahir dari keluarga Islam, Natalie Sarah harus menyembunyikan agama barunya karena takut akan diusir oleh keluarga, dijauhi oleh teman dan juga saudaranya. Ketakutan tersebut bukan tanpa alasan, tapi karena wanita yang berikrar masuk Islam sejak bulan Juli 2001 paham betul fanatisme keluarga terhadap agamanya.

keluarga Islam, Natalie Sarah pakai mukena

Kendati merasa terancam masuk ke dalam Agama Islam, Natalia Sarah tau betul seberapa besar kerasnya keluarga besar Natalie Sarah dalam menganut keyakinan keluarganya. Ternyata ketakutan tersebut memang benar, namun Natalie Sarah sudah siap dan mengerti kondisi seorang muallaf yang tentu saja tidak mudah, alhasil Natalie Sarah harus melakukan Sholat dan puasa diam-diam.

Masa-masa awal, Natalie Sarah memeluk agama Islam, Natalie masih "ikut" melakukan ibadah ke tempat ibadah keluarganya saat di ajak, namun jika tidak diajak, Natalie Sarah berkelit sedang malas, ketiduran atau lain-lain, namun lama kelamaan keluarga mulai curiga dengan peringai yang berbeda dari Natalie Sarah.

Natalie Sarah kemudian mengatur siasat, dengan mengunjungi rumah teman setiap malam minggu yang keluarganya juga pergi beribadah, namun ketika di tempat ibadah tersebut, Natalie Sarah mengunci rapat-rapat mulutnya dan tidak ikut bernyanyi sembari dalam hati terus berzikir kepada Allah SWT.

Pernah suatu ketika ada teman ada teman yang menegur Natalie mengapa selalu diam dan tidak ikut bernyanyi, Natalie berkilah kalau tidak tahu lagunya atau itu lagu baru. Rahasianya mulai terkuak sejak tahun 2003 atas keputusan menjadi seorang muslimah, terlebih saat pamannya yang beragama Islam meninggal dunia dan dikubur menurut agama Kristen. Gadis cantik ini pun mendapatkan peringatan dari kedua orang tuanya untuk memperjelas agama yang dianutnya. 

Seluruh keluarga baru mendapatkan klarifikasi tentang agama Natalie Sarah ketika dirinya sudah menjadi artis dan berniat menjalankan ibadah umrah. Keluarga mengetahui kepastian tersebut dari Infotainment. Kini Natalie Sarah sudah memeluk agama Islam kurang 16 tahun.

No comments